Prediksi Chile vs Uruguay

Debatbola.com – Sebagai juara bertahan di ajang Copa America, setidaknya kubu Chile telah menunjukkan kapasitasnya dengan belum terkalahkan di babak penyisihan grup C. pada laga terakhir di babak penyisihan kubu Chile harus menghadapi tim yang tangguh yakni Uruguay. Kedua tim sendiri berpotensi menjadi juara Grup C, untuk itu laga ini terbilang sangat krusial dimana kubu Uruguay memiliki beban yang jauh lebih mendesak karena wajib menang. Di Grup C sendiri diisi beberapa tim seperti Chile, Uruguay, Ekuador dan juga Jepang, dan untuk sementara masih dikuasai Chile dengan raihan poin sempurna yang telah menjadikannya otomatis mendapat tempat di babak perempat final.

Chile sendiri untuk sementara kini tengah berada di posisi puncak Grup C dengan raihan 6 poin dari 2 laga yang telah dijalani. Perolehan poin tersebut terpaut 2 angka dari Uruguay di posisi runner up, situasi ini jelas menjadi ancaman karena apabila kalah di laga kali ini, kubu Chile bakalan tersalip oleh kubu Uruguay. Setidaknya kubu Chile hanya perlu bermain imbang saja supaya posisinya tetap aman di posisi puncak dan tidak tersalip oleh Uruguay. Terlepas dari hal tersebut, kubu Chile masih lolos meskipun mengalami kekalahan di laga terakhir penyisihan grup C.

Berbeda situasinya dengan Chile, dimana Uruguay kali ini untuk sementara berada di posisi 2 dengan raihan 4 poin dari 2 laga yang telah dijalani. Meskipun potensi untuk menjadi juara grup sangat terbuka bagi Uruguay dimana harus mengalahkan Chile, namun sebaliknya juga kubu Uruguay sendiri bisa terancam gagal lolos apabila kalah dari Chile dan Jepang menang di laga terakhir nya. Situasi ini jelas menjadi ancaman serius bagi Uruguay untuk bermain agresif di laga ini, untuk itu kubu Uruguay wajib bermain apik karena dengan bertanding imbang saja peluang untuk lolos setidaknya sudah didapatkan.

Chile vs Uruguay

Chile memiliki Keuntungan Besar

Meskipun posisi puncak di Grup C pada babak penyisihan Copa America belum bisa dipastikan aman, namun setidaknya kubu Chile memiliki banyak keuntungan dan bisa meringankan beban. Kesuksesan menang di 2 laga sebelumnya kala menghadapi Jepang dengan skor 4-0 dan juga menang dari Ekuador dengan skor 2-1, membuat kubu Chile hanya perlu bermain imbang saja untuk menjadi juara Grup. Hal ini jelas bisa memicu permainan dari Chile tampak lebih tenang dari pada kubu Uruguay yang wajib menang untuk lolos dengan aman.

Catatan pertemuan dengan Uruguay yang menjadi lawan di babak penentuan terbilang sangat ketat, pasalnya kedua tim saling mengalahkan. Situs online agen judi bola terpercaya menyebutkan dari 6 pertemuan terakhir saja kedua tim sama – sama meraih 3 kali kemenangan, dimana setiap tim kandang cenderung bisa mendapatkan kemenangan. Kini situasi tampaknya berbeda karena ajang Copa America diadakan di Brazil, situasi ini jelas menjadi sebuah pertanda jika laga nanti bakalan sangat ketat dan kedua tim memiliki potensi yang sama untuk saling mengancam.

Chile vs Uruguay

Uruguay harus Bermain Apik

Salah satu cara aman adalah dengan bermain apik bila Uruguay ingin lolos dari babak penyisihan dengan aman. Pasalnya bermain agresif menghadapi Chile yang notabene memiliki kedalaman pemain yang mumpuni jelas terasa riskan, karena bila sampai kalah tentu saja Jepang bisa menjadi ancaman dan menyalib posisi dari Uruguay. Situasi ini jelas berdampak buruk bagi nasib Uruguay, untuk itu ada baiknya jika Uruguay hanya bermain aman dan hanya mencari 1 poin, karena dengan begitu Uruguay dipastikan lolos meskipun jadi runner up.

Meskipun Uruguay memiliki potensi untuk bisa menang, namun risiko yang diciptakan dari bermain agresif tentu bisa menjadi boomerang. Maka dari itu, tampaknya kubu Uruguay hanya akan bermain apik untuk bisa meminimalisir risiko bila terlalu ngotot untuk menjadi juara Grup C. Hal tersebut merupakan cara aman mengingat kubu Chile diisi pemain berbahaya seperti Eduardo Vargas dan juga Alexis Sanchez di depan, dimana keduanya sudah sukses berkontribusi besar mencetak gol. Hal ini sebanding juga dengan kekuatan di lini depan dari Uruguay, karena ada Suarez dan juga Cavani yang menjadi ujung tombak mematikan.

Prediksi Skor Bola Malam Ini, Copa America : Chile 1 – 1 Uruguay

Baca Juga : Prediksi Bermuda Vs Nicaragua, Gold Cup 25 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Chile vs Uruguay :

(Chile) : Arias; Jara, Isla, Medel, Opazo, Maripan, Vidal, Aranguiz, Pavez, Valdes, Castillo.
Manager : R. Rueda.

(Uruguay) : Muslera; Caceres, Godín, Gimenez, Gonzalez, Lodeiro, Vecino, Pereiro, Nandez, Suarez, Cavani.
Manager : O. Tabarez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chile vs Uruguay
16/11/16 WQS Chile 3-1 Uruguay
18/11/15 WQS Uruguay 3-0 Chile
25/06/15 COA Chile 1-0 Uruguay
19/11/14 FRI Chile 1-2 Uruguay
27/03/13 WQS Chile 2-0 Uruguay
  • 5 Laga Terakhir Chile
22/06/19 COA Ekuador 1-2 Chile
18/06/19 COA Jepang 0-4 Chile
07/06/19 FRI Chile 2-1 Haiti
27/03/19 FRI Amerika Serikat 1-1 Chile
23/03/19 FRI Meksiko 3-1 Chile
  • 5 Laga Terakhir Uruguay
21/06/19 COA Uruguay 2-2 Jepang
17/06/19 COA Uruguay 4-0 Ekuador
08/06/19 FRI Uruguay 3-0 Panama
25/03/19 CHC Thailand 0-4 Uruguay
22/03/19 CHC Uruguay 3-0 Uzbekistan

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here