Prediksi Chelsea VS Juventus, Duel Raksasa di Liga Champions Pekan Ini

0
110

Debatbola.com – Big match lanjutan kompetisi Liga Champions fase grup akan mempertemukan dua tim besar Eropa. Chelsea dijadwalkan menyambut tantangan dari wakil Italia, Juventus di lanjutan pekan ini. Bermain di grup yang sama, kedua tim akan bertanding pada Rabu (24/11) dini hari mendatang pukul 03.00 WIB. Posisi di grup H, kedua tim ini juga masih bersaing ketat, sehingga The Blues harus mampu memenangkan laga di Stamford Bridge jika ingin lolos sempurna.

Chelsea mewakili Liga Inggris dengan berada di grup H bersama Juventus, Zenit, dan Malmo. Skuad asuhan Thomas Tuchel ini berada di posisi kedua klasemen grup dengan menghasilkan sembilan poin sebelumnya. Memenangkan tiga dari empat laga yang telah dilangsungkan membuat Chelsea berkesempatan besar untuk lolos.

Sementara itu, penampilan Juventus menarik disimak. Mereka sudah memuncaki klasemen grup H dengan dua belas poin. Lebih unggul tiga angka di klasemen tidak membuat Juve harus santai menghadapi laga ini. Mereka bisa saja berpindah posisi apabila tidak menuntaskan pertandingan leg pertama menghadapi skuad Tuchel tersebut.

Catatan Statistik Kedua Tim : Chelsea VS Juventus

Pertemuan Juventus dan Chelsea memang bukan kali pertama. Selama kurun waktu lima tahun terakhir, pertemuan keduanya sudah terjadi berulang kali di semua kompetisi dan pertandingan persahabatan. Namun, melihat catatan statistik agen judi online yang ditunjukkan Juventus memang tampak lebih unggul dibandingkan gaya bermain The Blues kala itu.

Sumber Foto: Football Italia

Dari lima pertandingan terakhir yang dijalani oleh Chelsea, mereka sudah berhasil mengemas kemenangan sebanyak empat kali laga. Setelah menang kontra Southampton di Piala Liga, The Blues melanjutkan kemenangan menghadapi Newcastle di laga Liga Inggris. selanjutnya, kemenangan diraih lagi dengan menaklukkan Malmo dan Leicester City di pekan lalu dalam dua kompetisi berbeda.

Penampilan Juventus selama lima pertandingan terakhir menunjukkan peluang yang matang dari tim tamu. Juventus memenangkan laga sebanyak tiga kali pertandingan. Sebelumnya, Juventus sempat tumbang ketika berhadapan dengan Sassuolo dan Verona. Tiga pertandingan berikutnya berangsur dengan hasil maksimal setelah mereka menang kontra Zenit, Fiorentina dan Lazio pekan lalu.

Kondisi Para Pemain : Chelsea VS Juventus

Chelsea akan menurunkan skuad utamanya di laga ini. Sang pelatih dipastikan menggunakan formasi 3-4-2-1 pada laga kandang pekan nanti menyambut Bianconeri. Ada performa dari Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi dan Mason Mount di lini terdepan. Sektor tengah tetap dimaksimalkan oleh Chilwell dkk untuk laga ini.

Sumber Foto: THE SPORTS ROOM

Pada barisan pertahanan, sang pelatih memastikan nama Antonio Rudiger, Thiago Silva dan Chalobah untuk laga tersebut. Posisi kiper tetap dipercayakan pada E. Mendy pada laga leg pertama ini.

Sementara dari kubu tim tamu, Juventus akan menurunkan nama andalan mereka di Liga Italia, antara lain Federico Chiesa dan Alvaro Morata. Keduanya akan dimaksimalkan di lini depan oleh sang pelatih. Sektor tengah, beberapa pemain seperti A. Rabiot, McKennie, Pellegrini dan Juan Cuadrado mengisi posisi penting tersebut.

Ada peran dari M. Locatelli pada sektor tengah, kemudian tiga bek andalan seperti Matthijs De Ligt, Danilo dan L. Bonucci mengisi sektor pertahanan. Posisi kiper masih dimaksimalkan oleh W. Szczesny untuk laga tandang ini.

Melihat kondisi para pemain dan taktik dari kedua tim, Juventus masih berpeluang untuk memegang kendali di pertandingan tersebut. Akan tetapi, tuan rumah dianggap bisa mengatasinya selama memainkan skill lepas diantara pemain serang. Kemenangan tipis mungkin saja akan menjadi hasil untuk Chelsea dengan beratnya laga ini.

Prediksi Skor Chelsea VS Juventus: 2 – 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here