Prediksi Crotone vs Lazio 21 November 2020

Debatbola.comCrotone bakal menghadapi Lazio pada pekan kedelapan Serie A Italia 2020/21, Sabtu (21/11/20), di Stadio Ezio Scida. Tim tamu diprediksi bisa mengalahkan Crotone meski belum tentu dengan keunggulan yang sangat telak.

  • Calon-calon Kebobolan Banyak

Crotone memulai kiprahnya di ajang Serie A musim ini dengan sangat mengkhawatirkan. Tim promosi Serie B ini menempati dasar klasemen usai baru meraih dua poin di tujuh laga pembuka. Dua poin mereka sejauh ini diperoleh dengan menahan duo Turin, Juventus (1-1) dan Torino (0-0).

Salah satu kunci seringnya kekalahan mereka ialah kebobolan cepat; atau paling tidak selalu kemasukan di babak pertama. Kebobolan cepat ini memang menjadi kebiasaan mereka saat terakhir kali tampil di Serie A (2017/18). Kala itu, 71% kekalahan Crotone terjadi usai mereka tertinggal sejak babak pertama. 

Untuk bisa sekadar bersaing, Crotone tampaknya perlu menjaga gawangnya bersih dari kebobolan pada babak pertama. Ini pun akan sangat sulit karena mereka baru sekali mencetak clean sheet di babak pertama musim ini; yakni saat bermain imbang tanpa gol melawan Torino pekan lalu.

Lebih parahnya lagi, lawan yang mereka hadapi nanti ialah salah satu tim dengan ketajaman terbaik di Serie A. Produktivitas sang lawan sendiri tak hanya menjadi ancaman di level liga domestik, tetapi juga ajang sekelas Liga Champions.

  • Determinasi Tinggi dari Tren Positif

Determinasi Lazio tampaknya akan semakin meninggi usai tak terkalahkan dalam enam laga terakhir. Meski harus selalu melalui hambatan yang sangat terjal, mereka selalu sanggup menyelamatkan diri dari kekalahan (vs Borussia Dortmund, 3-1; vs Bologna, 2-1; vs Club Brugge, 1-1; vs Torino, 4-3; vs Zenit St. Petersburg, 1-1; vs Juventus, 1-1). 

Dalam tiga hasil terakhir di atas, poin Lazio selalu ditentukan berkat late-goal. Kemenangan atas Torino tercipta dengan sangat dramatis. Biancoceleste sebenarnya tertinggal saat laga memasuki menit ke-90. Namun, mereka terus menekan hingga akhirnya berbuah gol Ciro Immobile (90+5’) dan Felipe Caicedo (90+8’).

Selanjutnya, Lazio selamat dari kekalahan saat melawan Zenit dan Juventus berkat gol Felipe Caicedo. Saat melawan Zenit, striker gaek Ekuador itu mencetak golnya pada menit ke-82. Sedangkan, saat menghadapi Juventus, ia lagi-lagi menjadi penyelamat secara dramatis berkat melesakkan gol pada menit ke-90+5.

Berbicara ketajaman, Lazio tak akan hanya bergantung kepada Felipe Caicedo dan Ciro Immobile saja, tetapi juga trio lini tengah yang diisi oleh Joaquin Correa, Andreas Pereira, dan Sergej Milinkovic-Savic. Salah satu dari lima nama di atas diprediksi bakal kembali menyumbang end-products.

  • Jangan Kebobolan Dua Gol

Untuk terhindar dari kekalahan, Lazio perlu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dua gol atau lebih. Pasalnya, sejak Juni lalu, hampir seluruh kemenangan Biancoceleste hanya diperoleh ketika clean sheet atau hanya kebobolan satu gol.

Salah satu contoh dimana mereka kalah ketika kebobolan dua gol ialah dalam laga melawan Juventus, paruh kedua musim lalu (1-2). Kekalahan itu tercipta usai Lazio melakukan kecerobohan di awal babak kedua; yang berbuah brace Cristiano Ronaldo. Kekalahan itu pun membuat Lazio saat itu kehilangan harapan meraih gelar juara.

Demi tak kemasukan dua gol, pertahanan Lazio masih butuh perbaikan. Mereka sangat rentan kebobolan dari kotak penalti; terutama dari umpan crossing lambung dan corner. Sebenarnya, ini adalah kelemahan mereka sejak musim lalu yang belum kunjung teratasi dengan baik.

Beruntung, kelemahan Lazio di atas sepertinya tak akan terlalu bisa dieksploitasi oleh lawan. Pasalnya, Crotone adalah satu tim dengan produktivitas terburuk. Biancoceleste hanya tinggal menghindari kesalahan mendasar saja untuk menjaga peluang kemenangannya.

  • Belum Tentu Menang Telak

Lazio diprediksi situs judi online bisa mengalahkan Crotone dengan cukup nyaman; meski belum tentu dengan skor telak. Sepanjang musim ini, kemenangan Biancoceleste tak pernah bermargin lebih dari dua gol. Berbicara performa individu, salah satu dari Immobile dan Caicedo diprediksi bisa kembali menyumbangkan gol.

Baca Juga : Prediksi Bayern Munchen vs Werder Bremen 21 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Crotone vs Lazio :

(Crotone) : A. Cordaz; L. Marrone, L. Magallán, S. Luperto, Pedro Pereira, L. Cigarini, Ahmed Benali, A. Reca, M. Vulić, S. Nwankwo, Junior Messias.

Manager : G. Stroppa.

(Lazio) : Pepe Reina; Ş. Radu, F. Acerbi, A. Marušić, Luiz Felipe, Luis Alberto, J. Correa, D. Cataldi, S. Milinković-Savić, M. Fares, V. Muriqi.

Manager : S. Inzaghi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Crotone vs Lazio
13/05/18SEACrotone2-2Lazio
23/12/17SEALazio4-0Crotone
29/05/17SEACrotone3-1Lazio
08/01/17SEALazio1-0Crotone
  • 5 Laga Terakhir Crotone
08/11/20SEATorino0-0Crotone
31/10/20SEACrotone1-2Atalanta
28/10/20COICrotone1-1 PSPAL
25/10/20SEACagliari4-2Crotone
18/10/20SEACrotone1-1Juventus
  • 5 Laga Terakhir Lazio
08/11/20SEALazio1-1Juventus
05/11/20UCLZenit1-1Lazio
01/11/20SEATorino3-4Lazio
29/10/20UCLClub Brugge1-1Lazio
25/10/20SEALazio2-1Bologna

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here