Prediksi Chelsea vs Leicester City: Pertarungan Bergengsi Untuk Balas Dendam

0
246
Prediksi Chelsea vs Leicester City 19 Mei 2021

Debatbola.com  –  Chelsea bersiap menjamu Leicester City pada pekan ke-37 Premier League Inggris 2020/21, Rabu (19/5/21), di Stamford Bridge Stadium. Ini bukanlah sekedar pertandingan namun laga penuh gengsi yang akan mempertemukan tim yang mungkin menyimpan sakit hati.

Tidak Bisa Lagi Untuk mengalah

Setelah kejuaraan memperebutkan berakhir dimata Chelsea, kini gelar FA Cup lokal saja sudah hilang ditelan bumi. Chelsea sendiri hanya berharap pada satu kompetisi yang mungkin dapat menyelamatkan namanya dari kehilangan gelar.

Kompetisi tersebut adalah liga Champions yang harus mereka hadapi dengan salah satu rivalnya yaitu Manchester City. Namun kini ada yang mungkin lebih penting dari sekedar pertandingan.

Karena laga melawan Leicester City sejatinya akan berakhir menjadi drama yang cukup seru. Tentu saja Chelsea akan mempersiapkan seluruh tenaganya untuk mengalahkan Leicester City sebagai ajang balas dendam.

Sudah tidak ada waktu lagi untuk mengalah dan tidak ada waktu lagi untuk mengendurkan serangan. Thomas Tuchel tentu berharap laga ini akan berjalan mulus setelah mereka mampu dikalahkan dari FA Cup 1-1.

Selain itu Chelsea sedang berupaya pula menghabiskan dua laga tersisa dengan sebaik-baiknya. Pasalnya Liverpool yang kini berada di bawah satu tingkat sedang berupaya bangkit dan mungkin dapat dikatakan lebih baik dari apa yang dilakukan Chelsea musim ini.

Prediksi Chelsea vs Leicester City 19 Mei 2021
Sumber : https://asset.kompas.com/crops/PbPWiclIdxSW2EM2AfyYoJGfHbE
  • Pertarungan Sebenarnya

Memang sangat sakit hati bila hanya kalah dengan angka yang tipis. Saa final lalu Leicester City sebenarnya tidak terlalu mencolok.

Tetapi mereka mampu memanfaatkan keberuntungan dengan hebat sehingga semua serangan Chelsea berakhir sia-sia. Dengan kekalahan 1-0 tersebut tentu menjadi sebuah pukulan yang amat dalam bagi kubu Chelsea.

Memang bila dari segi statistik dan data Premier League, Chelsea tidak lebih baik dari Leicester. Karena terbukti bahwa Leicester City mampu mengoleksi lebih banyak kemenangannya dari Chelsea.

Namun laga ini tentu akan menjadi laga yang cukup penting juga. Pasalnya bila Chelsea kalah maka Liverpool akan mendekat lebih dekat lagi.

Namun bila Chelsea menang maka mereka akan merebut kursi ketiga secara otomatis dari Leicester. Meskipun memang belum final namun paling tidak Chelsea mampu membuktikan bahwa mereka dapat lebih baik dalam Premier League.

Kini Chelsea harus bersiap menghadapi mimpi buruknya untuk mengulang apa yang sudah terjadi. Tentunya Thomas Tuchel sudah belajar dari kesalahan timnya. Dirinya tidak dapat berlaku santai untuk laga ini. Chelsea wajib tampil ngotot agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Yang Terpenting Sudah Mendapat Gelar

Brendan Rodgers mungkin akan tersenyum lebar bila anak asuhnya mampu menahan Chelsea nanti. Pasalnya apa yang akan dilakukan Chelsea tentu tidak akan mempengaruhi kebahagiaannya.

Menang atau kalah yang penting Leicester City sudah menyandang gelar juara piala lokal. Tentu saja fans pun turut gembira atas hal tersebut.

Laga nanti mungkin akan berlangsung keras apalagi laga terakhir di final FA Cup tersebut sarat akan drama. Dalam sudut pandang Chelsea seharusnya laga final diteruskan dengan perpanjangan waktu sebelum akhirnya gol Chilwell dianulir di menit akhir.

Dan sebenarnya dalam laga final tersebut Leicester City sangatlah tertekan dengan penguasaan bola yang didominasi oleh pemain Chelsea. Brendan Rodgers harus mampu memperbaiki lini tengah mereka agar tidak terdominasi seperti yang Chelsea lakukan dilaga yang lalu.

Prediksi Chelsea vs Leicester City 19 Mei 2021
Sumber : https://i.guim.co.uk/img/media/128e6880838f4f10054a014b2b58a6b
  • Momen Untuk Tuan Rumah

Tentunya Leicester City tidak akan terlalu berambisi untuk memenangkan laga ini. Terutama sebenarnya Chelsea dapat dikatakan memiliki kemampuan yang lebih baik dari tim tuan rumah. Sepertinya pertandingan diprediksi judi poker online akan dimenangkan Chelsea dengan cukup sulit.

Baca Juga : Prediksi Palmeiras vs Defensa y Justicia 19 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Leicester City :

(Chelsea) : Kepa; Thiago Silva, Azpilicueta, K. Zouma, B. Chilwell, R. James, Jorginho, M. Mount, C. Pulisic, K. Havertz, B. Gilmour.

Manager : T. Tuchel.

(Leicester City) : K. Schmeichel; T. Castagne, Ç. Söyüncü, L. Thomas, W. Fofana, M. Albrighton, Y. Tielemans, W. Ndidi, J. Vardy, Ayoze Pérez, K. Iheanacho.

Manager : B. Rodgers.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Leicester City
20/01/21PRLLeicester City2-0Chelsea
28/06/20FACLeicester City0-1Chelsea
01/02/20PRLLeicester City2-2Chelsea
18/08/19PRLChelsea1-1Leicester City
12/05/19PRLLeicester City0-0Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
15/05/21FACChelsea0-1Leicester City
13/05/21PRLChelsea0-1Arsenal
08/05/21PRLManchester City1-2Chelsea
06/05/21UCLChelsea2-0Real Madrid
01/05/21PRLChelsea2-0Fulham
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
15/05/21FACChelsea0-1Leicester City
12/05/21PRLManchester United1-2Leicester City
08/05/21PRLLeicester City2-4Newcastle United
01/05/21PRLSouthampton1-1Leicester City
27/04/21PRLLeicester City2-1Crystal Palace

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here