Prediksi Copenhagen vs Istanbul Basaksehir 5 Agustus 2020

Debatbola.com – Copenhagen akan menghadapi Istanbul Basaksehir dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2019/20, Rabu (5/8/20), di Telia Parken Stadium. Tim tamu lebih difavortikan lolos ke babak berikutnya jika melihat rekam jejak beberapa pertandingan terakhir.

  • Keunggulan Basaksehir

Istanbul Basaksehir saat ini unggul agregat 1-0 atas Copenhagen. Dalam laga leg pertama, tim asal Turki itu tampil lebih efektif dengan menciptakan tiga shots on goal dari total delapan percobaan. Gol semata wayang Basaksehir pun diciptakan dua menit jelang laga usai lewat sepakan penalti Edin Visca.

Dalam laga itu, Basaksehir sendiri sedikit diuntungkan akibat buruknya penyelesaian akhir Copenhagen. Tim asal Denmark tersebut hanya menciptakan satu tembakan ke gawang dari total lima percobaan. Penjaga gawang Basaksehir, Mert Gunok, tak kesulitan dengan hanya membuat satu penyelamatan.

Berbicara penguasaan bola, kedua tim bisa dikatakan cukup berimbang. Copenhagen unggul sangat tipis dengan 51% ball possession dan 404 umpan sukses. Hanya saja, kebanyakan umpan yang dilepaskan Copenhagen berada di area tengah dan pertahanannya sendiri. Dalam hal ini, mereka masih perlu lebih banyak mengirim bola ke depan.

Sedangkan, Basaksehir sedikit bermain lebih keras ketimbang sang lawan dengan tiga kartu kuning yang mereka terima (Irfan Kahveci, Enzo Crivelli, dan Okechukwu Azubuike). Dengan bermain tandang, tim asuhan Okan Buruk tampaknya harus lebih berhati-hati jika tak ingin sang lawan membuat banyak peluang.

  • Modal Biasa Saja

Copenhagen tampaknya punya modal yang biasa-biasa saja untuk berbalik unggul dan lolos ke babak selanjutnya. Dari delapan laga terakhir, tim asuhan Stale Solbakken hanya meraih dua kemenangan. Dua kemenangan itu diraih di dua laga terakhir Superliga Denmark, saat melawan Aalborg (1-0) dan Nordsjaelland (2-1).

Rentetan hasil buruk di delapan laga terakhir Superliga Denmark membuat Copenhagen harus puas finish sebagai runner-up. Torehan ini membuat mereka bakal berjuang keras di babak kualifikasi Liga Europa musim depan. Mereka kalah dari Midtjylland di posisi pertama dengan selisih 14 poin.

Tak hanya itu, jelang menjamu Basaksehir, mereka terancam tak diperkuat tiga pemain pilarnya. Viktor Fischer, Michael Santos, dan Ragnar Sigurdsson masih menderita cederanya masing-masing. Mereka masih absen dalam laga terakhir Copenhagen pekan lalu. 

Hanya saja, satu modal utama yang dimiliki Copenhagen adalah produktivitas di babak kedua. Dalam tiga laga terakhir, Dame N’Doye dkk. selalu bisa mencetak gol di periode tersebut. Jika kedudukan imbang bertahan hingga turun minum dan Basaksehir lengah sedikit saja di awal babak kedua, Copenhagen sepertinya bisa diuntungkan.

  • Punya Momentum dan Dihiasi Pengalaman

Istanbul Basaksehir sendiri tengah diselimuti motivasi yang sangat tinggi. Bagaimana tidak, tim yang berlokasi di kawasan ibu kota Turki ini baru saja meraih gelar juara liga untuk yang pertama kalinya sepanjang sejarah. Dalam klasemen akhir, mereka unggul empat poin atas Trabzonspor yang finish di urutan kedua.

Basaksehir sendiri punya banyak pemain berpengalaman jebolan Liga Inggris. Mereka adalah Gokhan Inler (Leicester City), Robinho (Manchester City), Gael Clichy (Arsenal), Demba Ba (Chelsea), dan Martin Skrtel (Liverpool). Tiga pemain yang disebut terakhir bisa dikatakan begitu mengangkat performa tim asuhan Okan Buruk.

Demba Ba menjadi pencetak gol terbanyak kedua Basaksehir musim ini setelah Edin Visca. Selain itu, Clichy juga menjadi top assist nomor dua. Adapun Skrtel, yang telah menciptakan total empat gol di semua kompetisi, begitu piawai dalam memanfaatkan umpan set-piece lambung dengan sundulannya.

Namun slot online melihat, satu hal yang mereka perlu waspadai ialah start lamban saat tampil di kandang lawan. Hal ini terlihat jelas, dimana dua laga tandang mereka berakhir dengan kekalahan (vs Kasimpasa, 2-3; vs Konyaspor, 3-4). Dalam dua laga itu, Basaksehir kebobolan empat gol di 30 menit pertama. Ini jadi hal yang harus menjadi perhatian Okan Buruk.

  • Tinggal Jaga Kedisiplinan Pertahanan

Istanbul Basaksehir sebenarnya punya pertahanan yang cukup solid. Hanya saja, mereka cenderung sering kebobolan di laga tandang; seperti dalam dua kekalahan terakhir. Jika kelengahan seperti itu bisa diantisipasi, juara Liga Super Turki 2019/20 ini sepertinya bisa mempertahankan keunggulan agregat dan lolos ke babak berikutnya.

Besarnya peluang lolos Basaksehir itu juga mempertimbangkan fakta bahwa Copenhagen hanya bisa mencetak maksimal dua gol dalam 11 pertandingan terakhirnya. Statistik itu bukan hal yang cukup mengerikan sehingga harusnya bisa diatasi. Jika lolos, Basaksehir kemungkinan besar bakal menghadapi Manchester United di babak berikutnya.

Baca Juga : Prediksi Shakhtar Donetsk vs Wolfsburg 5 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Copenhagen vs Istanbul Basaksehir :

(Copenhagen) : K. Johnsson; P. Bengtsson, S. Papagiannopoulos, G. Varela, V. Nelsson, Zeca, N. Thomsen, J. Stage, M. Daramy, J. Wind, M. Kaufmann.

Manager : S. Solbakken.

(Istanbul Basaksehir) : V. Babacan; A. Behich, Júnior Caiçara, Ponck, E. Elia, M. Topal, G. İnler, D. Aleksić, E. Višća, B. Özcan, F. Gulbrandsen.

Manager : O. Buruk.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Copenhagen vs Istanbul Basaksehir
13/03/20 UEL stanbul Basaksehir 1-0 Copenhagen
  • 5 Laga Terakhir Copenhagen
27/07/20 SUP Copenhagen 2-1 Nordsjælland
24/07/20 SUP AaB 0-1 Copenhagen
20/07/20 SUP Copenhagen 2-4 AGF
12/07/20 SUP Copenhagen 0-0 Brøndby
10/07/20 SUP Midtjylland 3-1 Copenhagen
  • 5 Laga Terakhir Istanbul Basaksehir
26/07/20 SUL Kasımpaşa 3-2 Istanbul Basaksehir
20/07/20 SUL Istanbul Basaksehir 1-0 Kayserispor
14/07/20 SUL Konyaspor 4-3 Istanbul Basaksehir
08/07/20 SUL Istanbul Basaksehir 2-0 Denizlispor
05/07/20 SUL Antalyaspor 0-2 Istanbul Basaksehir

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here