Prediksi Club Brugge vs Borussia Dortmund 5 November 2020

Debatbola.comClub Brugge bakal menghadapi Borussia Dortmund pada laga ketiga grup F Liga Champions 2020/21, Kamis (5/11/20), di Jan Breydel Stadion. Tim tamu diprediksi bisa kembali meraih kemenangan di laga nanti; terutama jika bisa unggul terlebih dahulu.

  • Selalu Terhindar dari Kekalahan

Club Brugge tampil impresif sepanjang dua laga pembuka grup F. Mereka belum terkalahkan dan telah mengemas total empat poin (vs Zenit St. Petersburg, 2-1; vs Lazio, 1-1). Uniknya, Brugge selalu menciptakan gol penutup dalam dua laga tersebut.

Saat meraih kemenangan atas Zenit, mereka memastikan kemenangannya lewat gol jarak dekat Charles de Ketelaere menit ke-90+3. Meski bertandang ke Rusia, wakil asal Belgia ini tampil tanpa canggung dan bertahan dengan solid sepanjang laga. 

Setelahnya, hasil imbang melawan Lazio juga diperoleh setelah kebobolan terlebih dahulu. Mereka berhasil menyamakan kedudukan tiga menit sebelum turun minum lewat penalti Hans Vanaken. 

Melihat seluruh gol di atas, Brugge selalu mencetak golnya dari jarak dekat. Jika sanggup menciptakan kondisi kemelut di depan gawang Dortmund, mereka sepertinya akan diuntungkan. Terlebih, jika sanggup mencetak gol pembuka, peluang mereka untuk terhindar dari kekalahan bakal semakin besar.

Sebaliknya, jika tertinggal duluan, nasib Club Brugge sepertinya tak akan bagus. Ini baru saja terjadi dua pekan lalu. Mereka kalah di ajang Liga Belgia dari OH Leuven (1-2) setelah lawan mampu membuka keunggulan di awal babak pertama. 

  • Enam Kemenangan Clean Sheet Beruntun

Borussia Dortmund memperlihatkan catatan sangat menarik sejak awal musim ini. Seluruh kemenangan tim asuhan Lucien Favre, khususnya di ajang Bundesliga, selalu dilengkapi clean sheet (vs Borussia Monchengladbach, 2-0; vs Freiburg, 4-0; vs Hoffenheim, 2-0; vs Schalke, 3-0; vs Arminia Bielefeld, 2-0).

Dalam ajang Liga Champions, kemenangan mereka atas Zenit St. Petersburg pekan lalu juga berakhir dengan clean sheet (2-0). Meski sempat dipersulit dengan solidnya barisan pertahanan Zenit, Der Borussen bisa menemukan celah dan akhirnya mencetak gol lewat Jadon Sanchod an Erling Haaland di 15 menit terakhir.

Melihat rentetan kemenangan clean sheet di atas, performa Dortmund sepertinya semakin ganas jika mampu mencetak gol terlebih dahulu. Sejak musim 2015/16 pun, Der Borussen memenangkan lebih dari 85% pertandingan setelah berhasil mencetak gol pembuka.

Sementara itu, ketika kebobolan duluan sejak awal musim ini, mereka malah belum pernah menang. Salah satunya ialah saat kalah dari Augsburg pada pekan kedua (0-2). Entah mengapa, Jadon Sancho dkk. punya mentalitas yang kurang baik untuk bangkit dari ketertinggalan.

  • Taktik Alternatif Demi Gantikan Haaland

Perkembangan kekuatan Borussia Dortmund musim ini hadir berkat fleksibilitas taktik yang diperlihatkan Lucien Favre. Skema alternatif seperti 4-3-3, 3-1-4-2, dan 3-4-3 sudah mulai diterapkan. Tiga skema baru tersebut membuat Favre bisa mengakomodir lebih banyak gelandang serang, khususnya untuk beroperasi di ruang antara striker dan pemain sayap.

Dengan mengakomodir banyak gelandang serang, tugas Dortmund untuk mencetak gol seharusnya semakin mudah. Rekan-rekannya pun bisa punya peluang bagus untuk beradaptasi dengan beragam situasi di laga nanti. 

Hanya saja menurut judi online, ketajaman Dortmund di laga nanti akan sedikit dipertanyakan dengan absennya Haaland. Ia dipastikan tak tampil akibat dibekap cedera lutut. Marco Reus diprediksi bakal menggantikan posisinya; namun sepertinya tak akan setajam Haaland. Dalam laga akhir pekan lalu melawan Bielefeld saja, pemain senior Timnas Jerman itu tampil melempem.

Tanpa Haaland, Favre kemungkinan bakal bermain dengan 4-2-3-1 atau 3-1-4-2; dimana taktik dengan empat hingga enam pemain menyerang itu bisa memberikan variasi opsi di tengah-tengah minimnya kemampuan penyelesaian akhir. 

Kombinasi Haaland dan Giovanni Reyna akan kembali menjadi harapan. Kedua pemain tersebut belakangan ini menjadi pemain terproduktif Der Borussen dalam hal end-products. Haaland kembali tampil memukau dengan mencetak 10 gol, sedangkan Reyna menyumbang lima assists sejauh ini.

  • Pentingnya Buka Keunggulan

Borussia Dortmund sepertinya bakal mengalahkan Club Brugge; dengan catatan sanggup membuka keunggulan terlebih dahulu. Dalam laga tandang seperti ini, kedudukan unggul bakal semakin memompa motivasi Der Borussen untuk tampil semakin baik hingga menit terakhir.

Baca Juga : Prediksi Barcelona vs Dynamo Kyiv 5 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Club Brugge vs Borussia Dortmund :

(Club Brugge) : S. Mignolet; E. Sobol, Clinton Mata, S. Deli, O. Kossounou, R. Vormer, M. Rits, H. Vanaken, K. Diatta, C. De Ketelaere, E. Dennis.

Manager : P. Clement.

(Borussia Dortmund) : R. Bürki; M. Hummels, M. Akanji, T. Delaney, T. Meunier, T. Hazard, J. Brandt, F. Passlack, J. Sancho, J. Bellingham, M. Reus.

Manager : L. Favre.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Club Brugge vs Borussia Dortmund
29/11/18UCLBorussia Dortmund0-0Club Brugge
19/09/18UCLClub Brugge0-1Borussia Dortmund
14/07/12CLFClub Brugge3-1Borussia Dortmund
19/08/03UCLBorussia Dortmund2-1 PClub Brugge
13/08/03UCLClub Brugge2-1Borussia Dortmund
  • 5 Laga Terakhir Club Brugge
01/11/20FDAClub Brugge1-1Mechelen
29/10/20UCLClub Brugge2-1Lazio
25/10/20FDAOH Leuven1-2Club Brugge
20/10/20UCLZenit1-1Club Brugge
18/10/20FDAStandard Liège3-0Club Brugge
  • 5 Laga Terakhir Borussia Dortmund
31/10/20BUNArminia Bielefeld0-2Borussia Dortmund
29/10/20UCLBorussia Dortmund2-0Zenit
24/10/20BUNBorussia Dortmund3-0Schalke 04
21/10/20UCLLazio3-1Borussia Dortmund
17/10/20BUNHoffenheim0-1Borussia Dortmund

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here