Prediksi Club Brugge vs Zenit : Laga Krusial Perebutan Peringkat Ketiga

0
177
Prediksi Club Brugge vs Zenit 3 Desember 2020

Debatbola.comClub Brugge akan menjamu Zenit St. Petersburg dalam laga grup F kelima Liga Champions 2020/21, Kamis (3/12/20), di Jan Breydel Stadium. Tim tamu, yang berada dalam kondisi terjepit, sepertinya bakal tampil all-out dan meraih kemenangan; sekaligus memaksa perebutan peringkat ketiga berlanjut hingga laga keenam.

  • Turun Peringkat

Club Brugge dipaksa bertahan di peringkat ketiga usai dua kali kalah dari Borussia Dortmund (0-3, 0-3) di dua laga terakhir. Dalam kedua laga tersebut, lima dari enam kebobolan Brugge tercipta di babak pertama. Ini menunjukkan bahwa tertinggal dua atau tiga gol di awal tak akan berakhir baik untuk mereka.

Padahal, sebelumnya, Brugge tampil impresif sepanjang dua laga pembuka grup F. Mereka tak terkalahkan dengan mengemas empat poin (Zenit St. Petersburg, 2-1; Lazio, 1-1). Uniknya, Brugge selalu menciptakan gol penutup dalam dua laga tersebut.

Saat meraih kemenangan atas Zenit, mereka memastikannya lewat gol jarak dekat Charles de Ketelaere pada menit ke-90+3. Setelahnya, hasil imbang melawan Lazio juga diperoleh setelah kebobolan terlebih dahulu. Mereka berhasil menyamakan kedudukan tiga menit sebelum turun minum lewat penalti Hans Vanaken. 

Melihat seluruh gol di atas, Brugge selalu mencetak golnya dari jarak dekat. Jika sanggup menciptakan kondisi kemelut di depan gawang Zenit, mereka sangat bisa diuntungkan. Terlebih, jika sanggup mencetak gol pembuka, peluang mereka untuk terhindar dari kekalahan bakal semakin besar.

  • Nuansa Inkonsistensi

Momentum positif Zenit St. Petersburg di Liga Champions kembali sirna. Setelah sempat menahan imbang Lazio di laga ketiga (1-1), mereka malah takluk dari lawan yang sama di matchday keempat (1-3); terlebih usai ketinggalan dua gol di 25 menit pertama.

Jika melihat gambaran yang lebih besar, tren performa tim asuhan Sergey Semak masih berada dalam nuansa inkonsistensi. Dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, Zenit hanya meraih empat poin (W1, D1, L3).  

Khusus di ajang Liga Champions, mereka masih terperosok di dasar klasemen setelah cuma mengemas satu poin. Sebelum dua pertemuan melawan Lazio, mereka selalu kalah dalam dua laga pembuka (Club Brugge, 1-2; Borussia Dortmund, 0-2).

Menilik serangkaian hasil buruk di atas, permasalahan terbesar Zenit adalah penurunan konsentrasi. Mereka hampir selalu kebobolan di babak kedua dalam tujuh laga terakhir. Sialnya, mayoritas gol lawan di babak kedua itu sifatnya decisive; yakni menentukan hasil akhir laga.

Dalam pertemuan terakhir melawan Brugge pun, Zenit kalah akibat kebobolan pada injury time babak kedua. Ancaman ini tak bisa dipandang remeh; mengingat determinasi sang lawan untuk memastikan peringkat ketiga, sekaligus merebut satu tiket ke babak 16 besar Liga Europa, juga sangat tinggi.

  • Skenario Peringkat Ketiga

Dengan harapan lolos ke babak 16 yang makin kecil, target paling realistis untuk Club Brugge dan Zenit St. Petersburg ialah mengamankan peringkat ketiga. Posisi ketiga bakal membawa mereka setidaknya lolos ke fase knock-out Liga Europa.

Jika Club Brugge memenangkan laga ini, mereka minimal dipastikan lolos ke Liga Europa. Pasalnya, dengan tambahan tiga poin (7 poin), perolehan poin mereka tak akan bisa dikejar oleh Zenit di dasar klasemen; yang baru mengemas satu poin dari satu hasil imbang sejauh ini.

Akan tetapi, jika Zenit bisa memenangkan pertandingan nanti, perebutan peringkat ketiga akan berlanjut ke matchday terakhir. Ini akan sangat sengit dan penuh ketidakpastian; mengingat kedua tim ‘terlemah’ grup F ini bakal melawan dua peringkat teratas.

  • Berlanjut ke Matchday Terakhir?

Club Brugge sepertinya bakal menemui perlawanan sengit dari Zenit St. Petersburg di laga nanti. Tim tamu diprediksi judi bola akan tampil all-out karena tak punya pilihan lain selain menang demi tidak finish di peringkat terakhir.

Namun, bicara hasil akhir, Zenit sepertinya bisa meraih kemenangan di laga nanti. Tiga poin untuk Zenit tentunya bakal memanaskan persaingan perebutan tempat ketiga; terlebih penentuannya bakal berlanjut hingga matchday terakhir yang digelar pekan depan.

Baca Juga : Prediksi Juventus vs Dynamo Kyiv 3 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Club Brugge vs Zenit :

(Club Brugge) : S. Mignolet; Clinton Mata, S. Deli, O. Kossounou, R. Vormer, H. Vanaken, É. Balanta, K. Diatta, C. De Ketelaere, M. Krmenčík, N. Lang.

Manager : P. Clement.

(Zenit) : M. Kerzhakov; D. Chistyakov, D. Prokhin, Y. Zhirkov, A. Erokhin, W. Barrios, D. Kuzyaev, A. Sutormin, A. Dzyuba, S. Driussi, Malcom.

Manager : S. Semak.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Club Brugge vs Zenit
20/10/20UCLZenit1-2Club Brugge
11/07/14CLFZenit1-1Club Brugge
  • 5 Laga Terakhir Club Brugge
29/11/20FDAExcel Mouscron0-0Club Brugge
25/11/20UCLBorussia Dortmund3-0Club Brugge
22/11/20FDAClub Brugge1-0Kortrijk
08/11/20FDAKV Oostende1-3Club Brugge
05/11/20UCLClub Brugge0-3Borussia Dortmund
  • 5 Laga Terakhir Zenit
28/11/20PRLArsenal Tula0-0Zenit
25/11/20UCLLazio3-1Zenit
21/11/20PRLAkhmat Grozny2-2Zenit
08/11/20PRLZenit3-1Krasnodar
05/11/20UCLZenit1-1Lazio

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here