Prediksi Chelsea vs Liverpool 4 Maret 2020

0
1018
Prediksi Chelsea vs Liverpool 4 Maret 2020

Debatbola.com – Babak kelima FA Cup bakal menyajikan super big match antara Chelsea melawan Liverpool, Rabu (4/3/20), di Stamford Bridge, London. Laga ini bisa menjadi pembuktian bagi Liverpool sebagai tim terbaik seantero Inggris sepanjang musim ini. 

  • Ambisi Rengkuh Treble?

Selain gelar liga domestik yang sudah di depan mata, Liverpool masih berpeluang besar merengkuh treble winners dari Liga Champions dan Piala FA. Dengan kesempatan emas tersebut, Jurgen Klopp sepertinya tidak akan menyepelekan sedikit pun laga ini. Terlebih, yang akan mereka hadapi adalah tim sekaliber Chelsea.

Dengan peluang tersebut, pelatih Jurgen Klopp juga sepertinya akan menurunkan sebagian besar pemain andalannya. Setidaknya dua dari trisula maut mereka, Mohamed Salah-Sadio Mane-Roberto Firmino, akan menghiasi lini depan. Klopp biasanya memainkan Divock Origi sebagai pengganti dari salah satunya.

Selain itu, bek duo sayap Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson diprediksi sbobet online akan tampil. Tidak banyak yang menyadari bahwa mereka adalah kunci ganasnya The Reds musim ini. Trent telah mencetak total 14 assists, sedangkan Robertson mencatatkan separuhnya.

Ketiadaan Jordan Henderson hingga waktu yang belum bisa dipastikan pun sepertinya tidak terlalu menjadi masalah. Fabinho bakal mengisi posisi gelandang bertahan, bersama Georginio Wijnaldum dan Naby Keita. Pergantian sepertinya hanya ada di posisi penjaga gawang, dimana Adrian bisa lebih diprioritaskan dalam kompetisi ini ketimbang Alisson.

Prediksi Chelsea vs Liverpool 4 Maret 2020

  • Selalu Menang Setahun Terakhir

Jurgen Klopp telah mengantongi bagaimana kekuatan Chelsea di bawah Frank Lampard. Hal tersebut bisa dilihat dari keunggulan rekor pertemuan The Reds atas The Blues dalam setahun terakhir. Dalam dua pertemuan sejak Agustus 2019, Liverpool mengantongi dua kemenangan, masing-masing di liga domestik dan Piala Super Eropa.

Keunggulan rekor pertemuan bukan berarti Liverpool telah sempurna. Satu hal yang perlu diwaspadai Liverpool adalah ketajaman lini depan Chelsea. Memang, anak asuh Lampard hanya mencetak paling banyak dua gol dalam tujuh laga terakhir. Namun, Lampard selalu bisa membawa timnya menjebol gawang Liverpool.

  • Upaya Redam Keganasan The Reds

Chelsea bisa memiliki setidaknya tiga cara untuk mematikan penguasaan bola dan serangan Liverpool. Pertama, fleksibilitas Lampard mengubah skema 3-4-3 menjadi 4-3-3, sekaligus menjadi taktik mirror bagi Liverpool, bisa membantu memenangi perebutan bola di tengah. Chelsea sendiri bisa melakukan ini saat melawan Arsenal beberapa waktu lalu.

Kedua, Lampard harus trus memacu strikernya agar bisa mengonversi peluang emas menjadi gol. Salah satu biang keladi rentetan kekalahan The Blues musim ini ialah banyaknya peluang berkualitas yang terbuang sehingga mereka tidak bisa unggul atau menyamakan kedudukan saat tertinggal.

Terakhir, Chelsea harus memberikan peran kepada para gelandang sayapnya untuk membantu mematikan duo bek sayap Liverpool. Hal ini bisa mengurangi peluang kemasukan karena Alexander-Arnold dan Robertson adalah pencetak assist terbanyak Liverpool.

Salah satu titik lemah Chelsea selain penyelesaian akhir ialah cederanya N’Golo Kante. Jorginho dan Mateo Kovacic saja belum cukup, dan ini terlihat saat The Blues kandas 0-3 dari Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions. Lubang ini harus segera dicari penyelesaiannya jika The Blues berambisi merusak peluang treble Liverpool.

Prediksi Chelsea vs Liverpool 4 Maret 2020

  • Hasil Akhir Mudah Ditebak?

Mengingat banyaknya aspek kelemahan Chelsea yang perlu dibenahi, dan bukan perkara cepat untuk menyelesaikannya, Liverpool lebih diunggulkan untuk menang. Terlebih, lini belakang dan penjaga gawang Chelsea punya statistik defensif yang tidak terlalu meyakinkan.

Di sisi sebaliknya, seluruh pemain Liverpool tampak telah terbiasa bermain dalam tiga kompetisi sekaligus seperti ini. Tanda-tanda itu telah terlihat sejak The Reds menjuarai Piala Dunia Antarklub akhir tahun lalu, dimana tetap tidak ada hasil minor di Liga Inggris maupun Liga Champions setelahnya.

Baca Juga : Prediksi Reading vs Sheffield United 4 Maret 2020

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool :

(Chelsea) : W. Caballero; Azpilicueta, Rüdiger, Christensen, James, Kovačić, Jorginho, Mount, Giroud, Pedro, Batshuayi.

Manager : F. Lampard.

(Liverpool) : Alisson; van Dijk, Robertson, Gomez, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Fabinho, Keïta, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Mané.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Liverpool
22/09/19PRLChelsea1-2Liverpool
15/08/19USCLiverpoolP 2-2Chelsea
14/04/19PRLLiverpool2-0Chelsea
29/09/18PRLChelsea1-1Liverpool
27/09/18LECLiverpool1-2Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
29/02/20PRLBournemouth2-2Chelsea
26/02/20UCLChelsea0-3Bayern Munich
22/02/20PRLChelsea2-1Tottenham
18/02/20PRLChelsea0-2Man United
01/02/20PRLLeicester2-2Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
01/03/20PRLWatford3-0Liverpool
25/02/20PRLLiverpool3-2West Ham
19/02/20UCLAtletico Madrid1-0Liverpool
16/02/20PRLNorwich City0-1Liverpool
05/02/20FACLiverpool1-0Shrewsbury Town

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here