Prediksi Cornellà vs Barcelona: Langkah Awal Blaugrana Kejar Harapan Trofi Terakhir

0
142
Prediksi Cornellà vs Barcelona 22 Januari 2021

Debatbola.comCornellà akan menjamu Barcelona dalam babak 32 besar Copa del Rey 2020/21, Jumat (22/1/21), di Camp Municipal de Cornellà. Barca diprediksi bakal meraih kemenangan dengan meredam perlawanan tim tuan rumah sejak menit awal.

  • Rasa Penasaran Berikutnya

Cornellà mungkin sudah tidak sabar untuk menghadapi laga ini. Dengan hanya berlaga di Segunda Division B (divisi tiga), mereka tentu tidak punya banyak kesempatan untuk menghadapi tim raksasa LaLiga sekaliber Barcelona.

Rasa penasaran sepertinya semakin menyelimuti mereka. Pasalnya, di babak sebelumnya, mereka berhasil menyingkirkan pemuncak klasemen sementara LaLiga, Atletico Madrid, dengan skor 1-0. Gol semata wayang mereka diciptakan oleh Adrian Jimenez saat laga berjalan tujuh menit.

Cornellà sangat diuntungkan usai Atleti gagal menciptakan shot on goal dari 15 percobaan tembakannya. Padahal, sang lawan kala itu diperkuat oleh pemain sekaliber Joao Felix di posisi penyerang. 

Peluang kemenangan Cornellà nanti sangatlah tipis, namun mereka diyakini bakal mencoba memberikan perlawanan terbaiknya. Untuk bisa meredam ancaman lawan, tim asuhan Guillermo Fernandez diprediksi akan turun bertahan se-rapat mungkin demi tidak kebobolan banyak.

Prediksi Cornellà vs Barcelona 22 Januari 2021
Sumber : https://ichef.bbci.co.uk/onesport/cps/800/cpsprodpb/79A1/production/_116373113_atleticomadrid.jpg
  • Harapan Trofi Terbesar

Barcelona sepertinya tengah merasakan kekecewaan setelah takluk dari Athletic Bilbao (2-3) di partai puncak Supercopa de Espana. Setelah sempat unggul, mereka kebobolan gol terakhir lawan pada babak pertama extra time. Hal ini membuat peluang Barca untuk meraih trofi musim ini semakin mengecil.

Kegagalan kemarin sepertinya bakal memacu Barca lebih kencang lagi untuk mengejar titel Copa del Rey. Lawan mereka nanti pun tentu sangat mudah; meski berhasil menyingkirkan Atletico Madrid di babak sebelumnya.

Adapun peluang Barca meraih trofi LaLiga dan Liga Champions tampaknya tak terlalu besar. Tim asuhan Ronald Koeman memang tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di LaLiga (W6, D2). Namun, mereka sempat tampil sangat buruk sehingga sudah tertinggal tujuh poin dari Atleti yang menempati puncak klasemen.

Sementara itu, Barca juga lolos ke fase 16 besar Liga Champions. Namun, menilik performa angin-anginannya sejauh ini, mereka sama sekali tak menjadi unggulan; karena masih ada banyak tim yang lebih konsisten seperti Manchester City, PSG, dan Bayern Munchen.

  • Upayakan Start dengan Baik

Untuk bisa menang dengan lebih mudah, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga ini sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka. Dalam enam hasil minor terakhir, mereka selalu kesulitan setelah kebobolan di awal babak pertama. Contohnya, ini terjadi saat mereka ditahan imbang Valencia (2-2) dan Eibar (1-1).

Dua dari tiga kekalahan terakhir, tepatnya saat bertemu Cadiz dan Juventus, juga tercipta setelah kecolongan di babak pertama. Entah mengapa, performa Lionel Messi dkk. tak pernah benar-benar bagus jika berada dalam kondisi tertinggal.

Untuk bisa unggul cepat, Barca diuntungkan dengan kembalinya Ousmane Dembele. Ia menghadirkan kecepatan di sisi sayap dan half-space, sekaligus jadi alternatif jika produktivitas Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Martin Braithwaite masih di bawah harapan.

Performa apik Pedri juga bakal sangat menunjang produktivitas tim asal Catalan ini. Pedri belakangan ini mencuri perhatian dengan serangkaian end products-nya; dimana pemain berusia 17 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist kala mengalahkan Bilbao di ajang LaLiga beberapa waktu lalu.

Prediksi Cornellà vs Barcelona 22 Januari 2021
Sumber : https://s3images.zee5.com/wp-content/uploads/sites/7/2021/01/Athletic-Bilbao-Beat-Barcelona-784×441.jpg
  • Gasak Cornellà?

Barcelona diprediksi casino online terbaik bisa melaju ke babak berikutnya dengan menggasak Cornellà. Barca sepertinya bakal menurunkan sejumlah pemain intinya sejak awal; dan baru melakukan rotasi jika keunggulannya sudah cukup aman.

Baca Juga : Prediksi Lazio vs Parma 22 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Cornellà vs Barcelona :

(Cornellà) : Ramón Juan; Borja García, Adrián Jiménez, Rulo Prieto, Estellés, Pol Moreno, Dorca, Iván Guzmán, Agus Medina, Chiki, Eloy Gila.

Manager : Guillermo Fernández.

(Barcelona) : M. ter Stegen; Jordi Alba, C. Lenglet, R. Araújo, Óscar Mingueza, Busquets, F. de Jong, A. Griezmann, M. Braithwaite, O. Dembélé, Pedri.

Manager : R. Koeman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cornellà vs Barcelona

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Cornellà
17/01/21SEBOlot2-2Cornellà
10/01/21SEBGimnàstic Tarragona2-2Cornellà
07/01/21CDRCornellà1-0Atletico Madrid
21/12/20SEBCornellà0-1Barcelona II
17/12/20CDRMarino0-1Cornellà
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
18/01/21SUCBarcelona2-3 EAthletic Club
14/01/21SUCReal Sociedad1-1 PBarcelona
10/01/21LALGranada0-4Barcelona
07/01/21LALAthletic Club2-3Barcelona
04/01/21LALHuesca0-1Barcelona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here