Prediksi Celtic vs Motherwell : Balaskan Dendam Pentas Eropa

0
450
Prediksi Celtic vs Motherwell 30 Agustus 2020

Debatbola.comGlasgow Celtic bakal menghadapi Motherwell pada pekan keenam Scottish Premiership 2020/21, Minggu (30/8/20), di Celtic Park. Tim tuan rumah punya kesempatan terbuka untuk membalaskan dendam kekalahannya di pentas Eropa beberapa hari lalu.

  • Nasib Buruk di Liga Champions

Glasgow Celtic harus rela menerima nasib buruk usai tersingkir di babak kedua kualifikasi Liga Champions. Bermain di kandang sendiri, mereka terpaksa mengakui keunggulan wakil asal Hungaria, Ferencvaros, dengan skor 1-2.

Celtic sebenarnya tampil dominan dengan 60% penguasaan bola. Tim asuhan Neil Lennon pun begitu berbahaya dengan total 25 tembakan yang diciptakan. Sayangnya, dari tujuh tembakan yang mengarah ke gawang lawan, mereka hanya bisa sekali menggetarkan jala lawan.

Sebaliknya, Ferencvaros hanya melepas empat tembakan. Beruntung, dua shots on goal mereka berbuah menjadi gol yang kemudian bertahan hingga peluit panjang. Kemenangan Ferencvaros ini cukup tipikal di Skotlandia; sering diciptakan tim-tim kecil Scottish Premiership ketika berhasil mengalahkan Celtic.

Dengan hasil tersebut, Celtic harus turun ke babak ketiga kualifikasi Liga Europa. Jika memang kekalahan di atas sangat menyakitkan, The Hoops tampaknya akan melampiaskan dendamnya di laga melawan Motherwell ini.

  • Naik-Turunnya Efektivitas 

Pada pekan pertama Scottish Premiership 2020/21, Glasgow Celtic menggila dengan kemenangan 5-1 atas Hamilton. Gol Odsonne Edouard (3), Jeremie Frimpong, dan Patryk Kilmala menegaskan bahwa Celtic benar-benar tampil dominan dan memanfaatkan peluangnya dengan baik.

Namun, pada pekan kedua, tim asuhan Neil Lennon secara mengejutkan ditahan imbang oleh Kilmarnock dengan skor 1-1. Sepanjang laga, Celtic menggempur Kilmarnock dengan 70% ball possession. Hanya saja, efektivitas penyelesaian akhir Odsonne Edouard dkk. sangat buruk. Mereka cuma membuat satu shot on goal dari 12 tembakan.

Selanjutnya, dalam laga babak pertama kualifikasi Liga Champions melawan KR Reykjavik, Celtic kembali menggila dengan 14 shots on target dari 24 tembakan. Di sini, efektivitas dan akurasi tembakan Celtic membaik sehingga wajar jika mereka bisa menang 6-0. 

Dengan hasil buruk atas Ferencvaros di laga terakhirnya, dominasi Celtic tampak sangat bermasalah jika tak ada end-product yang tercipta. Mereka jelas masih memiliki inkonsistensi penyelesaian akhir; yang sepertinya akan menjadi tugas berat hingga akhir musim nanti. 

  • Belum Raih Kemenangan

Motherwell belum kunjung beruntung dalam lima laga awal Scottish Premiership musim ini. Liam Donnelly dkk. sama sekali belum meraih kemenangan (dua imbang dan tiga kali kalah) sehingga masih terdampar di posisi sepuluh klasemen sementara.

Dalam laga terakhirnya, Motherwell secara mengejutkan takluk dari Hamilton Academical di kandang sendiri (0-1). Mereka sebenarnya menguasai jalannya laga dengan 68% ball possession dan menciptakan 17 tembakan. Namun, mereka lengah di akhir laga dan kemasukan gol pada menit ke-86.

Nasib buruk ini tampaknya akan berlanjut dengan menghadapi Celtic selaku sang juara bertahan. Celtic diperkirakan sangat terpukul usai kalah dari Ferencvaros dan mereka berpeluang menjadi ‘bahan’ amukan.

Untuk bisa menyulitkan Celtic, Motherwell perlu menggalang pertahanannya lebih solid. Tim asuhan Stephen Robinson setidaknya harus sigap menutup ruang tembak lini depan Celtic agar gawangnya tak kebobolan dengan mudah.

  • Lagi-lagi Tergantung Efektivitas

Glasgow Celtic kemungkinan besar bakal mengalahkan Motherwell menurut casino online. Seperti yang sudah-sudah, jika efektivitas penyelesaian akhirnya cukup bagus, Celtic akan menang besar. Namun, jika kembali melempem, tak perlu heran jika Celtic akan mencari keunggulan dengan susah payah.

Baca Juga : Prediksi Hibernian vs Aberdeen 30 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Celtic vs Motherwell :

(Celtic) : V. Barkas; C. Jullien, B. Bolingoli-Mbombo, H. Elhamed, A. Ralston, N. Bitton, I. Soro, T. Rogić, O. Ntcham, L. Griffiths, O. Édouard.

Manager : N. Lennon.

(Motherwell) : T. Carson; L. Grimshaw, R. Lamie, C. Dunne, M. Johnston, N. McGinley, M. O’Hara, B. Maguire, R. MacIver, J. White, J. Hylton.

Manager : S. Robinson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Celtic vs Motherwell
06/02/20PREMotherwell0-4Celtic
10/11/19PRECeltic2-0Motherwell
10/08/19PREMotherwell2-5Celtic
24/02/19PRECeltic4-1Motherwell
20/12/18PRECeltic3-0Motherwell
  • 5 Laga Terakhir Celtic
22/08/20PREDundee United0-1Celtic
19/08/20UCLCeltic6-0KR
09/08/20PREKilmarnock1-1Celtic
02/08/20PRECeltic5-1Hamilton Academical
27/07/20CLFCeltic3-1Hibernian
  • 5 Laga Terakhir Motherwell
22/08/20PREMotherwell0-1Hamilton Academical
15/08/20PREHibernian0-0Motherwell
13/08/20PREMotherwell2-2Livingston
08/08/20PREMotherwell0-1Dundee United
04/08/20PRERoss County1-0Motherwell

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here