Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur : Penentuan Pemuncak Klasemen Sementara

0
426
Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur 29 November 2020

Debatbola.comChelsea akan menjamu Tottenham Hotspur pada pekan kesepuluh Premier League 2020/21, Minggu (29/11/20), di Stamford Bridge. Kedua tim ini bakal saling berebut kemenangan demi menyegel posisi puncak klasemen sementara.

  • Tren Menanjak The Blues

Chelsea mulai menunjukkan perbaikan dengan tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi. Di kancah Premier League, The Blues mengemas 14 poin di enam laga terakhir (W4, D2). Pada pekan sebelumnya, tim asuhan Frank Lampard mengalahkan Newcastle United dengan sangat meyakinkan (2-0).

Sementara itu, dari ajang Liga Champions, Chelsea juga sukses mengalahkan Rennes di laga terakhir (2-1). Tampil di kandang lawan, mereka bermain taktis dan solid; meski baru bisa menentukan kemenangannya pada menit ke-90+1. Hasil ini pun sekaligus memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Kemenangan meyakinkan Chelsea sejauh ini tercipta berkat kehadiran Hakim Ziyech. Gelandang asal Maroko ini langsung nyetel dan semakin apik. Umpan akurat serta visi permainannya membuat set-play The Blues lebih variatif. Kontribusinya juga memukau, yakni dengan menyumbang dua gol dan dua assists di enam laga terakhir.

Satu nama lain yang juga mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya adalah Timo Werner. Striker asal Jerman tersebut hampir tak pernah absen mencetak gol/assist di enam laga terakhir. Ketajamannya bakal kembali menjadi senjata utama The Blues.

Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur 29 November 2020

  • Solid Berkat Mendy dan Kante

Harapan Chelsea untuk bisa konsisten di laga-laga mendatang menjadi lebih besar berkat kedatangan Edouard Mendy. Kiper asal Senegal itu punya kemampuan shot-stopping dan antisipasi bola udara yang lebih baik ketimbang Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero. 

Dalam delapan laga terakhir ketika tampil, Mendy hanya kebobolan dua gol (Manchester United, 0-0; Crystal Palace, 4-0; Krasnodar, 4-0; Burnley, 3-0; Rennes, 3-0; Sheffield United, 4-1; Newcastle, 2-0; Rennes, 2-1). Peningkatan semacam ini jelas signifikan, tentunya untuk terhindar dari kekalahan-kekalahan yang tidak perlu.

Selain itu, stabilnya permainan The Blues di lini tengah tercipta berkat penampilan apik N’Golo Kante. Gelandang bertahan asal Prancis ini membuat kerja lini belakang Chelsea semakin mudah berkat defensive action-nya. Musim lalu, absennya Kante dalam waktu cukup lama membuat mereka sering inkonsisten.

Dengan performa Mendy dan Kante yang semakin solid, Lampard setidaknya sudah bisa lebih tenang. Dalam beberapa bulan ke depan, tugas Lampard tinggal mengoptimalkan potensi Havertz-Werner-Ziyech-Pulisic; yang hanya butuh banyak kesempatan bermain bersama untuk semakin tajam lagi.

  • Tugas Berat Perpanjang Tren Positif

Tottenham Hotspur belum terkalahkan dalam lima laga terakhir Premier League (W4, D1). Hal tersebut berlanjut setelah mereka menekuk Manchester City (2-0) pada akhir pekan lalu. Tim asuhan Jose Mourinho bahkan naik ke puncak klasemen sementara dengan 20 poin.

Spurs bahkan berbagi puncak klasemen grup J Liga Europa usai menekuk Ludogorets di laga keempat pada beberapa hari lalu (4-0). Rentetan hasil positif itu penting dalam menjaga kepercayaan diri. Mereka bisa dibilang sangat impresif karena jadwal laganya paling sibuk. Bermain di tiga kompetisi sekaligus, Spurs sejauh ini sudah menempuh 17 pertandingan.

Jelang melawan Chelsea, Mourinho punya tugas yang sangat berat. Pelatih asal Portugal itu lebih sering kalah ketika bertemu tim yang diasuh mantan pemainnya sendiri, Frank Lampard. Nama terakhir sepertinya memahami betul bagaimana cara Mourinho menghadapi sebuah pertandingan.

Mourinho terbiasa menghadapi laga dengan melihat kekuatan lawan. Jika membayangkan tim seperti Chelsea yang sedang tajam-tajamnya, Spurs sepertinya akan mencoba bertahan terlebih dahulu; sembari menunggu kesempatan counter-attack. Hal ini pun ia lakukan saat mengalahkan Manchester City pekan lalu.

Demi melancarkan counter berbahaya menurut situs judi slot terbaru, Mourinho tentu akan kembali memasang Lucas Moura, Son Heung-min, dan Harry Kane. Lucas bakal mengambil peran support, sedangkan Son dan Kane akan bergantian maju sesuai kesempatan yang ada.

Sepanjang kariernya, Mourinho akan sangat senang jika timnya bisa mengunci kemenangan sejak awal-awal laga. Jika unggul sejak turun minum, ia akan membawa timnya tampil lebih bertahan di 45 menit berikutnya.

Hanya saja, jika unggul Sejak awal, bermain turun bertahan ini masih sering membawa petaka. Dalam dua laga musim ini (West Ham United, 3-3; Newcastle United, 1-1), keunggulan mereka sirna akibat antisipasi dan pergantian yang buruk. Jika telah berada dalam kondisi unggul, Mourinho tentu perlu mencari cara terbaik untuk melindunginya.

Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur 29 November 2020

  • Keunggulan Rekor Belum Tentu Menjamin

Chelsea sepertinya lebih layak diunggulkan untuk menambah poin. The Blues sendiri selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir melawan Tottenham Hotspur; dan ini menjadi pernyataan kuat bahwa Frank Lampard konsisten meraih hasil positif atas tim asuhan Jose Mourinho.

Akan tetapi, rekor di atas tak serta-merta membuat Chelsea bisa tampil menyerang begitu saja. Mereka harus sangat waspada akan potensi counter dan finishing yang dimiliki Spurs. Jika lini belakangnya tampil buruk, Chelsea bukan tak mungkin bakal kalah dan harus rela melihat Tottenham makin kokoh di puncak klasemen.

Baca Juga : Prediksi Mainz 05 vs Hoffenheim 30 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Tottenham Hotspur :

(Chelsea) : E. Mendy; Thiago Silva, Azpilicueta, K. Zouma, B. Chilwell, M. Kovačić, Jorginho, M. Mount, T. Werner, T. Abraham, C. Hudson-Odoi.

Manager : F. Lampard.

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; T. Alderweireld, S. Aurier, Reguilón, M. Sissoko, P. Højbjerg, E. Dier, T. Ndombèlé, Son Heung-Min, H. Kane, S. Bergwijn.

Manager : José Mourinho.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Tottenham Hotspur
30/09/20LECTottenham HotspurP 1-1Chelsea
22/02/20PRLChelsea2-1Tottenham Hotspur
22/12/19PRLTottenham Hotspur0-2Chelsea
28/02/19PRLChelsea2-0Tottenham Hotspur
25/01/19LECChelseaP 2-1Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
25/11/20UCLRennes1-2Chelsea
21/11/20PRLNewcastle United0-2Chelsea
08/11/20PRLChelsea4-1Sheffield United
05/11/20UCLChelsea3-0Rennes
31/10/20PRLBurnley0-3Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
27/11/20UELTottenham Hotspur4-0Ludogorets
22/11/20PRLTottenham Hotspur2-0Manchester City
08/11/20PRLWest Bromwich Albion0-1Tottenham Hotspur
06/11/20UELLudogorets1-3Tottenham Hotspur
02/11/20PRLTottenham Hotspur2-1Brighton & Hove Albion

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here