Prediksi Chile vs Bolivia: Butuh Konsistensi Dan Fokus Lebih

0
574
Prediksi Chile vs Bolivia 9 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Chile akan hadapi timnas Bolivia pada fase Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan 2022, Rabu (9/6/21) di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos. Mampu menghindari kalah dari timnas Argentina membuat timnas Chile menjadi naik daun. Sebenarnya mereka tidak lebih baik bila dilihat dari kemampuan pemain.

Memaksimalkan Kekuatan Yang Ada

Dapat dikatakan bahwa timnas Chile dan timnas Bolivia sedang menguji peruntungannya. Pasalnya antara kedua tim nasional tersebut hanya terpaut selisih satu poin saja.

Hal itu membuktikan bahwa kedua tim tidak jauh berbeda dalam segi kekuatan. Persiapan timnas Chile sendiri tampaknya tidak cukup matang namun cukup diacungi jempol karena mereka mampu mengimbangi kekuatan skuad yang dibela Lionel Messi.

Kini selain menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, tampaknya timnas Chile harus bertarung pula di Copa America. dan uniknya mereka harus bertemu kembali timnas Argentina.

Melihat dari segi kekuatan dan keberuntungan tampaknya tim nasional Chile setidaknya berupaya untuk memaksimalkan potensi yang ada. Meskipun memang kenyataanya mereka tidak mampu terhindar dari kekalahan.

Saat memasuki babak awal zona kualifikasi ini timnas Chile harus kalah dari timnas Uruguay. Itupun mereka hanya tertinggal selisih satu gol saja.

Kekalahan berikutnya terjadi saat menghadapi timnas Venezuela dengan skor yang sama 2-1. Dari kedua kekalahan tersebut tentunya kelemahan timnas Chile masih di poin yang sama yaitu pertahanan.

Prediksi Chile vs Bolivia 9 Juni 2021
Sumber : https://s.ndtvimg.com/images/content/2014/jul/806/alexis-sanchez-chile.jpg
  • Mencoba Untuk Lebih Fokus

Tentunya melawan timnas Bolivia akan sedikit merepotkan bila mereka tidak mencoba maksimal. Namun seharusnya timnas Chile belajar saat menghadapi tim Argentina.

Saat itu mereka lebih banyak bertahan dan melakukan sedikit serangan balasan. Dan mungkin bila melihat kekuatan timnas Bolivia seharusnya mereka mencontoh dari Argentina.

Bila ingin menang maka timnas Chile wajib mengerahkan kekuatan pada sektor tengah dan depan. Karena pada dasarnya pertahanan mereka sudah cukup baik.

Hanya karena mungkin harus lebih ditingkatkan dalam segi memfokuskan diri. Biasanya timnas Chile selalu kebobolan setelah mereka unggul hal tersebut terjadi saat melawan timnas Bolivia dalam ajang uji coba.

Pada pertandingan uji coba pelatih Martin Lasarte memainkan satu striker yang ditumpu oleh tiga pemain gelandang. Pada awalnya mereka mampu memaksimalkan strategi dan berhasil mengungguli di menit ke 12.

Gol pertama tersebut ternyata tidak berlangsung lama setelah timnas Bolivia membalasnya 7 menit kemudian. Untung saja menit ke 21 atau 2 menit kemudian timnas Chile berhasil mengungguli kembali dan hasil berakhir 2-1 sampai babak kedua selesai.

Peluang untuk menang melawan timnas Bolivia sebenarnya sangat terbuka lebar. Apalagi mereka sempat mengalahkannya pada ajang uji coba.

Namun kini tentu memiliki atmosfer yang berbeda dari laga uji coba. Kemenangan akan tergantung pada konsistensi timnas Chile.

  • Belajar Dari Kekalahan

Timnas Bolivia sendiri memang tidak sebagus timnas Chile. Namun mereka sebenarnya cukup memiliki potensi.

Beberapa perjuangan mereka tampaknya terlihat cukup berat. Apalagi melihat ronde awal babak kualifikasi dimana timnas Bolivia harus menerima kekalahan tiga kali beruntun.

Untungnya dua pertandingan terakhir mampu menyelamatkan posisinya. Tentunya kemenangan di pekan lalu sedikit membantu tim Bolivia untuk bernafas dan menjadi modal yang baik untuk hadapi timnas Chile.

Prediksi Chile vs Bolivia 9 Juni 2021
Sumber : https://cdn.ussoccer.com/-/media/project/ussf/migrated/images/opponents
  • Pertarungan Yang Keras dan Sengit

Laga kali ini sarat akan keseimbangan antara kedua tim. Tetapi sepertinya timnas Chile lebih dianggap sebagai tim yang masih mampu mengungguli lawan dari sudut manapun. Sehingga timnas Chile diprediksi poker online akan menang tipis.

Baca Juga : Prediksi Turkmenistan vs Lebanon 9 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Chile vs Bolivia :

(Chile) : C. Bravo; M. Isla, G. Medel, E. Mena, G. Maripán, C. Aránguiz, E. Pulgar, P. Galdames, A. Sánchez, E. Vargas, J. Meneses.

Manager : M. Lasarte.

(Bolivia) : C. Lampe; D. Bejarano, J. Flores, L. Haquín, J. Quinteros, L. Justiniano, E. Saavedra, H. Vaca, M. Martins, J. Arce, R. Ramallo.

Manager : C. Farías.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chile vs Bolivia
27/03/21FRIChile2-1Bolivia
06/09/17WQSBolivia1-0Chile
07/09/16WQSChile3-0Bolivia
11/06/16COAChile2-1Bolivia
20/06/15COAChile5-0Bolivia
  • 5 Laga Terakhir Chile
04/06/21WQSArgentina1-1Chile
27/03/21FRIChile2-1Bolivia
18/11/20WQSVenezuela2-1Chile
14/11/20WQSChile2-0Peru
14/10/20WQSChile2-2Colombia
  • 5 Laga Terakhir Bolivia
04/06/21WQSBolivia3-1Venezuela
30/03/21FRIEcuador2-1Bolivia
27/03/21FRIChile2-1Bolivia
18/11/20WQSParaguay2-2Bolivia
13/11/20WQSBolivia2-3Ecuador

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here