Prediksi Chelsea vs Watford : Chelsea Ingin Bertahan Di Posisi 4 Besar

0
864
Prediksi Chelsea vs Watford

Debatbola.com – The Blues harus mengamankan poin penuh di Stamford Bridge kala menjamu Watford, karena bila sampai kehilangan poin, jatah tiket ke Liga Champions bisa lepas ke tim lain. Masih ada Arsenal dan juga Manchester United yang mengincar situasi buruk dari The Blues, untuk itu supaya posisi di zona liga Champions aman, kemenangan di 2 laga sisa wajib di raih. Sedangkan bagi kubu tamu Watford, hasil dari pertandingan ini tidak akan mempengaruhi posisinya, terlebih lagi Watford sudah tidak bisa meraih sesuatu yang perlu di gapai di musim ini.

Chelsea kini tengah berada di posisi 3 dengan 68 poin, hanya memiliki selisih poin 2 dari Arsenal di posisi 5 dan 3 poin dari Manchester United di posisi 6. Dengan demikian posisi The Blues belum bisa dikatakan aman, bahkan bisa dikatakan sangat riskan terkejar oleh dua pesaingnya. Apabila Maurizio Sarri cerdik dalam menyusun strategi dan juga line up pemain di laga kali ini, tentu saja The Blues bisa sedikit melebarkan posisinya. Namun apabila The Blues salah dalam membagi susunan line up di EPL dan Liga Europa, hal ini bisa berdampak pada hilangnya poin di laga kali ini.

Berbeda dengan The Blues yang masih disibukkan dengan jadwal padat di akhir musim, kubu tamu justru sebaliknya bisa bermain tanpa tekanan dan kondisi siap tempur. Hal ini tentu saja menjadi kesempatan bagi Watford dalam memaksimalkan laga sisanya meraih hasil positif. Dengan berada di posisi 10 dengan 50 poin, Watford sudah tidak memungkinkan mendapatkan jatah tiket kompetisi eropa. Hal tersebut membuat fokus utama tim adalah dengan bermain all out, terlebih dengan berhadapan The Blues yang notabene tim papan atas membuat motivasi bermain bisa lebih meningkat.

Chelsea vs Watford

Chelsea Wajib Kunci Kemenangan di Stamford Bridge

Menghadapi Watford menjadi sebuah kewajiban bagi anak asuh Maurizio Sarri untuk bermain fokus, pasalnya hanya dengan kemenangan saja posisi di 4 besar bisa di kunci. Bahkan kans untuk mengejar Tottenham masih terbuka lebar dengan dua laga tersisa, dengan catatan Tottenham meraih hasil minus di sisa lagaknya. Berbeda dengan Watford, The Blues masih harus berlaga di dua ajang yakni EPL dan juga Liga champions, hal ini jelas membuat kondisi fisik mudah terkuras. Meski demikian itulah konsekuensi mejadi tim papan atas yang harus selalu siap mengarungi padatnya jadwal kompetisi.

Pertemuan dengan Watford di putaran pertama bisa dijadikan bahan referensi bagi Maurizio Sarri untuk mendulang kembali kemenangan, pasalnya pada laga tersebut The Blues mampu menang dengan skor 2-1. Bahkan bermain di kandang sendiri Chelsea memiliki catatan mentereng, karena pada dua partai sebelumnya di Stamford Bridge The Blues sukses meraih kemenangan dengan skor mencolok yakni 4-2 dan juga 4-3. Kemenangan tersebut bisa jadi terulang kembali apabila Maurizio Sarri mampu menentukan line up pemain yang sempurna.

Di gelaran EPL musim ini, The Blues tampaknya sangat bertumpu pada pemain Asal belgia Eden Hazard. Bahkan berkat kontribusi sang maestro lapangan tengah tersebut The Blues mampu meraih kemenangan – kemenangan penting. Hazard di musim ini telah mengemas 18 gol bagi The Blues dan menjadi pemain paling produktif di banding pemain lain di Chelsea.

Chelsea vs Watford

Watford Miliki Waktu Istirahat yang baik

Keunggulan dari Watford di laga ini terletak pada kondisi fisik yang masih sangat prima bila dibandingkan dengan The Blues. Hal ini tentu saja bisa di manfaatkan untuk meraih kemenangan, terlebih lagi Watford sangat perlu menjaga motivasi bermain agar tidak kendur untuk bekal persiapan di musim depan. Apalagi di dua laga terakhir Watford gagal mendulang kemenangan, kondisi tersebut jelas kurang baik untuk sebuah tim yang ingin meningkatkan kualitas permainan.

Kekalahan di putaran pertama bisa menjadi lecutan semangat bagi Watford untuk membalaskan dendam, terlebih kini Troy Deeney dan kolega bisa memanfaatkan kebugaran para pemain The Blues yang pastinya menurun. Hal tersebut menjadi momentum yang tepat bagi kubu Watford dalam menyerang total kubu The Blues dan mengakhiri rentetan buruk kala bertandang ke Stamford Bridge.

Prediksi Skor Bola Malam Ini : Chelsea 1 – 0 Watford

Baca Juga : Prediksi Huddersfield Vs Manchester United, Liga Inggris 05 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Watford :

(Chelsea) : Kepa Arrizabalaga; Emerson, Luiz, Christensen, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Kante; Hazard, Higuain, Pedro.
Manager : Maurizio Sarri.

(Watford) : Foster; Masina, Cathcart, Mariappa, Janmaat; Capoue, Doucoure; Pereyra, Hughes; Deulofeu, Deeney.
Manager : Javi Gracia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Watford
27/12/18PRLWatford1-2Chelsea
06/02/18PRLWatford4-1Chelsea
21/10/17PRLChelsea4-2Watford
16/05/17PRLChelsea4-3Watford
20/08/16PRLWatford1-2Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
03/05/19UELFrankfurt1-1Chelsea
28/04/19PRLMan United1-1Chelsea
23/04/19PRLChelsea2-2Burnley
19/04/19UELChelsea4-3Slavia Praha
14/04/19PRLLiverpool2-0Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Watford
27/04/19PRLWatford1-2Wolves
24/04/19PRLWatford1-1Southampton
20/04/19PRLHuddersfield1-2Watford
16/04/19PRLWatford0-1Arsenal
07/04/19FACWatford3-2Wolves

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here