Prediksi Clermont vs Lille, Ligue 1 Prancis 16 Oktober 2021

0
101

Debatbola.com – Ligue 1 atau yang dalam bahasa Indonesia sering disebut Liga Prancis akan kembali digelar di akhir pekan ini setelah jeda internasional usai. Liga akan menghelat 10 pertandingan yang bakal dimainkan oleh 10 klub.

Dari kesepuluh pertandingan itu salah satunya akan menghadirkan pertarungan antara Clermont vs Lille. Clermont akan bertindak sebagai penghelat pertandingan ini di markasnya sendiri, Stade Gabriel Montpied.

Penjadwalan pertandingan ini telah dirilis secara resmi oleh pihak penyelenggara liga, FFF dan kedua tim akan mengikuti jadwal tersebut. Dimana laga akan dimainkan pada hari Sabtu (16/10) malam mulai pukul 22.00 WIB.

Clermont Masih Rapuh

Dalam lima pertandingannya Clermont hanya mampu meraih dua hasil seri dan sisanya dalam tiga laga harus berakhir dengan kekalahan. Akibatnya mereka kini berada di bagian bawah klasemen tepatnya di posisi ke-15 dengan poin 10.

Tim yang berasal dari Region Auvergne ini sekaligus juga menjadi tim dengan pertahanan paling buruk diantara tim Ligue 1 lainnya. Dimana mereka telah mengalami 20 kebobolan dan berada di ranking pertama tim dengan kebobolan terbanyak bersama Bordeaux. Untuk dijadikan pembanding, penghuni dasar klasemen, Saint-Etienne hanya mendapatkan 18 kali kebobolan saja.

Maka dari itu melawan Lille yang notabene berperingkat di atas tim, diprediksi akan menjadi laga yang cukup menyulitkan. Diprediksi pelatih tim, Pascal Gastien akan menggunakan formula 4-2-3-1 di laga mendatang.

Mohamed Bayo diperkirakan akan menjadi penyerang tunggal tim dan diposisikan di garis terdepan dalam formasi. Dirinya akan diharapkan dapat membuat repot pertahanan Lille di laga mendatang tersebut.

Lini serang akan dilengkapi dengan hadirnya dua punggawa tim yang berposisi sebagai pemain sayap. Kedua pemain tersebut disinyalir adalah Elbasan Rashani dan Jodel Dossou. Sementara sebagai pengatur serangan akan diembankan kepada Jason Berthomier.

Dua orang gelandang tengah akan ditempatkan oleh Pascal Gastien untuk bermain sebagai double pivot. Kedua pemain itu disinyalir Johan Gastien dan Salis Abdul Samad dimana keduanya akan dituntut untuk bertahan dan menyerang sama baiknya.

Pertahanan Clermont diduga bakal sangat bergantung kepada keempat beknya dan diharapkan mereka dapat meningkatkan performanya. Vital N’Simba dan Akim Zedadka dimainkan sebagai bek sayap. Dilanjutkan duet Cedric Hountondji serta kapten tim, Florent Ogier di sektor bek tengah. Sedangkan posisi kiper akan diserahkan kepada Arthur Desmas.

Lille Siap Manfaatkan Situasi

Tim yang bernama lengkap LOSC Lille ini datang ke markas Clermont dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi. Dimana mereka dalam tiga laga terakhirnya mampu meraih kemenangan 100% dan hal tersebut membuatnya menghuni posisi kedelapan.

Melawan Clermont yang masih dalam performa buruk, tim yang dijuluki Les Dogues tersebut berpeluang meraih hasil positif kembali. Dimana saat ini ada 4 tim yang mempunyai jumlah poin yang sama dengan Lille, 14 poin.

Jika tim lain tergelincir maka dipastikan Les Dogues berpotensi naik tahta hingga ke peringkat kelima. Maka dari itu sang pelatih, Jocelyn Gourvennec dipastikan akan berusaha meracik taktik terbaiknya. Diprediksi dirinya akan memasang pola 4-4-2.

Pencetak gol terbanyak tim sementara ini, Jonathan David disinyalir akan dipasangkan kembali sebagai penyerang. Striker asal Kanada itu bakal ditandemkan bersama Burak Yilmaz untuk mengisi jatah dua slot penyerang.

Zona sentral akan diramaikan dengan hadirnya empat gelandang tim dengan berbagai peran. Jonathan Bamba serta Jonatan Ikone akan bertempat di sisi sayap. Sementara dua pemain lainnya, Benjamin Andre serta Amadou Onana sebagai gelandang tengah.

Pertahanan Les Dogues akan menggunakan jasa keempat pemainnya sebagai bek. Reinildo Mandava dan Zeki Celik akan dimainkan di sektor bek sayap. Diteruskan duet Sven Botman dan Jose Fonte sebagai bek tengah. Sedangkan untuk peran kiper akan diserahkan kepada Ivo Grbic.

Prediksi Bola Malam Ini: Clermont vs Lille

LOSC Lille disinyalir akan menjadi unggulan pada pertandingan ini dimana mereka memiliki kekuatan yang lebih baik ketimbang sang tuan rumah. Bursa judi bola online memperkirakan klub berjuluk Les Dogues ini, kemungkinan besar bakal memenangkan laga dengan skor akhir 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here