Prediksi Chelsea vs Sevilla 21 Oktober 2020

Debatbola.comChelsea bakal menghadapi Sevilla dalam laga pembuka grup E Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10/20), di Stamford Bridge. Tim tuan rumah berpeluang meraih kemenangan dalam karena dua faktor krusial; yakni tajam ketika bermain di kandang serta bakal diuntungkan oleh absennya bek andalan tim tamu.

  • Masih Dalam Tren Inkonsistensi

Chelsea kembali tampil di Liga Champions usai musim lalu secara dramatis finish di posisi keempat. Ini menjadi penampilan kedua beruntun mereka di fase grup; hingga akhirnya Cesar Azpilicueta dkk. terhenti di tangan Bayern Munchen dalam babak 16 besar.

The Blues sendiri cenderung memperlihatkan inkonsistensi pada awal musim ini. Di kancah liga, The Blues baru mengemas tujuh poin dari empat laga pembuka (W2, D1, L1). Tim asuhan Frank Lampard bahkan sudah tersingkir dari EFL Cup, usai kalah dari Tottenham Hotspur di babak keempat.

Inkonsistensi Chelsea sejauh ini disebabkan oleh penampilan mengkhawatirkan di lini belakang; khususnya bek tengah dan penjaga gawang. Di posisi bek tengah, duet Thiago Silva dan Andreas Christensen/Antonio Rudiger belum cukup bagus. Selain itu, Kepa Arrizabalaga dan Wilfredo Caballero sama buruknya di bawah mistar. 

Caballero kebobolan tiga gol di laga melawan West Brom karena gagal membuat satu pun save. Adapun Kepa tampaknya bakal jadi cadangan sepanjang musim ini; usai sejak musim lalu cuma mencatatkan rasio penyelamatan 55%.

Harapan The Blues sendiri menyeruak dengan kedatangan Edouard Mendy. Kiper asal Senegal tersebut punya potensi shot-stopping dan antisipasi bola udara yang dinilai lebih baik ketimbang Kepa. Performanya akan sangat krusial; terutama untuk meraih poin atas Sevilla yang begitu sulit dikalahkan sejak paruh kedua musim lalu.

Prediksi Chelsea vs Sevilla 21 Oktober 2020

  • Langkah Awal yang Berat

Sevilla berhak tampil di fase grup Liga Champions musim ini setelah musim lalu meraih titel Liga Europa sekaligus finish keempat di La Liga Spanyol. Mereka bisa dianggap sebagai tim kuda hitam meski tak terlalu cemerlang di Liga Champions.

Lawan terberat Sevilla di grup E adalah Chelsea; dan sepertinya mereka kurang beruntung karena harus langsung bertandang ke The Blues pada laga pembuka. Jika meraih hasil tak memuaskan di sini, mereka akan menjalani nasib yang lebih berat untuk membangun momentum positif.

Hanya saja, Sevilla sendiri masih tetap berstatus sebagai unggulan di grup ini; mengingat Rennes dan Kransodar bisa dianggap sebagai lawan yang cukup empuk untuk mereka. 

  • Tren Positif Masih Berlanjut

Status Sevilla sebagai tim yang begitu tangguh sejak tengah musim lalu belum terkalahkan di La Liga akhir nya kandas. Mereka kalah melawan Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes pada laga terakhir La Liga (1-0) dan mendapatkan hadiah kartu merah pada pertandingan itu.

Walaupun kandas di liga terakhir siapa pun akan sangat kesulitan untuk mengalahkan tim asuhan Julen Lopetegui. Dalam 11 laga terakhir ketika kebobolan terlebih dahulu, mereka bisa mengamankan 13 poin. Artinya, start lamban tak jadi masalah untuk Los Palanganas; entah bisa menahan imbang sang lawan atau mencuri kemenangan di sepuluh menit terakhir.

Sinyal kemenangan Sevilla akan semakin besar jika mereka bisa menjaga keunggulan di babak pertama. Pasalnya, 60% kemenangan tandang mereka sejak musim lalu tercipta setelah melakukan hal tersebut.

Hanya saja menurut casino online, peluang kemenangan Sevilla akan menipis karena ditinggal bek andalannya, Jules Kounde, yang terjangkit virus Corona. Diego Carlos jelas bakal kehilangan tandem terbaiknya; dan proses adaptasi Carlos dengan pemain lain tentu membutuhkan waktu. Pertahanan sepertinya bakal jadi titik lemah terbesat Los Palanganas di laga nanti.

Prediksi Chelsea vs Sevilla 21 Oktober 2020

  • Peluang Kemenangan Chelsea

Chelsea punya peluang yang cukup besar untuk mengalahkan Sevilla. Ketika tampil di kandang sendiri, The Blues sering membuktikan ketajamannya. Potensi lini depan tim asuhan Frank Lampard sendiri sepertinya bakal keluar; terutama karena Sevilla tak diperkuat Jules Kounde.

Baca Juga : Prediksi Rennes vs Krasnodar 21 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Sevilla :

(Chelsea) : Kepa; A. Rüdiger, A. Christensen, F. Tomori, B. Chilwell, Jorginho, C. Pulisic, M. Mount, B. Gilmour, T. Abraham, O. Giroud.

Manager : F. Lampard.

(Sevilla) : T. Vaclík; Sergi Gómez, J. Koundé, Escudero, J. Gnagnon, L. Ocampos, Suso, I. Rakitić, M. Acuña, L. de Jong, Y. En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Sevilla

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Chelsea
17/10/20 PRL Chelsea 3-3 Southampton
03/10/20 PRL Chelsea 4-0 Crystal Palace
30/09/20 LEC Tottenham Hotspur P 1-1 Chelsea
26/09/20 PRL West Bromwich Albion 3-3 Chelsea
24/09/20 LEC Chelsea 6-0 Barnsley
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
17/10/20 LAL Granada 1-0 Sevilla
05/10/20 LAL Barcelona 1-1 Sevilla
02/10/20 LAL Sevilla 1-0 Levante
27/09/20 LAL Cádiz 1-3 Sevilla
25/09/20 USC Bayern Munchen E 2-1 Sevilla

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here