Prediksi Clermont vs Lyon, Jadwal Sepakbola Liga Prancis 22 Mei 2022

0
73

Debatbola.com – Liga Prancis akan menyelenggarakan pertandingan terakhir di musim ini. Kasta teratas persepakbolaan negeri Prancis tersebut bakal memainkan total sepuluh pertarungan dengan melibatkan 20 klub kontestan.

Salah satu laga yang dimainkan adalah pertarungan antara Clermont vs Lyon. Kedua tim akan memainkan pertandingan di Stade Gabriel Montpied, markas Clermont. Direncanakan laga dimulai pada Minggu (22/5) pukul 02.00 WIB.

Clermont Ingin Perbaiki Posisi

Berstatus sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertandingan ke-38 Liga Prancis, Clermont akan mendapatkan sorakan dukungan dari para pendukung yang datang. Mendapatkan dukungan penuh, klub berjuluk Les Lanciers tersebut diharapkan dapat lebih percaya diri dalam bermain.

Berdasarkan catatan judi online, Clermont sendiri hingga pertandingan ke-37 duduk di peringkat ke-16 klasemen. Mereka hanya sanggup merengkuh total 36 poin. Dengan hanya satu laga sisa, Les Lanciers pun dinyatakan lolos dari zona degradasi.

Total selisih lima poin sukses dicatatkan oleh Clermont dengan Metz di peringkat ke-18. Maka hasil apapun pada laga ini tidak berpengaruh terhadap zona degradasi. Akan tetapi poin penuh pada laga ini bisa menaikkan peringkat tim ke posisi 14 menggeser dua klub.

Lyon Berpotensi Naik Satu Tingkat

Sedangkan Lyon dipastikan tidak mendapatkan dukungan penuh dari penonton yang hadir ke Stade Gabriel Montpied. Meskipun begitu, tim berjuluk Les Gones ini diunggulkan karena memiliki kedalaman skuat yang lebih baik.

Lyon memiliki beberapa pemain kunci yang dipastikan siap bermain. Hanya satu pemain Les Gones yang dipastikan absen yakni bek tengah berusia 21 tahun, Sinaly Diomandé yang sedang menjalani operasi engkel.

Terlebih pada pertemuan pertama antara keduanya hanya menghasilkan hasil seri bahkan dengan skor 3-3. Dipastikan pada pertandingan ini, Lyon akan menggebu-gebu menghasilkan kemenangan dan tiga poin.

Prediksi Pemain

Clermont diprediksi akan bertanding menggunakan pola permainan 4-2-3-1 rumusan Pascal Gastien. Pelatih berusia 58 tahun tersebut disinyalir bakal memainkan Mohamed Bayo di posisi striker tengah. Dirinya akan dibantu oleh Saîf-Eddine Khaoui di posisi gelandang serang.

Masuk ke lini tengah empat gelandang lainnya siap menempati slot sisa. Jim Allevinah dan Lucas Da Cunha diberikan tempat sebagai gelandang sayap. Johan Gastien serta Oriol Busquets diletakkan sebagai gelandang tengah.

Lini pertahanan milik Clermont akan menjadi tempat bermain bagi keempat pemain bertahan. Vital N’Simba dan Akim Zedadka diperintahkan mengisi posisi bek sayap. Alidu Seidu serta Jean-Claude Billong di posisi bek tengah. Posisi kiper diberikan kepada Ouparine Djoco.

Sementara Lyon bakal bermain memakai taktik 4-3-3 racikan Peter Bosz. Pelatih berpaspor Belanda tersebut dipercaya menurunkan langsung tiga penyerang di garis terdepan. Moussa Dembélé diberi tempat sebagai striker.

Di sisi kiri dan kanan Moussa Dembélé akan diisi oleh dua slot bagi para penyerang sayap. Mateus Cardoso Lemos Martins dan Karl Toko Ekambi siap bermain di posisi tersebut. Ketiga pemain ini diharapkan dapat diandalkan sebagai pencetak gol.

Zona sentral menjadi tempat bermain bagi ketiga orang gelandang tim. Romain Faivre dan Lucas Paquetá beserta Tanguy Ndombele diminta mengisi posisi gelandang tengah. Ketiganya diperintahkan agar bisa bertahan dan menyerang sama baiknya.

Zona bertahan akan diperkuat dengan hadirnya empat pemain bertahan tim. Malo Gusto dan Henrique Silva Milagres dimainkan sebagai bek sayap. Damien Da Silva serta Castello Lukeba di posisi bek tengah. Terakhir posisi penjaga gawang diembankan kepada Anthony Lopes.

Prediksi Skor Clermont vs Lyon

Pertandingan terakhir Liga Prancis musim 2021/2022 ini kemungkinan besar akan dimenangkan oleh Lyon. Pasukan berjuluk Les Gones tersebut berpotensi menang atas tuan rumah Clermont dengan skor akhir 0-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here