Prediksi Chile VS Brasil : Belum Terkalahkan, Brasil Berpeluang Tumbangkan Chile

0
264

Debatbola.com – Dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Chile akan menjamu Brasil di laga ketujuh zona Amerika Selatan yang akan dilangsungkan di Stadion Monumental David Arellano pada hari Jumat (3/9/2021) Pagi mulai pukul 08:00 WIB.

Chile Targetkan Kemenangan

Menjadi tuan rumah di laga Jumat mendatang, timnas Chile akan berusaha tampil maksimal di hadapan publik sendiri. Menjadi salah satu kontestan di zona Amerika Selatan, Timnas Chile bukanlah lawan yang sembarangan.

Debut perdana timnas Chile di pentas Piala Dunia terjadi pada tahun 1930. Kemudian prestasi terbaik yang pernah mereka dapatkan adalah ketika menjadi juara ketiga Piala Dunia FIFA tahun 1962. Untuk Piala Dunia 2018 Russia kemarin, Timnas Chile tidak lolos dan hanya menjadi penonton.

Untuk urusan materi pemain, Chile juga memiliki beberapa pemain ternama seperti Claudio Bravo yang saat membela Real Betis. Kemudian ada Arturo Vidal dan juga Alexis Sanchez yang tampil gemilang bersama Inter Milan. Dari enam laga yang sudah berlangsung, timnas Chile saat ini turun ke peringkat keenam di papan klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia untuk Zona Amerika Selatan.

Tim besutan Martin Lasarte ini tercatat mengalami dua kali kekalahan dan hanya mengantongi enam poin. Untuk bisa maju ke babak selanjutnya, mereka setidaknya harus finis di lima besar. Dengan demikian laga kandang kali ini mereka harus bisa mendapatkan poin untuk bisa naik peringkat.

Brasil di Atas Angin

Menjadi negara tersukses dalam sejarah berjalannya kompetisi Piala dunia, Brasil terlihat cukup menjanjikan. Untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar kali ini, tim Samba tengah kedinginan di puncak klasemen sementara zona Amerika Selatan.

Dari enam laga yang sudah berlalu, tim besutan Adenor Leonardo Bacchi ini sukses menyapu bersih kemenangan. Dengan kemenangan beruntun tersebut timnas Brasil kini memimpin perolehan poin dengan koleksi 18 poin. Rival terberat mereka saat ini adalah timnas Argentina yang menguntit di peringkat kedua dengan koleksi 12 poin.

Dengan situasi klasemen yang ada, timnas Brasil dipastikan akan datang menyambangi markas timnas Chile dengan percaya diri tinggi. Berbicara komposisi pemain, Timnas Brasil memiliki pemain terbaik dan terkenal di semua lini. Sebut saja sang kapten, Thiago Silva yang masih kokoh mengawal lini bertahan timnya sehingga selama 6 laga berlangsung hanya kebobolan dua kali.

Sedangkan lini depan yang dimotori Neymar berhasil mendulang 16 gol. Bahkan punggawa milik PSG ini menjadi top skorer kedua setelah pemain timnas Bolivia, Marcelo Martins. Neymar sudah menyarangkan lima gol dan hanya terpaut satu gol dari Martins.

Data Statistik Head-to-Head Antara Chile VS Brasil

Dari kubu tim tuan rumah, timnas Chile di lima laga terbarunya mengantongi dua kekalahan beruntun di semua kompetisi. Sedangkan tiga laga lainya berakhir dengan satu kali menang dan juga dua kali bermain imbang. Dari kelima laga terbaru ini, timnas Chile mampu menciptakan tiga gol saja dan kebobolan lima kali.

Dari kubu tim tamu, Brasil datang dengan membawa catatan bertanding lebih baik di lima laga terbarunya di semua kompetisi. Neymar dan kolega hanya mencatatkan satu kali kekalahan dari lawannya. Tiga dari empat laga lainnya berhasil dikemas dengan kemenangan, sedangkan satu laga tersisa berakhir dengan hasil imbang. Dari kelima laga ini tercipta lima gol dan kebobolan tiga kali.

Dilihat dari riwayat pertemuan kedua kesebelasan, timnas Brasil memiliki rekor kemenangan lebih baik. Dari enam pertemuan, bursa judi online mencatatkan lima diantaranya berhasil dimenangkan oleh Brasil yang mana semua kemenangan tersebut terjadi di laga kandang. Untuk satu laga lainnya, kemenangan menjadi milik timnas Chile yang juga terjadi ketika menjalani laga kandang kontra Brasil. Diprediksi laga antara Chile VS Brasil akan berakhir dengan skor 1 : 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here