Prediksi CFR Cluj vs AS Roma : Mantapkan Posisi Puncak Klasemen

0
197
Prediksi CFR Cluj vs AS Roma 27 November 2020

Debatbola.com – CFR Cluj akan menghadapi AS Roma dalam laga keempat grup A Liga Europa 2020/21, Jumat (27/11/20), di Stadionul Dr. Constantin Radulescu. Tim tamu tetap berpeluang mengulangi kemenangannya atas Cluj meski belum tentu dengan skor telak.

  • Kena Bantai di Pertemuan Sebelumnya

Laga melawan AS Roma ini bisa dibilang akan kembali menjadi yang tersulit bagi CFR Cluj di grup A. Pasalnya, Roma adalah satu-satunya tim yang lebih berpengalaman di kancah Eropa, dan memiliki skuat yang di atas kertas lebih baik ketimbang mereka sendiri.

Buktinya, dalam pertemuan sebelumnya, mereka dibantai dengan skor 0-5. CFR Cluj terlihat seolah tidak punya game plan akibat kebobolan pada menit pertama. Ini membuat tim asuhan Dan Petrescu semakin diserang dan tertinggal tiga gol saat laga baru memasuki menit ke-35.

Setelah tertinggal tiga gol di babak pertama, CFR Cluj sebenarnya sempat bangkit dan tampil lebih baik dalam bertahan. Akan tetapi, mereka malah merosot saat memasuki penghujung laga; dan kebobolan dua gol lagi di enam menit terakhir.

Akibat kekalahan di atas, wakil asal Rumania ini turun ke peringkat ketiga karena masih mengemas empat poin. Sebelumnya, mereka membuka fase grup dengan kemenangan atas CSKA Sofia (2-0) dan bermain imbang melawan Young Boys (1-1). Menariknya, dua laga tersebut selalu diawali dengan membuka keunggulan terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan momentum positif di laga nanti, Cluj tentu perlu mencetak gol secepat mungkin. Mereka perlu menghancurkan game-plan Roma; dan ini berpeluang memberikan mereka tambahan poin. Jika setidaknya mampu menahan imbang Roma saja, Cluj akan menjaga kans lolos ke babak knock-out.

Namun, dilihat dari tren performa belakangan ini, mereka sedang tak diselimuti motivasi tinggi. Dalam laga terakhir di Liga Rumania, mereka malah menelan kekalahan dari UTA Arad (0-1); akibat lengah di akhir babak kedua. Jika kondisi mentalnya belum membaik, mereka akan berada dalam bahaya.

Prediksi CFR Cluj vs AS Roma 27 November 2020

  • Sembilan Laga Tak Terkalahkan

AS Roma masih sanggup meneruskan tren positifnya. Mereka belum kunjung terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya di semua kompetisi (W7, D3). Pada dua pekan terakhir, mereka kembali menunjukkan kekompakannya kala menekuk Genoa (3-1) dan Parma (3-0).

Sebelum kemenangan itu, Roma konsisten mengalahkan tim-tim yang kekuatannya berada di bawah mereka (vs Udinese, 1-0; vs Benevento, 5-2; vs Young Boys, 2-1; vs Fiorentina, 2-0; vs CFR Cluj, 5-0). Selain itu, Giallorossi pun terhindar dari kekalahan saat bertemu tim kuat (vs Juventus, 2-2; vs AC Milan, 3-3). 

Dalam dua hasil imbang yang disebut terakhir, Roma meraihnya meski tertinggal terlebih dahulu. Namun, di laga nanti, untuk bisa meraih poin penuh dengan mudah, Roma diyakini perlu membuka keunggulan. Menilik statistik, Giallorossi hanya sekali kalah dalam 25 laga terakhir ketika mencetak gol terlebih dahulu (W20, D4, L1). 

Untuk menjaga produktivitasnya, Roma sepertinya tak akan terlalu bermasalah dengan absennya Edin Dzeko. Pasalnya, Borja Mayoral dan Henrikh Mkhitaryan tampak semakin bisa diandalkan; dimana keduanya sama-sama menyumbang gol di laga melawan Parma. Khusus bola mati, Jordan Veretout pun akan menyimpan ancaman yang tak kalah besar.

  • Sering Sisakan Celah di Area Bertahan

AS Roma tampak semakin solid berkat permainan menyerang yang disertai disiplin di lini belakang. Sejauh ini, siapa pun yang dipasang di depan hampir selalu bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. 

Berbicara pemain depan terbaik, Mkhitaryan mungkin menjadi jawabannya. Gelandang serang asal Armenia ini selalu mencetak gol di tiga laga terakhirnya. Dalam tiga laga itu, Mkhitaryan mencetak hattrick ke gawang Genoa, brace ke gawang Parma, dan satu gol ketika bertemu CFR Cluj dalam pertemuan sebelumnya.

Peran Mkhitaryan kemungkinan besar bakal kembali menonjol dalam laga nanti. Tak hanya memberikan support kepada rekannya, ia juga mendapatkan dukungan penuh dari pemain sayap dan strikernya; seperti Pedro Rodriguez, Borja, dan Veretout. Entah dari jarak dekat atau jauh, sepakannya benar-benar akurat dan berbahaya.

Meski belum terkalahkan dalam sepuluh laga, Roma tetap harus menjaga kedisiplinan antarlini di belakang. Positioning yang tepat akan memudahkan Giallorossi merebut bola dan memulai counter-attack. Belakangan ini, konsistensi pertahanan Roma sendiri amat baik; dengan bukti empat clean sheets di lima laga terakhir.

Prediksi CFR Cluj vs AS Roma 27 November 2020

  • Menang Meski Belum Tentu Telak

AS Roma diprediksi casino online kembali meraih kemenangan dalam laga nanti. Hanya saja, Giallorossi sepertinya tak akan menang telak atas CFR Cluj seperti saat pertemuan sebelumnya. Laga tandang ini bakal cukup merepotkan lini belakang Roma; dan diperlukan konsistensi untuk tidak kecolongan duluan.

Baca Juga : Prediksi Nice vs Slavia Praha 27 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain CFR Cluj vs AS Roma :

(CFR Cluj) : C. Bălgrădean; M. Sušić, Camora, C. Manea, D. Ciobotariu, C. Deac, Soares, M. Pereira, A. Păun, C. Itu, M. Rondón.

Manager : D. Petrescu.

(AS Roma) : A. Mirante; L. Spinazzola, R. Karsdorp, G. Mancini, Ibañez, H. Mkhitaryan, J. Veretout, B. Cristante, Gonzalo Villar, Pedro, Borja Mayoral.

Manager : Paulo Fonseca.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H CFR Cluj vs AS Roma
06/11/20UELAS Roma5-0CFR Cluj
09/12/10UCLCFR Cluj1-1AS Roma
29/09/10UCLAS Roma2-1CFR Cluj
27/11/08UCLCFR Cluj1-3AS Roma
17/09/08UCLAS Roma1-2CFR Cluj
  • 5 Laga Terakhir CFR Cluj
23/11/20LIICFR Cluj0-1UTA Arad
08/11/20LIIArgeș0-2CFR Cluj
06/11/20UELRoma5-0CFR Cluj
02/11/20LIICFR Cluj1-2Gaz Metan Mediaş
30/10/20UELCFR Cluj1-1Young Boys
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
22/11/20SEAAS Roma3-0Parma
08/11/20SEAGenoa1-3AS Roma
06/11/20UELAS Roma5-0CFR Cluj
02/11/20SEAAS Roma2-0Fiorentina
30/10/20UELAS Roma0-0CSKA Sofia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here