Prediksi Chelsea vs Leeds United : Unjuk Kebolehan The Blues

0
184
Prediksi Chelsea vs Leeds United 6 Desember 2020

Debatbola.comChelsea akan menjamu Leeds United pada pekan ke-11 Premier League 2020/21, Minggu (6/12/20), di Stamford Bridge. Tim tuan rumah sepertinya bakal meraih tiga poin di laga nanti; terutama jika melihat ketajaman sekaligus konsistensi performa bertahannya belakangan ini.

  • Tren Menanjak The Blues

Chelsea mulai menunjukkan perbaikan dengan tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi. Di kancah Premier League, The Blues mengemas 15 poin di tujuh laga terakhir (W4, D3). Pada pekan sebelumnya, tim asuhan Frank Lampard menahan imbang pemuncak klasemen sementara, Tottenham Hotspur (0-0).

Sementara itu, dari ajang Liga Champions, Chelsea juga sukses mengalahkan Sevilla di laga terakhir (4-0). Tampil di kandang lawan, mereka bermain taktis dan solid. Olivier Giroud tampil sebagai man of the match dengan empat golnya.

Kemenangan meyakinkan Chelsea sejauh ini tercipta berkat bebas dari badai cedera. The Blues akhirnya bisa menurunkan pemainnya dengan menyesuaikan kekuatan lawan. Jika melawan tim kuat, mereka punya Hakim Ziyech yang lebih versatile; sedangkan ada Mason Mount yang siap turun sebagai penggantinya.

Satu nama lain yang juga mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya adalah Timo Werner. Striker asal Jerman tersebut hampir tak pernah absen mencetak gol/assist di tujuh laga terakhir. Ketajamannya bakal kembali menjadi senjata utama Chelsea di laga nanti.

  • Mendy dan Kante Sebagai Poros Permainan

Harapan Chelsea untuk bisa konsisten di laga-laga mendatang menjadi lebih besar berkat kedatangan Edouard Mendy. Kiper asal Senegal itu punya kemampuan shot-stopping dan antisipasi bola udara yang lebih baik ketimbang Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero. 

Dalam sepuluh laga terakhir ketika tampil, Mendy mencetak delapan clean sheets dan hanya kebobolan dua gol. Peningkatan semacam ini sangatlah signifikan, tentunya untuk terhindar dari kekalahan yang tidak perlu seperti yang sering terjadi musim lalu.

Selain itu, stabilnya permainan The Blues di lini tengah tercipta berkat penampilan apik N’Golo Kante. Gelandang bertahan asal Prancis ini membuat kerja lini belakang Chelsea semakin mudah berkat defensive action-nya. Musim lalu, absennya Kante dalam waktu cukup lama membuat mereka sangat mudah ditembus.

Dengan performa Mendy dan Kante yang semakin solid, Lampard setidaknya sudah bisa lebih tenang. Dalam beberapa bulan ke depan, tugas Lampard tinggal mengoptimalkan potensi Havertz-Werner-Ziyech-Pulisic; yang hanya butuh banyak kesempatan bermain bersama untuk semakin tajam lagi.

  • Dominasi Tak Tentukan Kemenangan

Dalam tiga laga terakhir, Leeds United lebih banyak pulang dengan kekalahan (Leicester City, 1-4; Crystal Palace, 1-4; Arsenal, 0-0; Everton, 1-0). Ini adalah rangkaian hasil buruk yang cukup panjang; dimana The Peacocks sebenarnya mendominasi jalannya laga dan cukup bersaing dalam hal jumlah tembakan.

Saat kalah dari Leicester, tim asuhan Marcelo Bielsa mendominasi jalannya laga dengan 11 shots (unggul satu tembakan atas Leicester); dan 67% ball possession. Hanya saja, akurasi tembakan mereka buruk dan tak lebih baik dari sang lawan (4-8).

Ketika menjamu Arsenal, mereka bahkan bisa membuat angka penguasaan bola yang sama dengan laga yang disebutkan di atas. Sebanyak 25 tembakan pun mereka lepaskan; meski hanya ada empat yang mengarah ke gawang. Meski sang lawan hanya bermain dengan 10 orang di babak kedua, mereka tetap saja belum bisa meraih kemenangan.

Ilustrasi di atas memperlihatkan bahwa tim yang bisa mendominasi penguasaan bola seperti Leeds tak selalu berakhir sebagai pemenang. Bielsa, yang dikenal sangat kaku perihal filosofi permainannya, harus berani lebih pragmatis jika tak ingin seperti ini terus.

Leeds United tak boleh naif karena lawan-lawannya di Premier League bisa beradaptasi dengan skema mereka. Tim lawan tinggal memilih untuk turun bertahan dan menyerang balik dengan cepat. Terlebih, lawan yang mereka hadapi nanti adalah Chelsea, yang punya efektivitas finishing pula.

Jika nanti kembali tampil sangat terbuka, Leeds United sepertinya akan menemui nasib sial. Pasalnya, Chelsea punya segala potensi untuk mengeksploitasi pertahanan Leeds. Tugas berat tentunya sudah menanti di depan mata.

Prediksi Chelsea vs Leeds United 6 Desember 2020

 

  • The Blues Tetap Akan Unggul

Chelsea diprediksi judi poker idn meraih kemenangan atas Leeds United lewat pertandingan yang sangat terbuka. The Blues sepertinya bisa meladeni permainan terbuka tim tamu; meski akhirnya bakal lebih unggul berkat efektivitas finishing lini depannya.

Baca Juga : Prediksi Montpellier vs PSG 6 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Leeds United :

(Chelsea) : E. Mendy; Thiago Silva, K. Zouma, B. Chilwell, R. James, M. Kovačić, N. Kanté, H. Ziyech, M. Mount, T. Werner, T. Abraham.

Manager : F. Lampard.

(Leeds United) : I. Meslier; L. Cooper, L. Ayling, S. Dallas, R. Koch, M. Klich, K. Phillips, J. Harrison, E. Alioski, P. Bamford, Raphinha.

Manager : M. Bielsa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Leeds United
20/12/12LECLeeds United1-5Chelsea
15/05/04PRLChelsea1-0Leeds United
06/12/03PRLLeeds United1-1Chelsea
28/01/03PRLChelsea3-2Leeds United
28/12/02PRLLeeds United2-0Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
03/12/20UCLSevilla0-4Chelsea
29/11/20PRLChelsea0-0Tottenham Hotspur
25/11/20UCLRennes1-2Chelsea
21/11/20PRLNewcastle United0-2Chelsea
08/11/20PRLChelsea4-1Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Leeds United
29/11/20PRLEverton0-1Leeds United
22/11/20PRLLeeds United0-0Arsenal
07/11/20PRLCrystal Palace4-1Leeds United
03/11/20PRLLeeds United1-4Leicester City
24/10/20PRLAston Villa0-3Leeds United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here