Prediksi Chelsea vs Manchester City: Duel Tim Kuat yang Masih Terpuruk

0
169
Prediksi Chelsea vs Manchester City 3 Januari 2021

Debatbola.comChelsea akan menjamu Manchester City pada pekan ke-17 Premier League 2020/21, Minggu (3/1/21), di Stamford Bridge. Laga antara kedua tim kuat ini sepertinya bakal berakhir imbang; tentunya jika menilik kekurangan mereka masing-masing sejak awal musim.

  • Masih Kurang Istimewa

Manchester City tampak masih biasa-biasa saja jika melihat kiprahnya di Premier League. Dalam lima laga terakhir, mereka tak selalu pulang dengan kemenangan meski sangat solid dalam bertahan (Burnley, 5-0; Fulham, 2-0; Manchester United, 0-0; West Bromwich Albion, 1-1; Southampton, 1-0). 

Dalam laga terakhir melawan Southampton, City sangat beruntung bisa membuka angka saat laga baru memasuki menit ke-16. Gol pembuka Raheem Sterling itu membuat The Cityzens tinggal fokus bertahan dan akhirnya berhasil membawa pulang tiga poin.

Rentetan hasil di atas sebenarnya masih menahan The Cityzens di posisi delapan klasemen sementara. Beruntung, tim asuhan Pep Guardiola masih menyimpan dua laga; yang jika dimenangkan bakal menaikkan mereka ke empat besar.

Selain itu, City sepertinya juga diuntungkan dengan kondisi kebugaran yang maksimal. Pasalnya, laga melawan Everton di matchday terakhir ditunda akibat penyebaran virus mutasi Corona. Tanpa menjalani laga akhir tahun kemarin, keuntungan telah menunggu di depan mata.

Prediksi Chelsea vs Manchester City 3 Januari 2021
Sumber : https://asset.winnetnews.com/uploads/images/muchdi-1608618811.jpg
  • Bermasalah dengan Produktivitas

Entah mengapa, produktivitas City musim ini tak seperti musim-musim sebelumnya. Pada dua musim terakhir saja, mereka seolah bisa dengan mudahnya menjebol gawang lawan; dengan kemenangan tiga atau empat gol. Sayangnya, hal itu baru terjadi sekali saja musim ini. 

Jika dirinci, City hanya bisa mencetak maksimal satu gol di sembilan dari 12 laga terakhir (West Ham United, 1-1; Sheffield United, 1-0; Arsenal, 1-0; Leeds United, 1-1; Liverpool, 1-1; Tottenham Hotspur, 0-2; Manchester United, 0-0; West Brom, 1-1; Southampton, 1-0). 

Akibat produktivitas yang belum meyakinkan, wajar jika kemenangan jadi lebih sulit diraih. Padahal, City sendiri hampir selalu bisa mendominasi jalannya laga. Saat kalah dari Spurs misalnya, mereka menciptakan 22 tembakan. Sayangnya, jumlah tersebut ternyata belum cukup untuk bisa membalas ketertinggalan.

City pun akan kesulitan ketika menghadapi lawan yang bakal tampil turun sangat dalam. Ini disebabkan karena Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Ferran Torres, dan Bernardo Silva belum kunjung optimal. Hal ini bakal berbahaya jika belum teratasi, terlebih Chelsea punya ambisi untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

  • Punya Rekor Buruk Lawan Tim Kuat

Mentalitas Chelsea dalam menghadapi big match masih menjadi pekerjaan rumah besar yang belum terselesaikan. Sejauh ini, mereka belum pernah menang ketika bertemu tim kuat; atau yang musim ini setidaknya sempat menempati sepuluh besar. 

Tim asuhan Frank Lampard hanya bisa bermain imbang melawan sesama tim kuat macam Tottenham Hotspur dan Manchester United; bahkan kalah saat bertemu Liverpool, Wolves, Everton, dan Arsenal. Hal tersebut berpeluang menghadirkan ancaman; mengingat City juga tak melemah drastis meski sedang kurang tajam. 

Laga ini tentunya sama sekali tidak akan mudah, karena Frank Lampard berada di bawah tekanan untuk memperbaiki performa timnya. Jika nanti kalah lagi, bukan tak mungkin pelatih asal Inggris itu kehilangan jabatannya.

Untuk bisa tampil apik, Chelsea perlu bertumpu kepada Edouard Mendy dan N’Golo Kante. Kedua pemain inilah yang sempat membawa The Blues tak terkalahkan dalam beberapa laga beruntun. Jika keduanya tampil apik, City setidaknya tak akan mencetak gol dengan mudah.

Kedua pemain di atas sangat diharapkan karena lini depan Chelsea belakangan ini cuma bergantung kepada Olivier Giroud untuk mencetak gol. Performa Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Timo Werner masih jauh dari harapan; dan ditambah lagi dengan potensi absennya Hakim Ziyech.

Prediksi Chelsea vs Manchester City 3 Januari 2021
Sumber : https://ocyci2roy1oo.cdn.shift8web.com/wp-content/uploads/2020/12/0_Arsenal-v-Manchester-City-Carabao-Cup-Quarter-Final.jpg
  • Berakhir Imbang?

Laga ini kemungkinan besar akan berakhir imbang. Manchester City diprediksi judi online masih belum bisa lepas dari penurunan produktivitasnya; ditambah lagi dengan Chelsea yang sepertinya belum bisa bermain bagus melawan tim kuat. Skor 0-0 atau 1-1 rasanya cukup adil untuk menjadi akhir dari laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Benevento vs AC Milan 4 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Manchester City :

(Chelsea) : E. Mendy; Azpilicueta, A. Rüdiger, A. Christensen, B. Chilwell, Jorginho, N. Kanté, M. Mount, C. Pulisic, O. Giroud, C. Hudson-Odoi.

Manager : F. Lampard.

(Manchester City) : Ederson Moraes; João Cancelo, N. Aké, J. Stones, Rúben Dias, İ. Gündoğan, K. De Bruyne, Bernardo Silva, Rodri, R. Sterling, Ferran Torres.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Manchester City
26/06/20PRLChelsea2-1Manchester City
24/11/19PRLManchester City2-1Chelsea
24/02/19LECChelsea0-0 PManchester City
10/02/19PRLManchester City6-0Chelsea
09/12/18PRLChelsea2-0Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
29/12/20PRLChelsea1-1Aston Villa
27/12/20PRLArsenal3-1Chelsea
22/12/20PRLChelsea3-0West Ham United
16/12/20PRLWolverhampton Wanderers2-1Chelsea
13/12/20PRLEverton1-0Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
27/12/20PRLManchester City2-0Newcastle United
23/12/20LECArsenal1-4Manchester City
19/12/20PRLSouthampton0-1Manchester City
16/12/20PRLManchester City1-1West Bromwich Albion
13/12/20PRLManchester United0-0Manchester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here