Prediksi Crawley Town vs Leeds United: Dominasi Total The Whites

0
150
Prediksi Crawley Town vs Leeds United 10 Januari 2021

Debatbola.comCrawley Town akan menjamu Leeds United dalam babak ketiga FA Cup 2020/21, Minggu (10/1/21), di The People’s Pension Stadium. Tim tamu diprediksi bakal sangat dominan sekaligus unggul jauh dalam jumlah peluang; dan ini berpeluang membawa Leeds merengkuh kemenangan telak.

  • Bukan Bandingan Sepadan

Crawley Town jelas bukan bandingan yang sepadan untuk Leeds United. Ini adalah kali pertama mereka menembus babak ketiga FA Cup sejak 2012/13. Sisanya, Crawley Town selalu terhenti di ronde pertama ataupun kedua.

Selain itu, pertemuan Crawley dengan tim Premier League di kompetisi ini selalu berakhir dengan kekalahan. Mereka kalah dari Manchester United (2010/11), Stoke City (2011/12), dan Reading (2012/13).

The Reds sendiri saat ini masih bermain di League Two (divisi empat); dengan menempati posisi enam klasemen sementara. Mereka hanya terpaut lima poin dari puncak klasemen dan peluangnya untuk bisa promosi ke kasta ketiga musim depan masih terbuka.

Tetap saja, perbandingan level papan atas League Two dengan tim papan tengah Premier League sangat jauh berbeda. Mereka tampaknya bakal dipaksa bertahan dan kewalahan meladeni pressing cepat Leeds; dan tinggal berharap keajaiban besar saja untuk bisa melangkah ke babak berikutnya.

Prediksi Crawley Town vs Leeds United 10 Januari 2021
Sumber : https://www.nwemail.co.uk/resources/images/12014598.jpg?display=1&htype=0&type=responsive-gallery
  • Dominasi Belum Tentu Berbuah Kemenangan

Leeds United enam kali kalah di sembilan laga terakhirnya (Crystal Palace, 1-4; Everton, 1-0; Chelsea, 1-3; West Ham, 1-2; Manchester United, 2-6; Tottenham, 0-3). Ini adalah rangkaian hasil buruk yang panjang; dimana The Peacocks sebenarnya bisa selalu mendominasi jalannya laga.

Saat kalah dari Manchester United, mereka boleh saja membuat 59% ball possession. Akan tetapi, Leeds cuma lebih banyak berputar di areanya sendiri dan sangat tidak efektif. Ini tampak jelas jika melihat kalah telaknya jumlah tembakan tepat sasaran (4-14).

Ilustrasi di atas memperlihatkan bahwa tim yang bisa mendominasi penguasaan bola seperti Leeds tak selalu berakhir sebagai pemenang. Marcelo Bielsa, yang dikenal sangat kaku perihal filosofi permainannya, harus berani lebih pragmatis jika tak ingin seperti ini terus.

Sayangnya, Bielsa terlalu naif karena tetap ingin mempertahankan gaya bermainnya. Ini hanya akan membuat lawan-lawannya dimudahkan. Tim lawan tinggal memilih turun bertahan dan menyerang balik dengan cepat; dan hal ini mungkin bakal dilakukan oleh Crawley.

  • High Risk, High Reward

Terlepas dari hal di atas, sepak bola ala Bielsa bisa disebut sebagai ‘high risk, high reward’. Ketika possessionya berjalan sangat efektif, The Whites bisa dengan mudah menang telak. Ini terlihat di tiga kemenangan terakhir, dimana mereka dua kali mencetak lima gol di satu laga (Newcastle, 5-2; West Brom, 5-0).

Menilik tim lawan yang secara kekuatan jauh berada di bawahnya, Leeds sepertinya bisa mengejawantahkan filosofi sepak bolanya dengan baik. Mereka diprediksi mendominasi jalannya laga dengan lebih dari 60% ball possession dan 10+ tembakan.

Jika sudah begitu, kemenangan telak seharusnya sudah berada di depan mata. Pasalnya, apabila Crawley tampil parkir bus sekalipun, Leeds bisa dengan mudah menembusnya. Leeds musim lalu sudah berkali-kali bisa menjebol tim yang ekstra defensif di EFL Championship; hingga akhirnya menjadi juara.

Prediksi Crawley Town vs Leeds United 10 Januari 2021
Sumber : https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/para-pemain-leeds_201217141924-593.jpg
  • Kemenangan Mudah

Leeds United diprediksi slot online bisa menang dan lolos ke babak keempat FA Cup 2020/21. The Whites di atas kertas bisa mendominasi jalannya laga dengan mudah; serta sanggup membongkar pertahanan Crawley Town yang diyakini akan tampil ekstra defensif.

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs Birmingham City 10 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Crawley Town vs Leeds United :

(Crawley Town) : G. Morris; T. Craig, G. Francomb, J. Tunnicliffe, T. Dallison, J. Hessenthaler, S. Matthews, J. Powell, A. Davies, T. Nichols, A. Nadesan.

Manager : J. Yems.

(Leeds United) : I. Meslier; L. Ayling, S. Dallas, P. Struijk, M. Klich, K. Phillips, J. Harrison, Rodrigo, E. Alioski, P. Bamford, Raphinha.

Manager : M. Bielsa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Crawley Town vs Leeds United

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Crawley Town
02/01/21LETBolton Wanderers0-1Crawley Town
30/12/20LETForest Green Rovers1-2Crawley Town
26/12/20LETCrawley Town1-1Newport County
19/12/20LETLeyton Orient1-2Crawley Town
16/12/20LETCrawley Town1-1Bradford City
  • 5 Laga Terakhir Leeds United
02/01/21PRLTottenham Hotspur3-0Leeds United
30/12/20PRLWest Bromwich Albion0-5Leeds United
27/12/20PRLLeeds United1-0Burnley
20/12/20PRLManchester United6-2Leeds United
17/12/20PRLLeeds United5-2Newcastle United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here