Prediksi Chelsea vs Everton: Sedang Sama Kuatnya

0
315
Prediksi Chelsea vs Everton 9 Maret 2021

Debatbola.comChelsea akan menjamu Everton pada pekan ke-27 Premier League 2020/21, Selasa (9/3/21), di Stamford Bridge. Laga nanti berpotensi berakhir imbang, terlebih jika melihat betapa sulitnya kedua tim ini dikalahkan belakangan ini.

  • Makin Sulit Dikalahkan

Chelsea belum lama ini menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard. Nama yang disebut terakhir didepak usai The Blues banyak berkutat dengan hasil buruk, bahkan tak pernah menang melawan tim enam besar.

Dampak positif penunjukan Tuchel sebenarnya sudah langsung terlihat. Chelsea langsung tampil dengan taktik baru, yakni 3-4-2-1. Dengan duet Jorginho dan Mateo Kovacic di lini tengah, The Blues jadi lumayan dominan di delapan laga terakhir (W5, D3).

The Blues bahkan meraih hasil yang sangat impresif dalam laga terakhirnya, yakni ketika bertemu Liverpool (1-0) di Anfield. Hasil tersebut mengangkat mereka ke posisi empat klasemen sementara; dan semakin dekat dengan dua besar.

Hanya saja, efektivitas finishing Chelsea masih rendah. Enam dari sembilan gol terakhirnya diciptakan oleh non-striker, yakni Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Jorginho, dan Mason Mount; dari skema serangan sayap dan penalti. Seluruh penyerang yang dicoba bongkar pasang masih belum optimal di bawah set-play Tuchel.

Prediksi Chelsea vs Everton 9 Maret 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/03/chelsea.jpg
  • Butuh Waktu Benahi Produktivitas

Produktivitas Chelsea belakangan ini masih bergantung kepada Olivier Giroud atau Tammy Abraham. Performa Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Timo Werner masih sangat jauh dari harapan. 

Untuk mengoptimalkan potensi ketajamannya, Tuchel sepertinya membutuhkan beberapa pekan lagi, sembari menemukan skema paling cocok untuk memainkan Havertz, Werner, Ziyech, dan Pulisic sekaligus.

Tahap adaptasi Chelsea sendiri tak berjalan cepat karena pelatih sebelumnya, Frank Lampard, tak menerapkan set-play. Tuchel diketahui memperbaiki kualitas bertahan terlebih dahulu, dan baru membenahi lini depan ketika semuanya sudah lebih stabil. 

Sisi positifnya, moral skuat Chelsea terlihat sangat meningkat. Tuchel diketahui ialah pelatih yang bisa berkomunikasi dengan banyak Bahasa, dan ini amat berguna karena skuat Chelsea berasal dari berbagai negara Eropa. Ini jugalah yang membuat proses adaptasinya berjalan dengan sangat cepat.

  • Jaga Asa ke Empat Besar

Performa Everton belakangan ini masih cukup impresif. Dalam 15 laga terakhir di Premier League, The Toffees meraih delapan kemenangan (W8, D3, L4). Kemenangan mereka tercipta tak hanya atas tim lemah saja, tetapi juga tim kuat seperti Chelsea (1-0), Leicester City (2-0), Arsenal (2-1), dan Liverpool (2-0).

Hasil melawan Liverpool bisa dikatakan sebagai yang paling memukau. Hasil tersebut jadi pencapaian terbaik sejauh musim ini, sekaligus menjadi kemenangan pertama atas sang rival semenjak dua dekade yang lalu. Ini tentu semakin membakar semangat The Toffees demi menjaga performanya.

Rentetan hasil tersebut membawa tim asuhan Carlo Ancelotti masih di peringkat kelima klasemen sementara (46 poin). Lebih bagusnya lagi, The Toffees masih menyimpan satu pertandingan; sehingga berpeluang menggerser Chelsea jika memenangkan laga ini.

Senjata utama Everton dalam laga nanti adalah permainan yang stabil. Skema 4-3-3 yang mereka mainkan sudah semakin matang, sehingga berimbang antara defensif dan ofensif. Saat bertahan, Allan dan Abdoulaye Doucoure sigap dalam melindungi four-backnya, bahkan punya visi yang bagus juga ketika membantu serangan.

Ketajaman Everton pun tidak lagi hanya bergantung kepada Dominic Calvert-Lewin. Dalam sembilan laga terakhir, tercatat ada enam penyumbang gol lain, yakni Gylfi Sigurdsson, Yerry Mina, Mason Holgate, James Rodriguez, Richarlison, dan Doucoure. Calvert-Lewin bahkan lebih sering berperan sebagai support.

Delapan kemenangan terakhir yang dicatat oleh situs judi, Everton sendiri tercipta dengan cara yang identik. Mereka selalu unggul terlebih dahulu, dan kemudian bisa lebih percaya diri dalam menguasai jalannya laga. The Toffees jelas berpeluang besar meraih poin jika mengulangi hal ini.

Sebaliknya, mereka perlu menghindari kebobolan duluan. Hal ini membuat kepercayaan diri penggawa The Toffees turun, sekaligus sulit bangkit. Ini bahkan terjadi dalam dua kekalahan terakhir dari Fulham dan Manchester City. Mereka terancam kalah jika Chelsea bisa unggul cepat.

Prediksi Chelsea vs Everton 9 Maret 2021
Sumber : https://proofsport.com/wp-content/uploads/2020/12/Leicester-City-0-Everton-2.jpg
  • The Toffees Bisa Tahan Imbang?

Everton tampaknya bakal menahan imbang Chelsea dalam laga nanti. Meskipun The Blues sulit dikalahkan dan makin fleksibel menerapkan taktik berbeda-beda, Everton belakangan ini punya rekor impresif atas The Blues, yakni tak terkalahkan di dua pertemuan terakhir. 

Baca Juga : Prediksi Inter Milan vs Atalanta 9 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Everton :

(Chelsea) : E. Mendy; Azpilicueta, A. Rüdiger, A. Christensen, B. Chilwell, M. Kovačić, N. Kanté, H. Ziyech, M. Mount, O. Giroud, C. Hudson-Odoi.

Manager : T. Tuchel.

(Everton) : J. Pickford; L. Digne, B. Godfrey, M. Keane, M. Holgate, G. Sigurðsson, Allan, A. Doucouré, André Gomes, D. Calvert-Lewin, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Everton
13/12/20PRLEverton1-0Chelsea
08/03/20PRLChelsea4-0Everton
07/12/19PRLEverton3-1Chelsea
17/03/19PRLEverton2-0Chelsea
11/11/18PRLChelsea0-0Everton
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
05/03/21PRLLiverpool0-1Chelsea
28/02/21PRLChelsea0-0Manchester United
24/02/21UCLAtletico Madrid0-1Chelsea
20/02/21PRLSouthampton1-1Chelsea
16/02/21PRLChelsea2-0Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Everton
05/03/21PRLWest Bromwich Albion0-1Everton
02/03/21PRLEverton1-0Southampton
21/02/21PRLLiverpool0-2Everton
18/02/21PRLEverton1-3Manchester City
15/02/21PRLEverton0-2Fulham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here