Prediksi Chelsea vs Barnsley : Lanjutkan Tradisi Sembilan Musim Terakhir

0
242
Prediksi Chelsea vs Barnsley 24 September 2020

Debatbola.comChelsea akan menghadapi Barnsley dalam babak ketiga EFL Cup 2020/21, Kamis (24/9/20), di Stamford Bridge. Chelsea diprediksi akan melaju ke fase selanjutnya dengan mudah; terlebih jika melihat pencapaian mereka dalam sembilan musim terakhir yang tak pernah terhenti di babak ini.

  • Jaminan Lolos dari Babak Ketiga

Dengan status tim papan atas Premier League, Chelsea mendapatkan keistimewaan untuk langsung tampil di babak ini. Langkah mereka untuk melaju ke babak berikutnya pun sepertinya akan mudah dengan hanya menghadapi Barnsley.

Pada musim 2019/20 lalu, Chelsea bisa lolos dari babak ketiga usai mengalahkan Grimsby Town dengan skor yang sangat telak (7-1). Akan tetapi, kiprah mereka terhenti di babak keempat usai takluk dari tim peringkat ketiga Premier League musim lalu, Manchester United, dengan skor 1-2.

Adapun pencapaian terbaik Chelsea dalam lima musim terakhir di ajang ini adalah meraih gelar juara (2014/15). Kala itu, The Blues masih bermain di periode kedua Jose Mourinho; dimana pada akhir musim juga sukses menjuarai Premier League.

Laga ini akan menjadi kesempatan bersinar untuk tim lapis kedua The Blues. Tak hanya itu, Frank Lampard juga bisa memberi kans kepada Kai Havertz dan Timo Werner, yang baru didatangkan dari Bundesliga, untuk membukukan gol pertamanya di kancah kompetitif sepak bola Inggris.

  • Ganti Penjaga Gawang

Chelsea tampaknya perlu melakukan pergantian di posisi penjaga gawang. Wilfredo Caballero, yang musim lalu mendapatkan banyak kesempatan tampil di ajang selain Premier League, diprediksi akan kembali mendapatkan kepercayaan dari Frank Lampard.

Sepanjang musim lalu, rate penyelamatan Kepa yang sangat buruk (54,5%) adalah penyebab serangkaian hasil negatif yang diterima The Blues. Dari 99 shots on target yang mengarah kepadanya, ia hanya bisa menyelamatkan 55 di antaranya (kebobolan 1,42 gol per laga).

Kepa sendiri gagal clean sheet pada pekan pembuka melawan Brighton. Dari dua tembakan yang dihadapinya, satu di antaranya gagal dibendung (3-1). Ini menunjukkan bahwa jika sang lawan bisa melepas dua tembakan saja, ia hanya bisa menyelamatkan satu.

Penjaga gawang asal Spanyol itu bahkan membuat blunder saat kalah dari Liverpool (0-2). Gol kedua Liverpool terjadi akibat kesalahan umpannya; yang membuat Sadio Mane bisa memotong bola di kotak penalti tanpa pengawalan berarti. Intinya, di kancah seperti ini pun, menurunkan Kepa masih berisiko tinggi.

  • EFL Cup Menjadi Pelipur Lara

Barnsley lolos ke fase ini usai menyingkirkan Nottingham Forest (1-0) dan Middlesbrough (2-0) secara berurutan. Capaian ini sekaligus menjadi yang terbaik dalam tiga musim terakhir; dimana mereka selalu terhenti di babak pertama dalam dua edisi sebelumnya.

Capaian ke babak ketiga ini sekaligus mengobati performa buruk mereka di Championship. Dalam dua laga pembuka divisi dua, Barnsley selalu menelan kekalahan (vs Luton Town, 0-1; vs Reading, 0-2). Oleh karenanya, tampil apik di EFL Cup menjadi satu-satunya tempat dimana mereka bisa lebih bersinar; terutama pada awal musim ini.

Dalam laga nanti, sosok Luke Thomas berpeluang menjadi sosok yang krusial untuk Barnsley. Gelandang sayap asal Inggris ini adalah salah satu motor permainan Barnsley; dimana dirinya menciptakan dua assist saat menyingkirkan Middlesbrough.

Pada pertemuan terakhir melawan Chelsea (2007/08), Barnsley membuat kejutan dengan menyingkirkan Chelsea di ajang FA Cup. Kejutan itu tampaknya bakal menjadi suntikan motivasi tersendiri; mengingat The Blues kala itu diperkuat sejumlah pemain yang telah menjadi legenda.

Prediksi Chelsea vs Barnsley 24 September 2020

  • Tunggu Keran Gol Havertz dan Werner

Chelsea diprediksi poker online bisa meraih kemenangan di laga ini. Bagi Frank Lampard, memberikan kesempatan kepada Kai Havertz dan Timo Werner untuk tampil akan sangat krusial; terutama untuk membuka keran gol keduanya. Kedua pemain itu bahkan bisa saja membawa The Blues unggul telak jika tampil tajam.

Baca Juga : Prediksi Olympiakos vs Omonia Nicosia 24 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Barnsley :

(Chelsea) : Kepa; A. Rüdiger, A. Christensen, F. Tomori, B. Chilwell, Jorginho, R. Barkley, R. Loftus-Cheek, M. Mount, T. Abraham, O. Giroud.

Manager : F. Lampard.

(Barnsley) : J. Walton; J. Williams, Bambo Diaby, K. Ludewig, A. Halme, M. Bähre, M. Ritzmaier, R. Palmer, D. Frieser, C. Styles, C. Chaplin.

Manager : A. Murray.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Barnsley
09/03/08FACBarnsley1-0Chelsea
31/01/98PRLChelsea2-0Barnsley
24/08/97PRLBarnsley0-6Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
20/09/20PRLChelsea0-2Liverpool
15/09/20PRLBrighton & Hove Albion1-3Chelsea
29/08/20CLFBrighton & Hove Albion1-1Chelsea
09/08/20UCLBayern Munich4-1Chelsea
01/08/20FACArsenal2-1Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Barnsley
19/09/20CHAReading2-0Barnsley
16/09/20LECMiddlesbrough0-2Barnsley
12/09/20CHABarnsley0-1Luton Town
05/09/20LECBarnsley1-0Nottingham Forest
29/08/20CLFNewcastle United2-1Barnsley

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here