Prediksi Chelsea vs Manchester United: Akankah Kembali Berakhir Sama Kuat?

0
245
Prediksi Chelsea vs Manchester United 28 Februari 2021

Debatbola.com – Chelsea akan menjamu Manchester United pada pekan ke-26 Premier League 2020/21, Minggu (28/2/21), di Stamford Bridge. Laga ini berpotensi berakhir imbang, terutama apabila menimbang kemungkinan kedua tim ini untuk sekadar bermain aman.

  • Makin Sulit Dikalahkan

Chelsea belum lama ini menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard. Nama yang disebut terakhir didepak usai The Blues banyak berkutat dengan hasil buruk, bahkan tak pernah menang melawan tim enam besar.

Dampak positif penunjukan Tuchel sebenarnya sudah langsung terlihat. Chelsea langsung tampil dengan taktik baru, yakni 3-4-2-1. Dengan duet Jorginho dan Mateo Kovacic di lini tengah, The Blues jadi sangat dominan di enam laga terakhir (W4, D2).

Hanya saja, efektivitas finishing Chelsea masih rendah. Lima dari delapan gol terakhirnya diciptakan oleh non-striker, yakni Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Jorginho, dan Mason Mount; dari skema serangan sayap dan penalti. Seluruh penyerang yang dicoba bongkar pasang masih belum optimal di bawah set-play Tuchel.

Kehadiran Tuchel sendiri sepertinya bakal membawa dampak positif. Sepanjang kariernya, pelatih asal Jerman tersebut identik dengan hasil cemerlang pada awal kepemimpinannya. Hal ini pun membuat mereka berpeluang menyulitkan United sepanjang laga nanti.

Prediksi Chelsea vs Manchester United 28 Februari 2021
Sumber : https://1.bp.blogspot.com/-pnOluJeTzik/X_skSVwZVUI
  • Butuh Waktu Benahi Produktivitas

Produktivitas Chelsea belakangan ini masih bergantung kepada Olivier Giroud atau Tammy Abraham. Performa Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Timo Werner masih sangat jauh dari harapan. 

Untuk mengoptimalkan potensi ketajamannya, Tuchel sepertinya membutuhkan beberapa pekan lagi, sembari menemukan skema paling cocok untuk memainkan Havertz, Werner, Ziyech, dan Pulisic sekaligus.

Tahap adaptasi Chelsea sendiri tak berjalan cepat karena pelatih sebelumnya, Frank Lampard, tak menerapkan set-play. Tuchel diketahui memperbaiki kualitas bertahan terlebih dahulu, dan baru membenahi lini depan ketika semuanya sudah lebih stabil. 

Sisi positifnya, moral skuat Chelsea terlihat sangat meningkat. Tuchel diketahui ialah pelatih yang bisa berkomunikasi dengan banyak Bahasa, dan ini amat berguna karena skuat Chelsea berasal dari berbagai negara Eropa. Ini jugalah yang membuat proses adaptasinya berjalan dengan sangat cepat.

  • Perlihatkan Tren Inkonsisten 

Manchester United sebenarnya masih bisa bertahan di posisi kedua klasemen sementara. Namun, di ajang Premier League, mereka belakangan ini kerap terpeleset. Dalam tujuh partai terakhirnya, The Red Devils cuma tiga kali menang (W3, D3, L1).

Anehnya, hasil inkonsisten itu diperoleh di sela-sela penampilan sempurna kala membantai Southampton (9-0). Salah satu penyebab inkonsistensi ini adalah serangan yang mudah ditebak. Bruno Fernandes terkadang harus turun dalam akibat cederanya Paul Pogba. Keadaan ini membuat daya gedor United cenderung menurun.

Sisi positifnya, beberapa pemain cadangan United bisa tampil apik kala dipercaya. Daniel James menjadi salah satu di antaranya, dimana winger asal Wales ini selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir. Jika Anthony Martial dan Marcus Rashford kurang tajam, James tentunya berpeluang jadi juru selamat United.

Secara umum, United masih kerap memperlihatkan kelemahan besarnya. Pertama, ketika lebih menguasai jalannya laga, mereka sering lambat mengambil keputusan ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Ketika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi.

Rasa frustrasi itu tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal ini juga cenderung membuat United semakin tertekan; seperti saat ditahan imbang oleh West Brom tiga pekan lalu.

Kedua, mereka rentan diterpa serangan balik cepat. Kecepatan Harry Maguire dan Victor Lindelof dalam menghentikan counter lawan sangat lamban. Keduanya pun tak pernah meyakinkan kala United menghadapi set-piece lawan. United sendiri musim ini sudah kebobolan 14 gol dari bola mati lawan; dan angka ini sangatlah mengkhawatirkan.

Ketiga, United sangat bergantung dengan Bruno Fernandes. Jika perannya dimatikan oleh lawan, atau bahkan cedera, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer diprediksi bakal kesulitan memproduksi serangan berbahaya. Mayoritas kemenangan United sejak 2020 lalu bahkan tercipta karena kontribusi apiknya.

Sumber : https://vnn-imgs-f.vgcloud.vn/2020/12/21/01/mu-choi-bung
  • Kembali Berakhir Imbang?

Berdasarkan data situs judi slot terbaik laga ini berpotensi hanya berakhir imbang. Biasanya, ketika kedua tim ini saling bertemu satu sama lain, pertandingan berjalan sedikit monoton karena sama-sama bermain aman. Peluang Manchester United untuk mencuri poin di markas Chelsea nanti pun lumayan besar, terlebih jika menilik apiknya rekor tandangnya musim ini.

Baca Juga : Prediksi Sampdoria vs Atalanta 28 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Manchester United :

(Chelsea) : E. Mendy; Azpilicueta, Marcos Alonso, K. Zouma, A. Rüdiger, R. James, M. Kovačić, N. Kanté, M. Mount, T. Werner, T. Abraham.

Manager : T. Tuchel.

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, A. Wan-Bissaka, N. Matić, Fred, Bruno Fernandes, D. James, A. Martial, M. Rashford.

Manager : O. Solskjær.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Manchester United
24/10/20PRLManchester United0-0Chelsea
20/07/20FACManchester United1-3Chelsea
18/02/20PRLChelsea0-2Manchester United
31/10/19LECChelsea1-2Manchester United
11/08/19PRLManchester United4-0Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
24/02/21UCLAtletico Madrid0-1Chelsea
20/02/21PRLSouthampton1-1Chelsea
16/02/21PRLChelsea2-0Newcastle United
12/02/21FACBarnsley0-1Chelsea
08/02/21PRLSheffield United1-2Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
26/02/21UELManchester UnitedReal Sociedad
22/02/21PRLManchester United3-1Newcastle United
19/02/21UELReal Sociedad0-4Manchester United
14/02/21PRLWest Bromwich Albion1-1Manchester United
10/02/21FACManchester UnitedE 1-0West Ham United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here