Prediksi Coventry City vs QPR 19 September 2020

Debatbola.comCoventry City akan menjamu Queens Park Rangers pada pekan kedua Divisi Championship 2020/21, Sabtu (19/9/20), di St. Andrew’s Stadium. Tim tuan rumah kemungkinan besar mampu merepotkan QPR yang punya rekor kandang buruk sejak akhir musim lalu.

  • Sempat Bangkit Meski Akhirnya Kalah

Coventry City mengawali kiprahnya di Divisi Championship 2020/21 dengan kekalahan di pekan pembuka. Coventry, yang berstatus sebagai tim promosi, takluk di kandang Bristol City dengan skor 1-2.

Start mereka sempat hancur berantakan setelah kebobolan di menit pertama akibat gol Jamie Peterson. Tak disangka, Coventry yang masih diselimuti motivasi tinggi usai promosi berbalik menguasai jalannya laga dan akhirnya mampu mencetak gol balasan lewat Matthew Godden (33’). 

Sayangnya, di babak kedua, Coventry tidak bisa mengimbangi kebangkitan tim tuan rumah. Setelah berkali-kali digempur, mereka akhirnya tak mampu menahannya hingga kemasukan gol Tomas Kalas delapan menit jelang laga berakhir.

Meski menelan kekalahan, Coventry tetap boleh memandang laga ini dengan optimisme. Coventry punya rekor kandang yang sangat bagus; dimana belum terkalahkan dalam 14 pertandingan kompetitif sejak pertengahan Oktober 2019 (W8, D6). 

  • Start Impresif The Hoops

Berbeda dengan Coventry, Queens Park Rangers justru meraih kemenangan di pekan pembuka Divisi Championship 2020/21. Mereka mengalahkan Nottingham Forest di kandang sendiri dengan skor 2-0.

Dalam laga tersebut casino online terbaik melihat, The Hoops sebenarnya berada dalam posisi yang kurang diunggulkan untuk menang; mengingat Nottingham berstatus sebagai tim 10 besar musim lalu. Hal itu pun terlihat di babak pertama, dimana mereka tampil cukup buruk.

Menariknya, QPR kemudian mampu memberi kejutan di babak kedua. Tim asuhan Mark Warburton sebenarnya tidak menguasai jalannya laga (44% ball possession). Mereka hanya tampil bertahan dan menunggu lawan melakukan kesalahan. Namun, awal keberuntungan QPR datang pada menit ke-53 dengan mendapatkan hadiah penalti.

Lyndon Dykes, yang menjadi eksekutor, mampu memanfaatkan tugasnya dengan baik. Keunggulan ini membuat QPR semakin termotivasi dan akhirnya mencetak gol penutup lewat Ilias Chair (90+3’). Beruntungnya, QPR tak pernah begitu terancam karena tidak ada satu pun tembakan Nottingham Forest yang mengarah ke gawang mereka.

  • Kantongi Rekor Tandang Berantakan

Laga ini tampaknya akan sangat berbeda untuk Queens Park Rangers. Mereka boleh saja mengalahkan lawan yang musim lalu finish di sepuluh besar. Namun, satu hal yang perlu dicatat adalah buruknya rekor tandang mereka sejak musim lalu.

Dalam 15 laga tandang kompetitif terakhir, QPR hanya tiga kali menang. Laga tandang terakhir mereka di ajang EFL Cup musim ini pun berakhir dengan kekalahan. Padahal, tim yang berlokasi di London ini hanya menghadapi tim League One (divisi tiga), Plymouth Argyle (2-3).

Rentetan hasil buruk itu pun digenapkan dengan kegagalan mencetak gol dalam enam pertandingan. Produktivitas mereka di kandang lawan memang mengkhawatirkan; yang mana hanya berhasil mencetak 14 gol di 15 laga terakhir (rataan kurang dari satu gol per laga).

Modal yang kurang meyakinkan ini tampaknya akan membawa Queens Park Rangers menemui hadangan berat. Target realistis untuk tim yang musim lalu finish di peringkat 13 Divisi Championship ini sepertinya hanya hasil imbang saja.

  • Rengkuh Poin Perdana?

Coventry City kemungkinan besar bisa merepotkan sang lawan dengan momentum apik di kandang sendiri. Dengan terpuruknya Queens Park Rangers saat bermain di luar kandang sendiri, tim tuan rumah sepertinya bisa meraih poin pertamanya di Championship musim ini; entah itu imbang ataupun menang. 

Baca Juga : Prediksi Lyon vs Nîmes 19 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Coventry City vs QPR :

(Coventry City) : T. Billson; F. Dabo, D. Hyam, K. McFadzean, J. Pask, J. Allen, J. Burroughs, R. Giles, M. Hilßner, R. Allassani, W. Bapaga.

Manager : M. Robins.

(QPR) : J. Lumley; T. Kane, R. Dickie, D. Ball, C. Masterson, L. Amos, B. Osayi-Samuel, G. Thomas, F. Bettache, L. Dykes, A. Oteh.

Manager : M. Warburton.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Coventry City vs QPR
23/01/11 CHA QPR 2-1 Coventry City
28/12/10 CHA Coventry City 0-2 QPR
13/02/10 CHA Coventry City 1-0 QPR
28/11/09 CHA QPR 2-2 Coventry City
10/01/09 CHA QPR 1-1 Coventry City
  • 5 Laga Terakhir Coventry City
16/09/20 LEC Gillingham P1-1 Coventry City
12/09/20 CHA Bristol City 2-1 Coventry City
05/09/20 LEC Milton Keynes Dons 0-1 Coventry City
29/08/20 CLF Peterborough United 2-3 Coventry City
29/08/20 CLF Peterborough United 1-2 Coventry City
  • 5 Laga Terakhir QPR
12/09/20 CHA QPR 2-0 Nottingham Forest
05/09/20 LEC Plymouth Argyle 3-2 QPR
29/08/20 CLF Oxford United 1-0 QPR
22/08/20 CLF QPR 3-0 AFC Wimbledon
23/07/20 CHA West Bromwich Albion 2-2 QPR

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here