Prediksi Cerro Ponteno vs Fluminense, Wakil Brasil Diunggulkan

0
268

Debatbola.com – Copa Libertadores akan memasuki babak 16 besar. Dimana 16 klub tersebut sudah ditentukan dari delapan grup yang sudah bertanding terlebih dahulu. Runner up grup H, Cerro Porteno akan menghadapi wakil Brasil, Fluminense yang berhasil menjadi juara grup D.

Pertandingan leg pertama antara Cerro Porteno vs Fluminense akan dimainkan di Estadio General Pablo Rojas, markas Cerro Porteno. Peluit babak pertama bakalan mulai ditiupkan pada Rabu (14/7) pukul 05.15 WIB.

Cerro Porteno Bakal Berusaha Keras

Melawan Fluminense di kandang sendiri menjadi tantangan tersendiri bagi wakil Paraguay. Mereka dituntut untuk bisa mengerahkan segala kekuatannya untuk bisa mengamankan posisinya di babak selanjutnya. Bukan itu saja, mereka juga akan melawan pemuncak klasemen grup D dan sukses mengalahkan runner up Liga Argentina, River Plate.

Namun bukan karena itu pelatih, Francisco Arce akan langsung menyerah. Diprediksi pelatih asal Paraguay tersebut bakalan menurunkan pemain terbaiknya dengan dibalut formasi 4-4-2. Duet ujung tombak tim akan diserahkan kepada Mauro Boselli dan Federico Carrizo.

Keduanya akan disokong dengan kehadiran dua pemain sayap yaitu, Mateus Goncalves di sayap kiri dan Enzo Gimenez di sisi sebaliknya. Dua pemain ini diharapkan dapat memberikan daya gedor tambahan bagi deretan penyerang timnya.

Beralih ke lapangan tengah, juru taktik berusia 50 tahun dipastikan akan memainkan dua gelandangnya. Sektor ini akan diperkuat oleh duet Aldo Maiz dan Angel Cardozo Lucena yang diharapkan menjadi penyeimbang antar lini.

Masuk ke zona pertahanan, Francisco Arce bakal menyerahkan sektor sayap kepada duet Santiago Arzamendia dan Alberto Espinola. Sementara Juan Patino dan Alexis Duarte didaulat mengisi posisi jantung pertahanan. Sedangkan posisi kiper tim akan diembankan kepada Miguel Martinez.

Fluminense Berharap Yang Terbaik

Menjadi pemuncak grup dengan rekor kemenangan yang tidak buruk yakni tiga kali, diprediksi akan kembali ditunjukkan klub Brasil ini. Melawan Cerro Porteno bukan menjadi masalah besar bagi klub yang berjuluk Nense tersebut.

Pelatih tim, Roger Machado dipastikan akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan deretan pemain-pemain terbaiknya. Dimana posisi striker utama tim akan didaulatkan kepada Juan Cazares. Pemain asal Ekuador itu akan ditemani oleh dua winger. Dimana diperkuat oleh Nene dan Luiz Henrique masing-masing di sayap kiri dan kanan.

Posisi gelandang tim bakal dimainkan oleh satu gelandang serang sebagai playmaker dan dua gelandang tengah sebagai double pivot. Peran playmaker akan diperankan oleh gelandang asal Brasil, Ganso. Sementara duet Martinelli dan Wellington akan memperkuat sektor double pivot.

Beranjak ke lini pertahanan, Roger Machado dilansir oleh situs judi bola bakal menurunkan empat pemainnya sebagai bek. Sektor bek sayap kuat dugaan akan dihuni oleh dua orang pemain. Danilo Barcelos dan Calegari bakal bahu membahu membantu zona penyerangan dan pertahanan dari sisi sayap.

Sementara posisi jantung pertahanan tim akan dikawal ketat oleh bek senior seperti David Braz dan Manoel. Pengalaman keduanya dipastikan akan menambah kekuatan tim di lini tersebut. Sedangkan untuk peran penjaga gawang tim akan dimainkan oleh kiper keturunan jerman, Muriel.

Prediksi Pertandingan Cerro Porteno vs Fluminense

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa Libertadores ini dipastikan bakal lebih mengunggulkan Fluminense. Dimana kedalaman skuat dan pengalaman bermain para pemainnya menjadi alasan kuat diunggulkannya wakil Brasil.

Selain itu Fluminense yang bakal menjadi tuan rumah leg kedua membuat tim lebih berpotensi lolos ke babak selanjutnya. Dimana faktor tersebut diraih tim ini setelah sukses menjadi pemuncak klasemen grup D.

Prediksi Pertandingan Cerro Porteno vs Fluminense : 0 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here