Prediksi Chelsea vs West Brom: Masih Belum Terkalahkan

0
412
Prediksi Chelsea vs West Brom 3 April 2021

Debatbola.comChelsea akan menjamu West Bromwich Albion pada pekan ke-30 Premier League 2020/21, Sabtu (3/4/21), di Stamford Bridge. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan, sebagaimana permainan mereka begitu solid dan semakin sulit ditaklukkan.

  • Makin Sulit Dikalahkan

Chelsea belum lama ini menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard. Nama yang disebut terakhir didepak usai The Blues banyak berkutat dengan hasil buruk, bahkan tak pernah menang melawan tim enam besar.

Dampak positif penunjukan Tuchel sudah langsung terlihat. Chelsea langsung tampil dengan taktik baru, yakni 3-4-2-1. Dengan duet Jorginho dan Mateo Kovacic di lini tengah, The Blues belum terkalahkan di sepuluh laga terakhir (W6, D4).

Hasil paling impresif yang diraih Chelsea terjadi pada tiga laga lalu, yakni ketika bertemu Liverpool (1-0) di Anfield. Hasil tersebut berperan mengangkat mereka ke posisi empat klasemen sementara dengan torehan 51 poin.

Tak hanya itu, Chelsea pun memastikan lolos ke babak delapan besar Liga Champions usai secara brilian menumbangkan Atletico Madrid (agregat 3-0). Pertahanan The Blues benar-benar sulit ditembus berkat kerapatan serta pemberian playing role yang sesuai dengan kapasitas pemain.

Prediksi Chelsea vs West Brom 3 April 2021
Sumber : https://e0.365dm.com/20/07/768×432/skysports-chelsea
  • Butuh Waktu Benahi Produktivitas

Meski belum terkalahkan di tangan Tuchel, efektivitas Chelsea masih terbilang rendah. Delapan dari 11 gol terakhir diciptakan oleh non-striker, yakni Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Jorginho, dan Mason Mount; dari skema serangan sayap dan penalti. 

Seluruh striker yang dibongkar pasang masih belum optimal memainkan set-play Tuchel. Sejauh ini, hanya Olivier Giroud yang paling tajam sebagai target-man. Tammy Abraham serta Timo Werner belum juga menunjukkan perbaikan performa.

Untuk mengoptimalkan potensi ketajamannya, Tuchel sepertinya membutuhkan beberapa pekan lagi, sembari menemukan skema paling cocok untuk memainkan Havertz, Werner, Ziyech, dan Pulisic sekaligus. Keempat nama terakhir tak bisa berbuat banyak dalam laga Premier League terakhir melawan Leeds United (0-0).

Tahap adaptasi Chelsea sendiri tak berjalan cepat karena pelatih sebelumnya, Frank Lampard, tak menerapkan set-play. Tuchel diketahui memperbaiki kualitas bertahan terlebih dahulu, dan baru membenahi lini depan ketika semuanya sudah lebih stabil. 

Sisi positifnya, moral dan chemistry skuat Chelsea sangat meningkat, sehingga tak perlu heran apabila adaptasinya dengan skema ideal Tuchel bisa berjalan cepat. Tuchel sendiri adalah pelatih yang bisa berkomunikasi dengan banyak Bahasa, dan ini amat berguna karena skuat Chelsea berasal dari berbagai negara Eropa. 

  • Tren Buruk Terus Berlanjut

West Bromwich Albion menunjukkan bahwa mereka belum lepas dari performa buruknya. Hingga laga terakhir, The Baggies baru bisa meraih tiga kemenangan (W3, D9, L17). Ini membuat mereka masih berada di peringkat kedua terbawah dengan 18 poin.

Kehadiran Sam Alladryce sejak Desember lalu belum menunjukkan perkembangan. Puncak hasil buruknya terjadi dua bulan lalu, dimana mereka ditaklukkan juru kunci klasemen, Sheffield United (1-2).

Sebagai tim yang kurang bisa menguasai bola, West Bromwich Albion seharusnya tak punya masalah jika pertahanannya tampil bagus. Sayangnya, defensive action mereka sangat buruk, sehingga menumpuk lima bek lewat skema 5-4-1 seringkali tak ada artinya.

Di samping itu, produktivitas juga menjadi masalah besar West Brom. Matheus Pereira dkk. hanya bisa mencetak 10 gol dalam 22 laga terakhir, dan ini membuat mereka tidak pernah berada dalam posisi yang bagus untuk menang. Tanpa diiringi ketajaman, peluang tiga poin The Baggies akan selalu kecil, dan semakin terancam degradasi.

Prediksi Chelsea vs West Brom 3 April 2021
Sumber : https://i2-prod.birminghammail.co.uk/sport/football/
  • Tampil Solid Lagi

Chelsea diprediksi agen judi online bisa meraih kemenangan atas West Bromwich Albion. Seperti biasanya, tim tuan rumah diyakini bakal tampil solid serta sulit ditembus. Hanya saja, tugas utama Chelsea yang bakal cukup sulit diwujudkan adalah mengoptimalkan ketajaman; mengingat kebanyakan pemain depannya belum bisa diandalkan sebagai goal-getter.

Baca Juga : Prediksi Granada vs Villarreal 3 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs West Brom :

(Chelsea) : Kepa; K. Zouma, Emerson, A. Christensen, B. Chilwell, M. Kovačić, M. Mount, C. Pulisic, B. Gilmour, O. Giroud, C. Hudson-Odoi.

Manager : T. Tuchel.

(West Brom) : S. Johnstone; K. Bartley, C. Townsend, D. Furlong, D. O’Shea, M. Phillips, O. Yokuşlu, A. Maitland-Niles, C. Gallagher, M. Diagne, Matheus Pereira.

Manager : S. Allardyce.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs West Brom
26/09/20PRLWest Brom3-3Chelsea
13/02/18PRLChelsea3-0West Brom
18/11/17PRLWest Brom0-4Chelsea
13/05/17PRLWest Brom0-1Chelsea
11/12/16PRLChelsea1-0West Brom
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
21/03/21FACChelsea2-0Sheffield United
18/03/21UCLChelsea2-0Atletico Madrid
13/03/21PRLLeeds United0-0Chelsea
09/03/21PRLChelsea2-0Everton
05/03/21PRLLiverpool0-1Chelsea
  • 5 Laga Terakhir West Brom
13/03/21PRLCrystal Palace1-0West Brom
07/03/21PRLWest Brom0-0Newcastle United
05/03/21PRLWest Brom0-1Everton
27/02/21PRLWest Brom1-0Brighton & Hove Albion
20/02/21PRLBurnley0-0West Brom

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here