Prediksi Chile Vs Peru

Debatbola.com – Chile kembali menujukkan diri sebagai tim yang perlu di waspadai pada ajang Copa America 2019, pasalnya kini telah sukses kembali melaju ke babak semi final dengan menghadapi Peru. Sebagai juara bertahan, tentunya Chile memiliki pengalaman manis di dua ajang Copa America sebelumnya, pencapaian tersebut tentu saja menjadi bukti bahwa Chile memiliki mentalitas yang tinggi di ajang Copa America. Menghadapi Peru, merupakan sebuah tantangan baru dan tidak boleh dianggap remeh, pasalnya Peru menjadi kuda hitam yang bisa mengejutkan apabila dibiarkan bermain dengan tren terbaiknya.

Perjalanan dari Chile di ajang Copa America 2019, terbilang cukup baik karena sukses lolos ke babak perempat final dengan status runner up di Grup C. Meskipun sempat menjadi juara grup di dua laga awal, namun kubu Chile harus tersandung saat menghadapi Uruguay dengan kekalahan tipis 1-0 di laga terakhir babak penyisihan. Kekalahan tersebutlah yang menempatkan Chile harus berada di posisi 2 dan menghadapi lawan yang sangat superior di babak perempat final, yakni kubu Kolombia. Namun, mentalitas dari Chile mulai ditunjukkan kembali di partai perempat final tersebut, dimana Chile sukses menang lewat adu penalti.

Sementara itu kubu Peru merupakan salah satu kontestan di semi final yang tidak diduga – duga bisa melangkah lebih jauh di ajang Copa Amerika 2019. Pasalnya di babak penyisihan sendiri kubu Peru hanya lolos sebagai tim dengan peringkat 3 dan menjadi yang terbaik dari peringkat 3 di grup lain. Namun dengan lolos nya dengan status tersebut, bukan menjadi acuan jika kubu Peru mudah dikalahkan. Terbukti kubu Uruguay yang memiliki segudang pemain depan yang tajam, tak mampu membuat gol ke gawang Peru. situs judi bola online terpercaya melaporkan kubu Peru memaksa Uruguay bermain menuju adu penalti sampai akhirnya Peru lolos ke babak semi final.

Chile Vs Peru

Chile Masih Memiliki Mentalitas Juara

Menyandang predikat sebagai juara bertahan, tentu saja kubu Chile berpeluang bisa lolos kembali ke partai puncak. Apalagi dengan mentalitas juara yang telah teruji di babak semifinal, tentu menjadi bukti bahwa kubu Chile bisa bermain tenang dengan tujuan pasti. Sebelum melangkah ke babak semi final, kubu Chile sukses menumbangkan Kolombia melalui drama adu penalti. Hal ini terjadi karena kubu Chile hanya bermain tanpa gol di waktu normal, pencapaian tersebut seakan menyiratkan jika kubu Chile mampu bermain dengan konsentrasi dan fokus bermain yang baik.

Menghadapi Peru di babak semi final bisa menjadi sebuah laga pembuktian bagi Chile untuk mengulangi pencapaian yang sama di edisi Copa America sebelumnya sebagai juara. Terlepas dari hal tersebut, kubu Chile memiliki catatan pertemuan yang baik kala berhadapan dengan Peru karena dari 5 pertemuan terakhir kubu Chile telah sukses menang sebanyak 4 kali dan kalah satu kali. namun dari dominasi tersebut, kubu Chile harus waspada karena Peru menang di pertemuan terakhir saat laga terjadi di tahun 2018. Pada laga yang bertajuk uji coba tersebut Peru menang dengan skor 3-0.

Chile Vs Peru

Peru Merupakan Kuda Hitam di Copa Amerika

Dengan catatan yang tidak begitu spesial di babak penyisihan grup A, bahkan lolos sebagai peringkat 3 terbaik. Seakan mengindikasikan bahwa kubu Peru merupakan salah satu kuda hitam yang bisa mengejutkan tim besar. Hal ini tampak jelas saat berlaga di partai perempat final, dimana secara tidak terduga kubu Uruguay dipaksa kesulitan untuk mencetak gol. Seperti diketahui sendiri jika di kubu Uruguay ada sosok Luis Suarez dan juga Edison Cavani, namun kubu Peru bermain sabar dan berujung kemenangan lewat adu penalti.

Pencapaian tersebut tentu saja bukan tanpa sebuah pengorbanan, karena kubu Peru sendiri tentunya memiliki beberapa pemain yang wajib diperhitungkan. Apalagi saat ini di barisan depan Peru ada sosok pemain kawakan Jefferson Farfan yang reputasi tidak usah diragukan lagi. Bahkan pemain berusia 34 tahun tersebut mampu memotivasi pemain lainnya di kubu Peru. Hal tersebut sekaligus menunjukkan jika kehadiran Farfan di kubu Peru, jelas sangat berpengaruh dalam situasi yang terjadi di lapangan.

Prediksi Skor Bola Semi Final Copa America 2019 : Chile 3 – 1 Peru

Perkiraan Susunan Pemain Chile vs Peru :

(Chile) : Arias; Isla, Medel, Maripan, Vidal, Fuenzalida, Aranguiz, Beausejour, Pulgar, Sanchez, Vargas.
Manager : Reinaldo Rueda.

(Peru) : Gallese; Zambrano, Advincula, Trauco, Abram, Yotun, Cueva, Carrillo, Tapia, Flores, Guerrero.
Manager : Ricardo Gareca.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chile vs Peru
13/10/18 FRI Peru 3-0 Chile
12/10/16 WQS Chile 2-1 Peru
14/10/15 WQS Peru 3-4 Chile
30/06/15 COA Chile 2-1 Peru
11/10/14 FRI Chile 3-0 Peru
  • 5 Laga Terakhir Chile
29/06/19 COA Kolombia 0-0 Chile
25/06/19 COA Chile 0-1 Uruguay
22/06/19 COA Ekuador 1-2 Chile
18/06/19 COA Jepang 0-4 Chile
07/06/19 FRI Chile 2-1 Haiti
  • 5 Laga Terakhir Peru
30/06/19 COA Uruguay 0-0 Peru
23/06/19 COA Peru 0-5 Brazil
19/06/19 COA Bolivia 1-3 Peru
16/06/19 COA Venezuela 0-0 Peru
10/06/19 FRI Peru 0-3 Kolombia

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here