Prediksi Chelsea vs Wolverhampton: Akankah The Blues Kembali Tersendat?

0
260
Prediksi Chelsea vs Wolverhampton 28 Januari 2021

Debatbola.comChelsea akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-20 Premier League 2020/21, Kamis (28/1/21), di Stamford Bridge. Tim tuan rumah bakal menjalani tugas yang sangat berat; mengingat mereka musim ini belum pernah menang melawan tim kuat; salah satunya Wolves.

  • Masih Berada di Bawah Tekanan

Chelsea belakangan ini sedang berjuang menemukan performa terbaiknya. Dalam delapan laga terakhir Premier League, mereka hanya dua kali menang (W2, D1, L5); dan tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara.

Salah satu masalah yang membuat mereka merosot ialah mentalitas buruk kala menghadapi big match. Sejauh ini, mereka belum pernah menang ketika bertemu tim kuat; atau yang musim ini setidaknya sempat menempati sepuluh besar. 

Sebelumnya, The Blues sendiri hanya sanggup bermain imbang melawan sesama tim kuat macam Tottenham Hotspur dan Manchester United; bahkan kalah saat bertemu Liverpool, Wolves, Everton, Arsenal, Manchester City, serta Leicester City beberapa hari lalu.

Dengan kembali menghadapi Wolves, The Blues pun sepertinya sedang harap-harap cemas. Pada pertemuan terakhir, lini belakang Chelsea mudah dieksploitasi lewat serangan balik cepat tim lawan; dan ini berpeluang kembali terulang andai permainan tim asuhan Frank Lampard tak banyak berubah.

Prediksi Chelsea vs Wolverhampton 28 Januari 2021
Sumber : https://static.standard.co.uk/2021/01/24/13/newFile.jpg?width=968&auto=webp&quality=75
  • Utamakan Pertahanan Terlebih Dahulu

Untuk bisa menjaga peluang kemenangannya, Chelsea akan bertumpu kepada Edouard Mendy dan N’Golo Kante. Kedua pemain inilah yang sempat membawa The Blues tak terkalahkan jelang akhir 2020 lalu. 

Mendy beberapa waktu lalu sempat mencatatkan setidaknya sembilan clean sheet hanya dalam 15 pertandingan. Sedangkan, Kante juga menjadi pelindung yang sangat diandalkan untuk keempat beknya; meski belakangan ini sedikit merosot lagi.

Apabila Mendy dan Kante tampil buruk, The Blues sepertinya tak akan menang. Pasalnya, keempat bek Chelsea masih sangat inkonsisten; dimana Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell, dan Cesar Azpilicueta seringkali kehilangan koordinasinya.

Lini bertahan harus didahulukan karena produktivitas Chelsea belakangan ini bergantung kepada Olivier Giroud untuk mencetak gol. Performa Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Timo Werner masih jauh dari harapan. Werner, yang didatangkan untuk mengisi posisi striker, tampil paling mengecewakan karena belum mencetak gol di 12 laga terakhir.

  • Lebih Sering Diterpa Hasil Buruk

Hampir sama dengan The Blues, Wolverhampton Wanderers masih berada dalam tren negatif. Sejak sebulan terakhir, catatan impresif mereka hanyalah menekuk Chelsea (2-1) di kandang sendiri. Akan tetapi, dalam enam laga lainnya, mereka hampir selalu menelan kekalahan.

Kekalahan mereka terjadi ketika menghadapi Liverpool (0-4), Aston Villa (0-1), Burnley (1-2), Manchester United (0-1), dan West Bromwich Albion (2-3) pekan lalu. Adapun satu-satunya hasil imbangnya tercipta kala bertemu Brighton (3-3). Rentetan hasil buruk ini mengirim mereka turun ke posisi 14 klasemen Premier League.

Kemerosotan Wolves disebabkan karena mereka punya rekor ofensif buruk, yakni 20 gol. Mereka hanya unggul jumlah gol atas tim-tim papan bawah seperti Burnley, West Bromwich Albion, dan Sheffield United yang memang cenderung tampil ekstra defensif.

Ketiga striker muda Wolves sebenarnya punya skill individu yang luar biasa. Namun, usia yang sangat muda jadi alasan mengapa mereka belum konsisten. Tanpa konsistensi, Wolves bakal kesulitan untuk meraih kemenangan. Buktinya, pada laga terakhir, mereka kalah dari West Brom akibat banyak buang peluang (6 shots on goal/23 attempts).

Untuk bisa terhindar dari hasil buruk menurut wap sbobet, ada beberapa hal yang perlu diwujudkan. Pertama, mereka perlu unggul terlebih dulu. Ketika sudah berada dalam posisi unggul, mereka cenderung tampak lebih kuat. Sebaliknya, ketika kebobolan duluan, mereka lebih sering pulang dengan kekalahan atau hasil imbang.

Kedua, Nuno Espirito Santo harus berani memainkan strategi yang lebih ofensif. Hal ini tentunya dalam rangka mengoptimalkan ketajaman striker mudanya seperti Pedro Neto, Daniel Podence, serta Fabio Silva. Ketiganya masih butuh waktu dan banyak kesempatan untuk bisa tampil lebih efektif.

Prediksi Chelsea vs Wolverhampton 28 Januari 2021
Sumber : https://i.dailymail.co.uk/1s/2021/01/08/21/37780862-9127353-image-a-19_1610141761460.jpg
  • Terancam Imbang

Chelsea terancam hanya bermain imbang jika belum bisa mengoptimalkan ketajamannya. Sejauh ini, tim asuhan Frank Lampard terbilang mudah untuk menguasai jalannya laga. Namun, mereka sering kesulitan untuk masuk ke sepertiga area pertahanan lawan.

Jika hal tersebut masih terulang, Chelsea paling hanya bisa mencetak satu gol; dimana ini bisa dengan mudah disamakan Wolverhampton Wanderers lewat serangan balik. Wolves sendiri bukannya tak berbahaya; mereka bisa menciptakan 10+ shots per laga meski juga konversinya belum terlalu optimal.

Baca Juga : Prediksi Sevilla vs Valencia 28 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Wolverhampton :

(Chelsea) : E. Mendy; Thiago Silva, A. Rüdiger, B. Chilwell, R. James, M. Kovačić, M. Mount, C. Pulisic, K. Havertz, T. Abraham, C. Hudson-Odoi.

Manager : F. Lampard.

(Wolverhampton) : Rui Patrício; W. Boly, C. Coady, Nélson Semedo, João Moutinho, R. Saïss, L. Dendoncker, Rúben Neves, Adama Traoré, Pedro Neto, Fábio Silva.

Manager : Nuno Espírito.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Wolverhampton
16/12/20PRLWolverhampton2-1Chelsea
26/07/20PRLChelsea2-0Wolverhampton
14/09/19PRLWolverhampton2-5Chelsea
10/03/19PRLChelsea1-1Wolverhampton
06/12/18PRLWolverhampton2-1Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
24/01/21FACChelsea3-1Luton Town
20/01/21PRLLeicester City2-0Chelsea
17/01/21PRLFulham0-1Chelsea
10/01/21FACChelsea4-0Morecambe
03/01/21PRLChelsea1-3Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Wolverhampton
23/01/21FACChorley0-1Wolverhampton
16/01/21PRLWolverhampton2-3West Bromwich Albion
13/01/21PRLWolverhampton1-2Everton
09/01/21FACWolverhampton1-0Crystal Palace
03/01/21PRLBrighton & Hove Albion3-3Wolverhampton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here