Prediksi Chelsea vs Leeds United, Misi The Blues Ingin Rebut Kembali Singgasana

0
106

Debatbola.com – Liga Inggris matchday ke-16 akan menjadi rangkaian pertandingan kasta teratas persepakbolaan se-Britania Raya itu. Masing-masing 20 tim bakal ambil bagian dari total 10 pertandingan yang diselenggarakan oleh liga.

Laga antara Chelsea vs Leeds United menjadi salah satu pertarungannya yang tersaji di matchday ke-16 ini. Stamford Bridge, markas Chelsea menjadi arena pertandingan bagi kedua tim ini pada hari Sabtu (11/12) besok malam pukul 22.00 WIB.

Chelsea Ingin Rebut Kembali Posisi Puncak

Chelsea harus turun peringkat setelah dikalahkan oleh West Ham di matchday ke-15 Liga Inggris lalu. Tak tanggung-tanggung mereka harus turun peringkat bahkan hingga ke posisi ketiga. Setelah Liverpool dan Manchester City sanggup mengalahkan lawan-lawannya.

Kini The Blues terpaut satu poin dari Liverpool di peringkat kedua dan dua poin dengan Manchester City di peringkat pertama. Maka kemenangan akan menjadi misi yang wajib dituntaskan oleh para pemain Chelsea di laga ini.

Jika mengalami kekalahan lagi maka posisi mereka dengan singgasana akan semakin jauh ketinggalan dari dua saingannya itu. Sementara dengan West Ham di peringkat keempat, perolehan poin mereka masih terpaut 6 angka.

Sumber Foto: The Mirror

Leeds United Tak Ingin Lebih Dekat Ke Zona Degradasi

Sementara itu tim yang menjadi kuda hitam di musim sebelumnya kini berbanding terbalik. Skuat berjuluk The Whites ini kini menduduki papan bawah tim dengan menghuni peringkat ke-15 Liga Inggris dengan koleksi 16 poin.

Tim ini masih dalam inkonsistensi dengan labilnya permainan dari tim asuhan Marcelo Bielsa tersebut. Dimana kemenangan dan kekalahan serta hasil seri datang silih berganti namun lebih banyak hasil seri dan kekalahan.

Bertemu dengan Chelsea yang performa jauh lebih baik ketimbang mereka, dipastikan Leeds United akan mengalami pertandingan sulit. Jika mengalami kekalahan The Whites berpotensi turun peringkat ke posisi 17.

Prakiraan Susunan Pemain Chelsea vs Leeds United

Chelsea asuhan Thomas Tuchel dipastikan akan menggunakan taktik andalan pelatih asal Jerman itu, 3-4-1-2. Timo Werner yang on fire di pertandingan lalu pada partai Liga Champions akan dipasangkan bersama Romelu Lukaku.

Di belakang kedua striker tersebut akan berdiri gelandang serang andalan Thomas Tuchel, Mason Mount. Dimana pemain muda timnas Inggris ini menjadi top skorer tim dengan perolehan lima golnya. Melengkapi posisi di lini tengah akan terdapat empat gelandang lainnya.

Reece James dan Marcos Alonso berpotensi turun sebagai gelandang sayap untuk mensuport baik serangan tim maupun pertahanan. Diteruskan oleh dua gelandang tengah sebagai double pivot, N’Golo Kante dan Jorginho.

Pertahanan The Blues akan diramaikan dengan hadirnya tiga bek tengah tim sekaligus. Thiago Silva akan dipasangkan bersama Trevor Chalobah dan Antonio Rudier sebagai pengisi posisi tersebut. Dilanjutkan Edouard Mendy sebagai kiper.

Sumber Foto: The Chelsea Chronicle

Sedangkan, Leeds United akan bermain dengan taktik 5-4-1 racikan sang pelatih kawakan, Marcelo Bielsa. Rodrigo bakal diserahkan tempat sebagai juru gedor andalan bagi timnya di posisi penyerang utama.

Posisi winger menjadi pelengkap penyerangan tim dengan komposisi dua pemain yang diperankan oleh Daniel James dan Raphinha. Ketiga pemain ini diharapkan dapat menjebol gawang musuh sebanyak-banyaknya.

Dua pemain berposisi double pivot akan bermain di lini tengah dengan turunnya duet Kalvin Phillips beserta Mateusz Klich. Dimana kedua pemain ini dituntut untuk dapat mengontrol permainan tim dan menghubungkan antar lini dengan baik.

Masuk ke lini pertahanan The Whites, Marcelo Bielsa akan menurunkan duet Junior Firpo beserta Stuart Dallas sebagai bek sayap. Kemudian ada tambahan tiga bek tengah, Pascal Struijk, Diego Llorente dan kapten tim, Liam Cooper. Sementara posisi kiper diberikan kepada Illan Meslier.

Prediksi Skor Chelsea vs Leeds United 11 Desember 2021

Chelsea pada pertandingan pekan ke-16 ini sangat diunggulkan untuk dapat meraih kemenangannya atas Leeds United. Bursa judi slot terpercaya memperkirakan tim berjuluk The Blues dapat merengkuh poin penuh dengan mengalahkan sang lawan, yakni skor 2 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here