Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur, Jadwal Bola Liga Inggris 14 Agustus 2022

0
Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur 14 Agustus 2022

Debatbola.comLiga Inggris memainkan kembali pertandingannya di musim 2022/2023 dengan menggelar pertandingan matchday kedua. Kasta teratas persepakbolaan negeri Ratu Elizabeth tersebut siap menyelenggarakan total sepuluh pertandingan.

Salah satu pertandingan yang nantinya digelar adalah pertarungan antara Chelsea vs Tottenham Hotspur. Kedua pasukan tersebut bakal bertanding di Stamford Bridge sebagai arena. Direncanakan pertarungan digelar pada Minggu (14/8) pukul 22.30 WIB.

Chelsea Pegang Rekor Berharga

Chelsea yang diberikan mandat menjadi tuan rumah pada matchday kedua Liga Inggris ini akan bersua Tottenham Hotspur. Dipastikan pertandingan akan berjalan dengan panas karena laga antara keduanya merupakan Derby London.

Sang tuan rumah berjuluk The Blues tersebut memegang rekor berharga setelah sukses tidak terkalahkan dalam 12 laga melawan Tottenham Hotspur. Dari 12 pertandingan tersebut, Chelsea hanya meraih hasil imbang tiga kali.

Memegang rekor tersebut, diprediksi Chelsea akan difavoritkan menjadi pemenang Derby London. Namun mereka harus waspada karena Tottenham Hotspur kemungkinan berusaha mematahkan rekor tersebut.

Tottenham Hotspur Kirim Sinyal Bahaya

Sedangkan Tottenham Hotspur yang bertindak sebagai away team pada laga ini berpotensi bermain tanpa mendapatkan dukungan penuh dari mayoritas penonton. Skuat berjuluk The Lilywhites tersebut kini memiliki skuat yang berbahaya.

Trio Harry Kane, Son Heung-min beserta Dejan Kulusevski di lini depan berperan cukup besar dalam kemenangan 4-1 di laga sebelumnya. Bahkan Dejan Kulusevski berhasil mengukir satu gol dan satu assist.

Kemudian Son Heung-min menciptakan satu assist bagi terciptanya gol gol kedua tim yang dilesatkan Eric Dier. Tottenham Hotspur pun diperkirakan risih dengan rangkaian rekor yang diraih oleh Chelsea dan akan berupaya memutuskannya.

Prediksi Pemain

Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur dengan menggunakan sistem permainan 3-4-3 rancangan Thomas Tuchel. Juru taktik berpaspor Jerman tersebut bakal mengisi posisi penyerangnya kepada tiga pemain.

Raheem Sterling ditugaskan mengisi posisi penyerang tengah dengan harapan dirinya dapat menciptakan banyak gol. Di sisi kiri dan kanannya bertugas dua orang penyerang sayap, Kai Havertz dan Mason Mount.

Masuk ke lini tengah, Thomas Tuchel akan memainkan empat orang gelandang tim yang berbeda posisinya. Ben Chilwell serta Reece James diperintahkan turun sebagai gelandang sayap. Diteruskan duet gelandang tengah, Jorge Luiz Frello Filho dan N’Golo Kanté.

Lini pertahanan The Blues mengandalkan tiga orang pemain bertahan berposisi sebagai bek tengah. Kalidou Koulibaly, Thiago Silva dan César Azpilicueta diandalkan mengisi posisi tersebut. Ketiganya membantu tugas sang kiper, Edouard Mendy dalam bertahan.

Sementara Tottenham Hotspur bakalan bertandang memakai format permainan 3-4-2-1 racikan Antonio Conte. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut akan memasukkan nama Harry Kane di posisi ujung tombak.

Seperti laga sebelumnya, Harry Kane akan ditemani oleh dua orang gelandang serang yakni Dejan Kulusevski serta Son Heung-min. Ketiganya akan lebih banyak berada di wilayah pertahanan lawan untuk menciptakan gol.

Zona tengah berisikan empat tempat bagi gelandang lainnya. Emerson Aparecido Leite de Souza Junior dan Ryan Sessegnon dimainkan sebagai gelandang sayap. Dilanjutkan duet gelandang tengah, Rodrigo Bentancur dan Pierre-Emile Højbjerg.

Pertahanan Tottenham Hotspur akan menjadi lokasi bermain bagi ketiga bek tengahnya. Dinilai Cristian Romero, Eric Dier dan Benjamin Thomas Davies bakalan menjadi kepercayaan pelatih. Terakhir posisi penjaga gawang diembankan kepada Hugo Lloris.

Prediksi Skor Chelsea vs Tottenham Hotspur

Pertarungan matchday kedua Liga Inggris ini kemungkinan besar berlangsung ketat sepanjang laga. Disinyalir keduanya akan saling jual beli serangan dan menutup pertarungan ini dengan kedudukan akhir seimbang, 1-1.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version