Prediksi Chelsea vs Rennes 5 November 2020

Debatbola.comChelsea bakal menghadapi Rennes dalam laga ketiga fase grup E Liga Champions 2020/21, Kamis (5/11/20), di Stamford Bridge. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan yang cukup meyakinkan; tentunya jika Edouard Mendy (kiper) serta duet Hakim Ziyech dan Timo Werner tampil tajam hingga menit akhir.

  • Masih Dalam Tren Inkonsistensi

Chelsea mulai menunjukkan perbaikan dengan tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Di kancah Premier League, The Blues mengemas lima poin dari tiga laga terakhir (W1, D2). Pada laga pekan sebelumnya, tim asuhan Frank Lampard mengalahkan Burnley dengan meyakinkan (3-0).

Sementara itu, dari ajang Liga Champions, Chelsea juga sukses mengalahkan Krasnodar di laga kedua pekan lalu (4-0). Meski bertandang ke Rusia, mereka bermain sangat taktis dan mengunci kemenangannya di 15 menit terakhir; dengan tiga golnya.

Dua kemenangan meyakinkan tersebut tercipta berkat kehadiran Hakim Ziyech. Gelandang serang asal Maroko ini langsung nyetel usai pulih dari cederanya. Umpan akurat serta visi permainannya membuat serangan The Blues leih variatif. Finishing-nya juga memukau, yakni menyumbang satu gol di tiap dua laga terakhir.

Satu nama lain yang juga mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya adalah Timo Werner. Striker asal Jerman ini tak pernah absen mencetak gol di dua laga terakhir. Ketajamannya bakal kembali menjadi tumpuan The Blues untuk menekuk Rennes.

Prediksi Chelsea vs Rennes 5 November 2020

  • Harapan dari Mendy

Harapan Chelsea untuk bisa konsisten di laga-laga mendatang menjadi lebih besar berkat kedatangan Edouard Mendy. Kiper asal Senegal itu punya kemampuan shot-stopping dan antisipasi bola udara yang lebih baik ketimbang Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero. 

Dalam empat laga terakhir ketika tampil, Mendy selalu mencatatkan clean sheet (vs Sevilla, 0-0; vs Manchester United, 0-0; vs Crystal Palace, 4-0; vs Krasnodar, 4-0; vs Burnley, 3-0). Peningkatan semacam ini jelas signifikan, tentunya untuk terhindar dari kekalahan-kekalahan yang tidak perlu.

Ketika melawan Southampton (3-3) dan Liverpool (0-2) misalnya, Chelsea kehilangan poin penuhnya akibat antisipasi buruk Kepa Arrizabalaga. Kiper asal Spanyol itu membuat dua kesalahan yang berujung gol. Selain itu, Willy Caballero juga tak membuat penyelamatan sama sekali ketika The Blues ditahan imbang West Bromwich Albion (3-3).

Dengan kehadiran Mendy yang semakin bisa diharapkan, Lampard setidaknya sudah bisa lebih tenang. Dalam beberapa bulan ke depan, tugas Frank Lampard tinggal mengoptimalkan potensi Havertz-Werner-Ziyech-Pulisic; yang sejauh ini belum mendapatkan banyak kesempatan bermain bersama.

Laga nanti bahkan akan sangat sentimental bagi Mendy sendiri. Pasalnya, ia didatangkan dari Rennes; dimana sebelumnya memberikan kontribusi besar dengan meloloskan tim Ligue 1 Prancis itu ke fase grup UCL untuk pertama kalinya musim ini. 

  • Mulai Sedikit Menurun

Rennes bakal bertamu ke Stamford Bridge dengan modal kemenangan atas Brest pada pekan terakhir Ligue 1 (2-1). Namun, jika ditarik sedikit lebih ke belakang, performa mereka belakangan ini terlihat menurun. Itu menjadi satu-satunya kemenangan tim asuhan Julien Stephan di empat laga terakhir (W1, D2, L1).

Pada dua pekan lalu, Rennes menelan kekalahan perdananya di Ligue 1 usai ditaklukkan tim papan bawah Ligue 1, Angers (1-2). Setelah bisa membuka keunggulan, Rennes dihajar dengan comeback sang lawan dengan satu gol di masing-masing babak. 

Sebelum takluk dari Angers, Rennes juga ‘membuyarkan’ kemenangannya akibat gagal mempertahankan fokusnya (vs Dijon, 1-1; vs Krasnodar, 1-1). Dalam dua laga itu, Martin Terrier dkk. sebenarnya bisa mencetak gol terlebih dahulu, namun selalu gagal untuk menjaga keunggulannya.

Jika sekadar mencetak gol, Rennes sepertinya bisa dengan mudah melakukannya. Mereka punya kecepatan dalam switching-play dan mendisorganisasi pertahanan lawan. Namun, tanpa pembenahan di lini belakang, keunggulan Rennes di laga nanti bisa jadi tak akan berbuah apa-apa. 

Salah satu sebab menurunnya performa bertahan Rennes disinyalir akibat hengkangnya kiper utama mereka musim lalu, Edouard Mendy, ke Chelsea. Nantinya, pertemuan lini depan Rennes dengan Mendy diprediksi akan cukup berat dan sentimental.

  • Menang Meyakinkan Lagi?

Chelsea diprediksi casino online terbaik bisa kembali meraih kemenangan di laga ini, dan mungkin saja dengan clean sheet apabila Edouard Mendy bisa menjaga performa apiknya. Bahkan, jika Hakim Ziyech dan Timo Werner kembali tampil tajam, bukan tak mungkin keunggulan The Blues akan bermargin tiga gol seperti di pertandingan terakhirnya.

Baca Juga : Prediksi Club Brugge vs Borussia Dortmund 5 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Rennes :

(Chelsea) : E. Mendy; Thiago Silva, K. Zouma, B. Chilwell, R. James, N. Kanté, H. Ziyech, M. Mount, K. Havertz, T. Werner, T. Abraham.

Manager : F. Lampard.

(Rennes) : A. Gomis; D. Da Silva, H. Traoré, Dalbert Henrique, N. Aguerd, S. Nzonzi, J. Lea Siliki, M. Terrier, S. Guirassy, R. Del Castillo, J. Doku.

Manager : J. Stéphan.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Rennes

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Chelsea
31/10/20PRLBurnley0-3Chelsea
29/10/20UCLKrasnodar0-4Chelsea
24/10/20PRLManchester United0-0Chelsea
21/10/20UCLChelsea0-0Sevilla
17/10/20PRLChelsea3-3Southampton
  • 5 Laga Terakhir Rennes
31/10/20LI1Rennes2-1Brest
29/10/20UCLSevilla1-0Rennes
24/10/20LI1Rennes1-2Angers SCO
21/10/20UCLRennes1-1Krasnodar
17/10/20LI1Dijon1-1Rennes

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here