Prediksi Chelsea vs Manchester City: Ujian Konsistensi Tim Tamu

0
Prediksi Chelsea vs Manchester City 26 Juni 2020

Debatbola.com – Chelsea akan menjalani big match dengan menjamu Manchester City pada pekan ke-31 Liga Inggris 2019/20, Jumat (26/6/20), di Stamford Bridge Stadium. Laga ini diperkirakan bakal berlangsung sengit dengan intensitas yang sangat tinggi.

  • Temukan Sentuhan Magis

Manchester City mendapatkan kembali sentuhannya saat melawan Arsenal. Dalam laga yang dimenangi dengan skor 3-0 itu, City tampil sangat dominan. The Cityzens bisa memancing pemain tim lawan untuk lepas dari posisinya, sehingga mereka punya ruang umpan yang selalu terbuka.

Aymeric Laporte dan John Stones, yang menjadi tumpuan serangan build-up City, sering membawa bola hingga melewati garis tengah lapangan. Hal itu memancing penyerang lawan, yang biasanya ditugaskan menjaga Ilkay Gundogan atau David Silva di tengah, melancarkan pressing kepada Laporte.

Hal itu membuat Laporte dengan mudah mengumpan kepada Raheem Sterling atau Bernardo Silva yang akan turun menerima bola. Sterling atau Bernardo kemudian tinggal mengumpan bola untuk Gundogan yang sudah tak terjaga. Inilah yang membuka segala kemungkinan City mencetak gol.

Ketika Gundogan menguasai bola, serangan City cenderung sering diserahkan kepada Kevin De Bruyne. Nama terakhir ini punya segalanya dalam menyerang. Ia bisa mendribel bola dengan cepat untuk melewati pressing, mengumpan bola ke celah sesempit apa pun, mengeksekusi set-piece dengan akurat, hingga mencetak gol.

  • Dua Cara Terbaik

Chelsea sendiri sepertinya bakal menemui kesulitan untuk menghadapi City. Sebagai alternatif, The Blues bisa mengandalkan dua cara, yakni permainan direct dan pressing tinggi. Dua cara tersebut diimplemetasikan dalam momen yang berbeda.

Permainan direct dilakukan ketika Chelsea bisa merebut bola di daerah pertahanan sendiri. Setelah bek atau gelandang The Blues mendapatkan bola, mereka bisa memanfaatkan kecepatan Christian Pulisic atau Mason Mount di sisi sayap. Potensi kejut untuk bek City akan cukup besar di sini.

Hanya saja, Lampard perlu berjuang memperbaiki kualitas umpan anak asuhnya. Mateo Kovacic dan Jorginho terlihat tak terlalu impresif dalam hal ini ketika The Blues menghadapi Aston Villa dalam laga terakhir.

Sedangkan, pressing tinggi perlu dilakukan Chelsea terhadap bek City yang sedang menguasai bola. Ini mempertimbangkan data bahwa bek City sering membawa bola hingga tengah lapangan. Lagi-lagi, kecepatan winger Chelsea bakal sangat bermanfaat untuk segera membawa bola sedekat mungkin dengan kotak penalti. 

  • Modal Pertahanan

Selain kecepatan di lini depan, lini belakang Chelsea menunjukkan peningkatan. Mereka mencatatkan dua clean sheets dalam dua laga terakhir sebelum liga dihentikan. Tak main-main, torehan itu datang kala menyingkirkan Liverpool di Piala FA dan saat membenamkan Everton 4-0 di liga.

Frank Lampard sudah menemukan komposisi terbaiknya sejauh ini. Duet Antonio Rudiger dan Kurt Zouma di posisi bek tengah semakin padu. Sedangkan, Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta masing-masing tampil solid di pos bek sayap. Dua nama terakhir sendiri sudah menjadi penggawa penting The Blues beberapa musim terakhir.

Dengan mapannya pilihan bek, The Blues punya modal berharga untuk menghentikan City. Tim asal Manchester itu tak bisa mentolerir celah sedikit apa pun di lini belakang lawan, contohnya seperti David Luiz (Arsenal) yang melakukan kesalahan fatal di areanya sendiri. Kesalahan seperti itu rupanya juga mulai bisa dieliminir penggawa The Blues.

Adapun di depan bek, N’Golo Kante bakal kembali tampil untuk mengatasi Kevin De Bruyne dan David Silva. Pemain asal Prancis ini adalah salah satu sosok yang sangat dirindukan Chelsea ketika ia cedera. Ketiadaan tekel Kante di lini tengah sempat membuat The Blues rentan diobrak-abrik di depan area kotak penalti sendiri.

  • Masih Konsisten

Manchester City sepertinya masih bakal melanjutkan tren kemenangannya meski laga ini digelar di markas The Blues. Bedasarkan data judi poker online tim asuhan Pep Guardiola lebih meyakinkan dari segi rekor pertemuan, salah satunya dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea di pertemuan terakhir.

Selain itu, konsistensi City meyakinkan ketimbang Chelsea. City mampu menjaga intensitas permainannya ketika bertemu tim kuat seperti Arsenal. Sementara itu, Chelsea masih dibuat kerepotan oleh salah satu tim calon degradasi, Aston Villa, dalam pertandingan terakhir.

Baca Juga : Prediksi Eibar vs Valencia 26 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Manchester City :

(Chelsea) : Kepa; Azpilicueta, Marcos Alonso, K. Zouma, A. Rüdiger, R. Barkley, M. Mount, B. Gilmour, Willian, O. Giroud, Pedro.

Manager : F. Lampard.

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, B. Mendy, A. Laporte, Eric García, David Silva, İ. Gündoğan, K. De Bruyne, R. Mahrez, R. Sterling, Gabriel Jesus.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Manchester City
24/11/19 PRL Manchester City 2-1 Chelsea
24/02/19 LEC Chelsea 0-0 SManchester City
10/02/19 PRL Manchester City 6-0 Chelsea
09/12/18 PRL Chelsea 2-0 Manchester City
05/08/18 COS Chelsea 0-2 Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
21/06/20 PRL Aston Villa 1-2 Chelsea
08/03/20 PRL Chelsea 4-0 Everton
04/03/20 FAC Chelsea 2-0 Liverpool
29/02/20 PRL Bournemouth 2-2 Chelsea
26/02/20 UCL Chelsea 0-3 Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
23/06/20 PRL Manchester City 5-0 Burnley
18/06/20 PRL Manchester City 3-0 Arsenal
08/03/20 PRL Manchester United 2-0 Manchester City
05/03/20 FAC Sheffield Wednesday 0-1 Manchester City
01/03/20 LEC Aston Villa 1-2 Manchester City

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version