Prediksi Colo Colo vs Peñarol : Pemanfaatan Peluang Kecil Bakal Krusial

0
405
Prediksi Colo Colo vs Peñarol 16 September 2020

Debatbola.comColo Colo akan menghadapi Peñarol dalam laga ketiga grup C Copa Libertadores 2020, Rabu (16/9/20), di Estadio Monumental David Arellano. Jalannya laga ini kemungkinan akan dikuasai oleh Peñarol. Namun, menang atau tidaknya mereka akan sangat bergantung kepada cara memanfaatkan setiap peluangnya.

  • Berada di Grup yang Ketat

Grup yang ditempati Colo Colo dan Peñarol ini sangat ketat. Bagaimana tidak, empat klub yang tergabung di sana sama-sama menorehkan tiga poin dari dua laga awal. Keempatnya meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

Hanya saja, meski poinnya sama, Colo Colo berada di dasar klasemen karena memiliki selisih gol terburuk (-1). Meski dalam laga sebelumnya berhasil mengalahkan Paranaense satu gol tanpa balas, tim asal Chile itu dikandaskan wakil Bolivia, Jorge Wilstermann, dengan skor 0-2 di laga pertama.

Dalam laga nanti, Peñarol lebih berpeluang menguasai jalannya laga. Pasalnya, Colo Colo selaku lawan hanya mencatatkan 35% ball possession dalam dua pertandingan awal grup C Copa Libertadores. Colo Colo lebih bermain reaktif dan menunggu kesalahan lawan untuk serangan balik.

Prediksi Colo Colo vs Peñarol 16 September 2020

  • Merosot Tajam Meski Berstatus Runner-up

Colo Colo bakal datang ke laga ini hanya bermodalkan performa jeblok. Setelah musim 2019 menjadi runner-up Chile Primera Division, Los Albos kini berada di peringkat 14 klasemen sementara. Dalam 11 laga liga domestik Chile musim ini, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang.

Los Albos bahkan belum meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya. Mereka hanya meraih dua poin hasil dua kali imbang (vs Union La Calera, 0-0; vs Universidad De Chile, 1-1) serta dua kekalahan (vs O’Higgins, 0-1; vs Santiago Wanderers, 2-3).

Colo Colo dalam laga nanti kemungkinan bakal bertumpu kepada dua striker veterannya, Esteban Paredes dan Pablo Mouche, untuk menjebol gawang tim tamu. Paredes adalah pemain tersubur Colo Colo dalam empat laga terakhir; dimana bomber yang sudah menginjak usia 40 tahun itu mencetak dua gol.

Sedangkan, Mouche adalah penentu kemenangan di laga kedua grup C saat timnya berhadapan dengan Atletico Paranaense (1-0). Striker yang telah berusia 32 tahun itu mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut.

  • Masih Dilanda Inkonsistensi

Peñarol juga sedang menunjukkan inkonsistensi di liga domestik Uruguay musim ini. Tim yang berwarna kuning-hitam tersebut hanya meraih dua kemenangan dalam lima laga terakhirnya.

Dalam dua laga terakhir, Peñarol malah melempem karena hanya bisa bermain imbang melawan River Plate dan Montevideo City (0-0). Hasil kurang memuaskan itu terjadi meskipun sang pelatih, Mario Saralegui, mencoba dua formasi berbeda (4-4-2 dan 3-4-1-2) untuk bisa mengembangkan ketajamannya.

Meski belum kunjung produktif, sosok David Terans tetap akan menjadi tumpuan Peñarol di lini depan. Striker berusia 26 tahun itu mencetak enam gol dari sembilan laga kompetitif terakhir Los Carboneros. Ketika ia berhasil mencetak gol, Peñarol belum pernah kalah.

Terans sendiri masih bisa jauh lebih berkembang. Pasalnya, ia ditangani langsung oleh eks striker legendaris Uruguay yang lama malang melintang di kompetisi Eropa, Diego Forlan. Pengalaman dan kemampuan Forlan diyakini akan sangat berpengaruh dalam karir Terans.

Prediksi Colo Colo vs Peñarol 16 September 2020

  • Efektivitas Peñarol Menentukan

Meski dijagokan bisa menguasai laga menurut casino online terbaik, Peñarol sering tampil melempem dalam laga tandang seperti ini. Dalam laga tandang terakhir di ajang Copa Libertadores (vs Paranaense), mereka hanya bisa menciptakan satu shot on goal dan akhirnya kalah.

Penguasaan bola tanpa efektivitas akan sangat berbahaya bagi Peñarol, mengingat skema serangan balik Colo Colo bisa sangat berbahaya. Jika Peñarol memanfaatkan peluangnya, mereka akan keluar sebagai pemenang. Akan tetapi, jika sebaliknya, Colo Colo-lah yang lebih diunggulkan meraih tiga poin.

Baca Juga : Prediksi Santos vs Club Olimpia 16 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Colo Colo vs Peñarol :

(Colo Colo) : B. Cortés; M. Zaldivia, J. Insaurralde, R. De La Fuente, J. Rojas, W. Alarcón, L. Valencia, G. Suazo, C. Fuentes, E. Paredes, M. Bolados.

Manager : G. Jara.

(Peñarol) : T. Cardozo; F. Formiliano, J. Acosta, R. Herrera, R. Abascal, K. Vadócz, M. De Los Santos, J. Trindade, K. Lewis, M. Britos, F. Pellistri.

Manager : M. Saralegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Colo Colo vs Peñarol
01/06/85COLPeñarol3-1Colo Colo
04/05/85COLColo Colo1-2Peñarol
  • 5 Laga Terakhir Colo Colo
10/09/20PRDColo Colo0-1O’Higgins
07/09/20PRDUniversidad de Chile1-1Colo Colo
30/08/20PRDColo Colo2-3Santiago Wanderers
12/03/20COLColo Colo1-0Athletico Paranaense
07/03/20PRDLa Serena1-2Colo Colo
  • 5 Laga Terakhir Peñarol
10/09/20PRDRiver Plate0-0Peñarol
06/09/20PRDPeñarol3-2Liverpool
31/08/20PRDPeñarol0-2Wanderers
28/08/20PRDPeñarol2-0Cerro Largo
23/08/20PRDPeñarol2-2Rentistas

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here