Prediksi Chievo vs AS Roma 9 Februari 2019
Prediksi Chievo vs AS Roma 9 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Chievo vs AS Roma dalam lanjutan pertandingan pekan ke-23 Liga Italia 2018/19, Sabtu (9/2/2019) pukul 02.30 WIB di Stadio Marc’Antonio Bentegodi.

Menempati peringkat enam besar di Serie A Italia, AS Roma perlu megamankan raihan potisif disini jelang pertemuan melawan Porto di Leg pertama Liga Champions. Melawan Chievo yang menempati posisi dasar klasemen saat ini, Roma harusnya dapat mengklaim kemenangan meyakinkan.

Dibabak sebelumnya, Chievo dan Roma telah melakukan pertarungan pertama Liga Italia musim ini. Namun skuat Giallorossi ditahan imbang 2-2 melawan Chievo di Olimpico. Roma melesatkan dua gol lewat El Shaarawy dan Bryan Cristante di babak pertama, tetapi Chievo mengejar kedudukan berkat Valter Birsa dan Mariusz Stepinski menutup hasil imbang.

Meski mendapatkan hasil imbang terakhir, Edin Dzeko dan kolega diprediksi akan mampu meraih hasil positif. Mengingat, Chievo yang terdampar di dasar klasemen Serie A menunjukan kemerosotan drastis dari tim asuhan Domenico Di Carlo. Bahkan, skuat Gialloblu hanya mengukir 9 poin dari 22 pertandingan yang mereka mainkan.

BACA JUGA: Prediksi Bola Real Valladolid vs Villarreal 9 Februari 2019

Pertandingan akhir pekan lalu di Serie A, Roma harus itahan imbang 1-1 melawan Milan di kandang sendiri. Roma tertinggal satu gol Krzysztof Piatek penyerang anyar Milan, namun satu gol Nicolo Zaniolo menghidarkan timnya dari kekalahan. Tetapi Roma, mungkin tidak akan melupakan kekalahan memalukan 1-7 melawan Fiorentina di Coppa Italia.

Sementara itu, Chievo juga ditahan imbang 2-2 kontra Empoli. Menggenggam keunggulan di awal lewat Emanuele Giaccherini dan Stepinski, tapi Gialloblu kembali di kejar keunggulan dengan dua gol Francesco Caputo Empoli. Chievo sendiri telah kebobolan 44 gol dan hanya mengamankan satu kemenangan tunggal Serie A musim ini.

Jelang pertandingan nanti malam, tim asuhan Eusebio Di Francesco tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan besar mereka meski main tandang. Pasalnya, dalam bentuk performa terakhir melawan Milan, Roma harusnya bisa menang. Terlebih, peluang-peluang indah mereka selalu di patahkan oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Head to Head Chievo vs AS Roma

  • AS Roma adalah kekuatan dominan dalam sejarah pertandingan head to head melawan Chievo.
  • Chievo selalu kalah dalam 11 pertemuan terakhir melawan pasukan Giallorossi.
  • Tujuh pertemuan terakhir kedua tim, Roma meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang melawan Chievo.
  • Enam dari tujuh pertemuan terakhir melihat kedua tim mencetak lebih dari 3 gol.

Chievo (4-3-1-2): Sorrentino; Depaoli, Bani, Rossettini, Jaroszynski; Kiyine, Rigoni, Hetemaj; Giaccherini; Stepinski, Djordjevic. Pelatih: Domenico Di Carlo.

AS Roma (4-2-3-1): Olsen; Karsdorp, Manolas, Fazio, Kolarov; Cristante, De Rossi; Florenzi, Zaniolo, El Shaarawy; Dzeko. Pelatih: Eusebio Di Francesco.

BACA JUGA: Prediksi Skor Mainz vs Bayer Leverkusen 9 Februari 2019

Prediksi Chievo vs AS Roma

Menghadapi Chievo yang tengah turun drastis dibandingkan awal musim lalu, Roma harusnya dapat mengamankan tiga poin disini. Apalagi, Chievo terdampar di dasar klasemen dengan hanya mengantongi 9 poin dari 22 laga pertandingan terakhir Liga Italia musim ini. Anak-anak Domenico telah kebobolan dua gol perlaga musim ini, dan hanya mengamankan satu kemenangan terakhir melawan Frosinone.

Roma sendiri tidak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir melawan Chievo di Serie A. Menyelesaikan hasil imbang terakhir kontra Milan, tentu membuat mereka termotivasi memburu kemenangan. Terutama mereka tanpa kemenangan di tiga laga terakhir di semua ajang kompetisi.

Prediksi Skor: Chievo 1-2 AS Roma


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Chievo vs AS Roma berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here