Prediksi Chelsea VS Zenit: Laga Perdana Grup H di Liga Champions

0
278

Debatbola.com – Kompetisi Liga Champions musim 2021/2022 kali ini akan mempertemukan Chelsea kontra Zenit di Stadion Stamford Bridge, London dalam laga pertama Grup H pada hari Rabu (15/9) pukul 02:00 WIB dini hari nanti.

Chelsea Targetkan Gelar Juara

Melalui laga kandang Rabu dini hari mendatang, Chelsea nampaknya akan tancap gas untuk mengantongi tripoin pertamanya di Liga Champions musim 2021/2022 kali ini. Ambisi klub raksasa kota London ini nampaknya benar-benar tidak ingin terbendung untuk menjadi juara.

Hal itu sudah nampak dari proyek pembangunan skuad pada musim panas kemarin. Manajemen The Blues sudah membekali timnya dengan juru gedor tajam, Romelu Lukaku. Selain itu banyak pemain muda yang dipakai Thomas Tuchel diharapkan akan menambah daya saing mereka di fase grup ini.

Menyandang gelar juara bertahan Liga Champions, Chelsea menjadi tim unggulan di Grup H. Pesaing mereka saat ini adalah Zenit, Juventus, dan juga Malmo. Berbekal komposisi pemain yang dimiliki saat ini, Chelsea berada di atas rata-rata para kontestan lainnya. Sehingga diprediksi mereka bisa lolos fase grup dengan sangat mudah. Termasuk memenangkan laga pembuka Grup H Rabu mendatang kontra Zenit.

Zenit Solidkan Permainan

Zenit menjadi salah satu tim yang terlihat sibuk mempersiapkan para pemainnya untuk dibawa ke ajang Liga Champions musim ini. Tim besutan Sergey Semak ini menjadi satu-satunya tim wakil dari Russia yang berhasil lolos ke Liga Champions musim ini.

Sepak terjang Zenit musim lalu di kompetisi Eropa, tim berjuluk Zenitchiki ini gagal lolos fase grup Liga Champions setelah menjadi penghuni dasar grup. Musim lalu di Grup F, Zenit hanya mengoleksi satu poin dari satu laga imbang. Selebihnya mereka hanya menjadi lumbung poin bagi tim lainnya.

Musim kali ini Zenit bangkit dengan persiapan yang sangat serius. Mereka mampu mengawali pertandingan musim ini dengan mengantongi kampanye 11 laga tanpa kekalahan sekalipun dari berbagai kompetisi. Dari sebelas laga terbaru tersebut, Zenit mampu menghasilkan total 52 gol dengan catatan kebobolan sebanyak 18 kali. Dengan hasil ini Zenit bisa dibilang akan menjadi lawan yang cukup merepotkan dibandingkan musim lalu di fase grup ini.

Data Statistik Head-to-Head Antara Chelsea VS Zenit

Sebagai tuan rumah di laga Rabu dini hari mendatang, Chelsea memiliki modal yang cukup mentereng dengan belum terkalahkan sekalipun dalam lima laga terbaru musim ini. Tercatat hanya satu laga imbang yang menjadi torehan terburuk pasukan Thomas Tuchel sementara ini. Sedangkan empat pertandingan lainnya berhasil diakhiri dengan kemenangan manis. Dari lima penampilan terbaru ini, skuad The Blues mengantongi 10 gol dengan hanya kebobolan sebanyak dua kali saja.

Sementara dari kubu tim tamu, Zenit juga datang dengan rekor belum terkalahkan dalam lima laga terbarunya musim ini. Tim dari Liga Russia ini hanya mengantongi catatan terburuk dengan bermain imbang satu kali. Kemudian empat laga lainnya berhasil diakhiri dengan kemenangan beruntun. berkat lima laga terbaru musim ini, Zenit mencatatkan sembilan gol dan kebobolan sebanyak lima kali.

Laga pada Rabu dini hari mendatang nampaknya akan menjadi laga bersejarah bagi kedua kesebelasan. Sebab melalui laga tersebut kedua tim akan bertemu untuk pertama kalinya. Melihat rekor belum terkalahkan dari kedua kubu, laga dipastikan akan berjalan alot. Namun melihat materi pemain yang dimiliki, Chelsea yang notabene adalah juara bertahan nampaknya lebih diunggulkan pada bursa casino online di asia. Dengan demikian laga antara Chelsea VS Zenit diprediksi akan berakhir dengan skor akhir 3 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here