Prediksi Chelsea vs Porto: Jaga Nama Baik Inggris

0
326
Prediksi Chelsea vs Porto 14 April 2021

Debatbola.comChelsea akan menjamu Porto pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2020/21, Rabu (14/4/21), di Stamford Bridge. Tim tuan rumah difavoritkan lolos ke babak berikutnya, sebagaimana The Blues unggul agregat dan terlihat tak tertandingi Porto pada pertemuan pertama.

  • Favorit Lolos

Chelsea menjadi favorit lolos berkat meraih kemenangan di kandang Porto di leg pertama (2-0). Dalam laga tersebut, gol The Blues disumbangkan Mason Mount dan Ben Chilwell, dimana keduanya mengecoh bek lawan terlebih dahulu sebelum menceploskan bola ke gawang.

Kemenangan tersebut bisa dibilang membuat satu kaki Chelsea berada di babak semifinal. Pasalnya, modal keunggulan dua gol dan tampil di kandang sendiri bakal mempermudah langkah tim asuhan Thomas Tuchel.

Terakhir kali The Blues tampil di babak semifinal Liga Champions sendiri ialah pada musim 2013/14. Pencapaian tersebut jelas bakal dikejar sekeras mungkin, terlebih peluang gelar juara liga domestik sudah hampir tertutup.

Prediksi Chelsea vs Porto 14 April 2021
Sumber : https://i2-prod.mirror.co.uk/incoming/article
  • Ada Tanda-tanda Ketajaman

Chelsea tetap bermain dengan skema tiga bek dan set-play defensifnya yang sangat kuat. Thomas Tuchel memprioritaskan anak asuhnya untuk tampil hati-hati dan menghindari kesalahan umpan. 

Hal tersebut membuat Chelsea semakin sulit ditembus, ditambah lagi punya momentum positif berkat rentetan hasil positifnya sejak masuknya Tuchel. Dengan modal ini semua, tugas untuk menjaga keunggulan agregatnya diyakini tak terlalu sulit.

Lebih impresifnya lagi, Chelsea sudah terlihat mulai tajam. Pada akhir pekan lalu, The Blues sanggup mencetak empat gol ke gawang Crystal Palace (4-1) dalam lanjutan pekan ke-30 Premier League. Chelsea bahkan unggul dua gol kala baru berjalan sepuluh menit, yakni lewat Christian Pulisic dan Kai Havertz.

Masuknya Havertz dalam papan skor tentu menjanjikan harapan yang lebih besar lagi akan ketajaman Chelsea. Pasalnya, sebelum ini, produktivitas The Blues hanya bergantung pada Mason Mount dan para beknya saja.

  • DI Ambang Pengulangan

Porto berada di ambang pengulangan sejarah buruk. Saat terakhir kali tampil di Champions League (2018/19), tim asal Portugal ini disingkirkan tim asal Inggris, Liverpool, di babak perempatfinal pula.

Kans terdepaknya Porto pun sudah tercium dengan kekalahan dari Chelsea di leg pertama (0-2). Kala itu, Porto tak seperti biasanya mampu mendominasi jalannya laga. Sayangnya, dua kesalahan dalam menjaga lawan di masing-masing babak membuat jala gawangnya bergetar dua kali.

Dalam laga nanti, Porto masih bisa membuka kansnya untuk lolos jika bisa unggul terlebih dahulu. Biasanya, tim yang tertinggal agregat di leg pertama perlu se-agresif mungkin di pertemuan kedua untuk memukul mudur sang lawan.

Akan tetapi, jika tak mampu melakukannya, Porto tampaknya tak akan bisa berbuat banyak hal. Selain tim tuan rumah bakal semakin termotivasi, tim asuhan Sergio Conceicao malah bisa tertekan dan melakukan kesalahan sendiri.

Prediksi Chelsea vs Porto 14 April 2021
Sumber : https://static.globalnoticias.pt/jn/image.jpg
  • Jaga Keunggulan Agregat

Chelsea diprediksi situs judi bola online mampu mempertahankan keunggulan agregatnya. Pengalaman Thomas Tuchel dalam membawa sebuah tim melaju jauh di Liga Champions akan berperan penting, sebagaimana dirinya sangat peduli dengan perubahan taktik sekecil apa pun. Hal ini bakal membuat Porto tak berkutik dan terpaksa berhenti di sini.

Baca Juga : Prediksi PSG vs Bayern Munchen 14 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Porto :

(Chelsea) : E. Mendy; Azpilicueta, A. Rüdiger, A. Christensen, B. Chilwell, R. James, M. Kovačić, Jorginho, M. Mount, K. Havertz, T. Werner.

Manager : T. Tuchel.

(Porto) : A. Marchesín; Pepe, C. Mbemba, Wilson Manafá, Z. Sanusi, M. Uribe, Otávio, M. Grujić, J. Corona, M. Marega, L. Díaz.

Manager : Sérgio Conceição.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Porto
08/04/21UCLPorto0-2Chelsea
10/12/15UCLChelsea2-0Porto
30/09/15UCLPorto2-1Chelsea
26/11/09UCLPorto0-1Chelsea
16/09/09UCLChelsea1-0Porto
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
10/04/21PRLCrystal Palace1-4Chelsea
08/04/21UCLPorto0-2Chelsea
03/04/21PRLChelsea2-5West Brom
21/03/21FACChelsea2-0Sheffield United
18/03/21UCLChelsea2-0Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Porto
11/04/21PRLTondela0-2Porto
08/04/21UCLPorto0-2Chelsea
04/04/21PRLPorto2-1Santa Clara
21/03/21PRLPortimonense1-2Porto
15/03/21PRLPorto2-0Paços de Ferreira

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here