Debatbola.com – Laga pertandingan di Liga domestik tinggal menghitung hari untuk kembali dimulainya liga di masing-masing klub, Namun disisa satu pertandingan terakhir di ajang International Champions Cup akan mempertemukan Chelsea vs Olympique Lyonnais di Stamford Bridge, London. pertandingan tersebut berlangsung pada hari Rabu 8 Agustus 2018 pukul 02.05 WIB dini hari.

Maurizio Sarri resmi menggantikan posisi pelatih Antonio Conte.

Kompetisi ini sendiri bisa menjadi ujian bagi kedua tim untuk saling mengukur kekuatan satu dengan lain. Kabar terbaru yang datang dari klub Premier League Chelsea yang baru-baru ini harus menelan dua kekalahan terakhir pada dua kompetisi yakni di ICC dan Community Shield kemarin.

Tim asuhan dari manajer yang baru berlabuh menggantikan Antonio Conte adalah Maurizio Sarri. dimana pria berusia 59 tahun tersebut melakukan debut pertamanya di ICC 2018 dengan mendapatkan kemenangan lewat adu pinalti kontra Inter Milan. Akan tetapi The Blues harus kembali menerima hasil imbang 1-1 ketika melawan sesama klub di Liga Inggris Arsenal dan menelan kekalahan di adu pinalti.

Kekalahan tipis di Aviva Stadium, Dublin membuat The Blues harus sedikit terpuruk dalam laga kedua ICC 2018. Chelsea sendiri kemungkinan besar tidak akan menurunkan pemain terbaiknya disini. pasalnya ada banyak pemain bintang Chelsea yang masih cuti dalam keterlibatan di ajang Piala Dunia 2018.

The Blues harus kembali menelan kekalahan saat berhadapan dengan Juara Premier League Manchester City di ajang Community Shield. laga kompetitif tersebut berakhir dengan kemenangan untuk Man City dengan skor akhir 0-2 di Wembley Stadium. kekalahan tanpa balasan dari The Blues di akui Sarri, Chelsea masih belum selevel City. Namun The Blues dipastikan akan kembali bangkit dalam proses taktik tinggi ala Sarri.

Lyon takluk 0 – 1 atas Inter Milan di ajang International Champions Cup 2018. (5/8)

Disisi lainnya The Blues akan berhadapan dengan klub Olympique Lyonnais yang berkompetisi di Liga tertinggi Prancis. dimana pasukan yang biasa disebut Les Gones dalam laga pertandingan terakhir harus menelan kekalahan tipis 1-0 atas Inter Milan pada ajang ICC 2018.

Kegagalan pada laga terakhir pramusim ICC kemarin harus membuat Mariano Diaz dkk bertahan dari hasil yang lebih dalam. tercatat pada dimulainya setelah jeda babak pertama Lautaro Martinez membuat mimpi buruk bagi Les Gones dengan menciptakan satu gol tunggal pada menit ke-52 hingga akhir pertandingan.

Akan tetapi sebelum menerima kekalahan tersebut, Lyon berhasil melumpuhkan Benfica pada laga perdana Pramusim ICC kemarin dengan berakhir angka 2-3 di Stadion Algarve Portugal. Jadi dalam pertarungan ini bisa melihat akan adanya pertandingan sengit dari kedua belah pihak untuk mendapatkan hasil positif di laga terakhir pramusim ICC 2018.

FAKTA MENARIK MENJELANG CHELSEA VS LYON :

LIMA HEAD TO HEAD TERAKHIR :
~~~~~~ Belum Pernah Bertemu ~~~~~~

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR CHELSEA :

05/08/18 COS Chelsea 0-2 Man.City
02/08/18 ICC Arsenal 1-1 Chelsea
29/07/18 ICC Chelsea 1-1 Inter
23/07/18 CLF Perth Glory 0-1 Chelsea
19/05/18 FAC Chelsea 1-0 Man.Utd

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR LYON :

05/08/18 ICC Inter 1-0 Lyon
02/08/18 ICC Benfica 2-3 Lyon
29/07/18 CLF Lyon 2-1 Wolfsburg
26/07/18 CLF Huddersfield 3-1 Lyon
22/07/18 CLF Lyon 4-0 Fulham
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN CHELSEA VS LYON :

(Chelsea) : Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; Fabregas, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Willian, Alvaro Morata.
Pelatih: Maurizio Sarri

(Lyon) : Gorgelin; Rafael, Solet, Martins Pereira, Dubois; Diop; Maolida, Ferri, Ndombele, Terrier; Diaz
Pelatih: Bruno Genesio

Situs Gratis Prediksi Skor Bola Terpercaya ini memperkirakan pertandingan Chelsea vs Lyon berakhir dengan skor 2 – 0, untuk kemenangan The Blues.

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here