Prediksi Chelsea vs Aston Villa: Kemenangan Tanpa Clean Sheet?

0
578
Prediksi Chelsea vs Aston Villa 29 Desember 2020

Debatbola.com – Chelsea akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-16 Premier League 2020/21, Selasa (29/12/20), di Stamford Bridge. Tim tuan rumah diprediksi bakal meraih kemenangan di pertandingan ini; meski sepertinya bakal kebobolan juga karena lini depan Villa yang belakangan ini masih tetap tajam.

  • Kembalinya Tren Positif The Blues

Setelah sempat menelan kekalahan beruntun dari Everton dan Wolverhampton Wanderers; Chelsea akhirnya bangkit. Dalam laga terakhirnya, mereka berhasil mengalahkan West Ham United dengan meyakinkan (3-0).

Harapan Chelsea untuk bisa konsisten di laga-laga mendatang menjadi lebih besar berkat kedatangan Edouard Mendy. Kiper asal Senegal itu punya kemampuan shot-stopping dan antisipasi bola udara yang lebih baik ketimbang Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero. 

Dalam 13 penampilan terakhir, Edouard Mendy mencetak sembilan clean sheets dan hanya kebobolan lima gol. Peningkatan semacam ini sangat signifikan, tentunya untuk terhindar dari kekalahan yang tidak perlu seperti yang sering terjadi musim lalu.

Selain itu, stabilnya permainan The Blues di lini tengah tercipta berkat penampilan apik N’Golo Kante. Gelandang bertahan asal Prancis ini membuat kerja lini belakang Chelsea semakin mudah berkat defensive action-nya. Musim lalu, absennya Kante dalam waktu cukup lama membuat mereka sangat mudah ditembus.

Prediksi Chelsea vs Aston Villa 29 Desember 2020 1
https://pbs.twimg.com/media/Ep161RmXIAE007V.jpg
  • Rekor Buruk Atas Tim Kuat

Sejauh ini, Chelsea belum bisa menang ketika bertemu tim kuat; atau yang musim ini setidaknya sempat menempati sepuluh besar. Tim asuhan Frank Lampard hanya mampu bermain imbang melawan sesama tim kuat macam Tottenham Hotspur dan Manchester United; bahkan kalah saat bertemu Liverpool dan Wolves.

Hal tersebut berpeluang menghadirkan ancaman; mengingat Villa juga sempat menempati posisi puncak klasemen sementara pada awal musim. Laga ini tentunya tidak akan mudah seperti musim lalu, karena sang lawan juga sudah sangat banyak berbenah.

Dengan kata lain, mentalitas dalam menghadapi big match masih menjadi pekerjaan rumah besar yang belum terselesaikan. Jika masih berlanjut, mereka tentu belum akan bisa naik dari posisi lima klasemen sementara.

  • Masih Naik-Turun

Tren naik-turun Aston Villa masih terus berlanjut. Dalam lima laga terakhir, Villa meraih dua kemenangan (Wolves, 1-0; West Brom, 3-0), satu hasil imbang (Burnley, 0-0), serta dua kekalahan dari Brighton dan West Ham United dengan skor 1-2. Hasil ini membuat mereka berada di posisi ke-11 klasemen sementara.

Dalam dua kekalahan terakhir, mereka selalu kebobolan saat laga belum berjalan 15 menit. Ketika kebobolan duluan, Villa hampir pasti kalah. Sebelumnya, dua kekalahan Villa lainnya juga tercipta akibat hal tersebut (Southampton, 3-4; Leeds United, 0-3). Mereka selalu mencoba untuk comeback; namun entah mengapa selalu tak beruntung.

Villa perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa mengamankan poin. Seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta setelah melakukan hal tersebut. Satu contoh terbaiknya ialah ketika membantai Liverpool (7-2) beberapa waktu lalu.

Dalam laga nanti, Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan bakal menjadi andalan Villa untuk menggedor jala lawan. Kedua pemain ini adalah penyumbang end-product di empat pertandingan terakhir. Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai pencipta peluang dan pemberi assist.

Prediksi Chelsea vs Aston Villa 29 Desember 2020 2
https://sm.imgix.net/20/51/wbavil.JPG
  • Belum Tentu Menang Telak

Chelsea sepertinya dinilai bisa mengalahkan Aston Villa meski harus terlebih dahulu berjibaku menghadapi perlawanan sengit. Hanya saja, situs judi slot terbaru melihat kemenangan The Blues sepertinya bakal tercipta dengan kebobolan pula; mengingat Villa juga punya daya gedor yang sangat mengancam.

Baca Juga : Prediksi Everton vs Manchester City 29 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Aston Villa :

(Chelsea) : E. Mendy; Thiago Silva, Azpilicueta, K. Zouma, B. Chilwell, Jorginho, N. Kanté, M. Mount, C. Pulisic, T. Werner, T. Abraham.

Manager : F. Lampard

(Aston Villa) : E. Martínez; T. Mings, M. Targett, J. Grealish, J. McGinn, K. Hause, A. El Ghazi, M. Cash, Douglas Luiz, B. Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Chelsea vs Aston Villa
21/06/20PRLAston Villa1-2Chelsea
05/12/19PRLChelsea2-1Aston Villa
02/04/16PRLAston Villa0-4Chelsea
17/10/15PRLChelsea2-0Aston Villa
07/02/15PRLAston Villa1-2Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
27/12/20PRLArsenal3-1Chelsea
22/12/20PRLChelsea3-0West Ham United
16/12/20PRLWolverhampton Wanderers2-1Chelsea
13/12/20PRLEverton1-0Chelsea
09/12/20UCLChelsea1-1Krasnodar
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
26/12/20PRLAston Villa3-0Crystal Palace
21/12/20PRLWest Bromwich Albion0-3Aston Villa
18/12/20PRLAston Villa0-0Burnley
12/12/20PRLWolverhampton Wanderers0-1Aston Villa
01/12/20PRLWest Ham United2-1Aston Villa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here