Prediksi Chile vs Kolombia 14 Oktober 2020

Debatbola.comChile akan menjamu Kolombia dalam laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Rabu (14/10/20), di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos. Tim tuan rumah sepertinya akan menemui hambatan terjal untuk bisa meraih kemenangan perdananya; tentunya jika melihat potensi ketajaman Kolombia.

  • Kurang Meyakinkan

Chile akan mengarungi laga ini dengan modal yang kurang meyakinkan. Pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022, tim asuhan Reinaldo Rueda dipaksa menyerah 1-2 di kandang Uruguay secara menyesakkan. Mereka kebobolan gol keduanya saat laga sudah memasuki injury time babak kedua.

Kekalahan itu membuat Chile hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhirnya (W1, D2, L2). Mereka pun belum bisa menang sendiri dalam tiga laga kandang terkini; dimana itu adalah catatan yang sangat mengkhawatirkan.

Lima pertemuan kandang terakhir melawan Kolombia pun lebih banyak berakhir imbang dan kalah (W1, D2, L2). Satu-satunya kemenangan terakhir Chile atas Kolombia terjadi dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2010 pada September 2008; dimana mereka menang telak dengan skor 4-0.

Penurunan Chile di kancah Amerika Latin sendiri diakibatkan lambatnya regenerasi. Level nama-nama gaek yang dipanggil layaknya Arturo Vidal, Charles Aranguiz, Mauricio Isla, Eduardo Vargas, dan Alexis Sanchez semakin menurun; dan belum kunjung ada pengganti yang sepadan.

  • Mulai Tunjukkan Tren Positif

Berbicara performa belakangan ini, Kolombia mulai menunjukkan tren positif. Mereka selalu menang clean sheet dalam tiga laga terakhir; termasuk dengan mengalahkan Venezuela di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 (3-0).

Tiga gol El Tricolor ke gawang Venezuela di ciptakan oleh Duvan Zapata dan Luis Muriel (2); dimana dua di antaranya tercipta lewat umpan crossing. Ganasnya duet Zapata-Muriel membawa manfaat positif di Kolombia, mengingat kedua pemain ini sama-sama jadi unjung tombak utama di Atalanta.

Jika melihat dari sisi yang lain, performa James Rodriguez dan Juan Cuadrado sebenarnya tidak kalah ciamik. Rodriguez membuat satu umpan pre-assist; sedangkan Cuadrado mengirim crossing dari sisi kanan yang berhasil dimanfaatkan Zapata menjadi gol pembuka.

Kolombia sendiri punya peluang yang cukup besar untuk kembali mencatatkan clean sheet di laga nanti. Pasalnya, dalam tiga pertemuan terakhir melawan Chile, mereka tak pernah kebobolan di waktu normal.

  • Skuat Kelas Dunia yang Ganas

Kolombia membawa kekuatan terbaiknya untuk menghadapi laga ini. Pelatih Carlos Queiroz memanggil pemain kenamaan seperti James Rodriguez, Yerry Mina (Kolombia), Duvan Zapata, Luis Muriel (Atalanta), Radamel Falcao (Galatasaray), Davinson Sanchez (Tottenham Hotspur), dan Juan Cuadrado (Juventus).

Semua nama di atas sedang menunjukkan performa terbaiknya bersama klub masing-masing. James dan Mina membawa Everton memimpin klasemen sementara Premier League, Falcao sudah membuka keran golnya di Turki, sedangkan duet Zapata-Muriel tak perlu diragukan lagi keganasannya di ajang Serie A.

Hanya saja menurut judi bola online, kekuatan Kolombia di posisi penjaga gawang mungkin akan sedikit berkurang tanpa kehadiran David Ospina. Kolombia hanya membawa empat kiper yang memiliki caps di bawah 10; dan semuanya hanya bermain di kancah Amerika Tengah/Latin.

  • Kolombia Unggul Materi Skuat

Keunggulan potensi skuat Kolombia atas Chile bukanlah hal yang bisa dipandang remeh. Ini jugalah yang membuat Kolombia lebih diunggulkan untuk pulang dengan kemenangan. Duvan Zapata dan Luis Muriel di lini depan difavoritkan mencetak gol. Belum lagi, mereka masih punya Radamel Falcao dan Alfredo Morelos di bangku cadangan.

Sementara itu, bagi Chile, sekadar mencetak gol pembuka atau menyamakan kedudukan belum tentu cukup untuk meraup poin. Pasalnya, pertahanan mereka di periode akhir terbilang masih mengkhawatirkan.

Baca Juga : Prediksi Italia vs Belanda 15 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Chile vs Kolombia :

(Chile) : G. Arias; T. Alarcón, P. Díaz, E. Roco, G. Soto, C. Aránguiz, R. Echeverría, J. Gaete, L. Reyes, V. Dávila, A. Sánchez.

Manager : R. Rueda.

(Kolombia) : E. Chaux; S. Arias, G. Fuentes, S. Medina, J. Mojica, W. Barrios, V. Cantillo, J. Lerma, J. Campuzano, S. Alzate, R. Falcao.

Manager : Carlos Queiroz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chile vs Kolombia
12/10/19 FRI Kolombia 0-0 Chile
29/06/19 COA Kolombia 0-0 P Chile
11/11/16 WQS Kolombia 0-0 Chile
23/06/16 COA Kolombia 0-2 Chile
13/11/15 WQS Chile 1-1 Kolombia
  • 5 Laga Terakhir Chile
09/10/20 WQS Uruguay 2-1 Chile
15/10/19 FRI Chile 3-2 Guinea
12/10/19 FRI Colombia 0-0 Chile
11/09/19 FRI Honduras 2-1 Chile
06/09/19 FRI Chile 0-0 Argentina
  • 5 Laga Terakhir Kolombia
10/10/20 WQS Kolombia 3-0 Venezuela
20/11/19 FRI Ecuador 0-1 Kolombia
16/11/19 FRI Colombia 1-0 Peru
16/10/19 FRI Algeria 3-0 Kolombia
12/10/19 FRI Kolombia 0-0 Chile

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here