Prediksi Celtic vs KR Reykjavik : Besarnya Kans Lolos Tuan Rumah

0
157
Prediksi Celtic vs KR Reykjavik 19 Agustus 2020

Debatbola.comGlasgow Celtic bakal menghadapi KR Reykjavik dalam babak perdelapanfinal kualifikasi Liga Champions 2020/21, Rabu (19/8/20), di Celtic Park. Dengan keunggulan materi pemain dan main di kandang sendiri, Celtic punya peluang yang sangat bagus untuk lolos ke babak kualifikasi selanjutnya.

  • Bukan Perjumpaan Pertama

Glasgow Celtic punya kesempatan untuk tampil di fase grup Liga Champions musim 2020/21 mendatang dengan menempuh babak kualifikasi terlebih dahulu. Mereka berhak tampil di fase ini usai musim lalu keluar sebagai juara Scottish Premiership. 

Menariknya, ini bukan kali pertama Celtic bertemu KR Reykjavik. Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di babak perempatfinal kualifikasi Liga Champions 2014/15. Saat itu, Celtic yang masih diperkuat Virgil van Dijk dan Teemu Pukki berhasil melenggang ke fase berikutnya usai menang agregat 5-0.

Kedua tim saat ini punya skuat yang jauh berbeda dengan kala itu. Hanya saja, komposisi skuat Celtic secara kasat mata tetap lebih kuat ketimbang lawannya. Satu hal yang menarik ialah KR Reykjavik masih ditangani pelatih yang sama, Runar Kristinsson. 

Dengan pelatih yang masih sama, KR sepertinya punya motivasi balas dendam. Potensi ancaman tersebut tak boleh diremehkan sama sekali. Pasalnya, dalam dua laga pembuka Scottish Premiership musim ini, Celtic masih memperlihatkan beberapa kelemahan. Salah satunya ialah inkonsistensi efektivitas penyelesaian akhir.

Prediksi Celtic vs KR Reykjavik 19 Agustus 2020

  • Harus Bisa Lebih Klinikal

Pada pekan pertama Scottish Premiership 2020/21, Glasgow Celtic menggila dengan kemenangan 5-1 atas Hamilton. Hasil tersebut tercipta berkat hattrick Odsonne Edouard dan masing-masing gol Jeremie Frimpong dan Patryk Kilmala. Celtic benar-benar tampil dominan dan memanfaatkan peluangnya dengan baik.

Namun, pada pekan kedua, tim asuhan Neil Lennon secara mengejutkan ditahan imbang oleh Kilmarnock dengan skor 1-1. Celtic mampu unggul terlebih dahulu lewat Ryan Christie saat laga baru berjalan 12 menit. Namun, Kilmarnock bisa menyamakan kedudukan 11 menit berselang lewat titik putih.

Sepanjang laga, Celtic kemudian terus menggempur Kilmarnock dan mampu menjaga dominasinya dengan 70% ball possession. Hanya saja, efektivitas penyelesaian akhir Odsonne Edouard dkk., terutama di babak kedua, sangat buruk. Mereka cuma membuat hanya satu shot on goal dari 12 tembakan.

Hal tersebut membuat Celtic kehilangan titah puncak klasemennya untuk sementara dan turun ke peringkat empat. Celtic tak boleh kembali mengulangi performa buruk tersebut jika ingin lolos ke fase berikutnya. Pasalnya, laga ini hanya digelar dalam satu leg sesuai dengan keputusan UEFA.

  • Perlihatkan Inkonsistensi

Jelang menghadapi Celtic, KR Reykjavik malah memperlihatkan inkonsistensi performa. Dalam empat laga terakhir Pepsideild (kasta tertinggi Liga Islandia), KR hanya meraih lima poin dari satu kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Performa naik-turun tersebut membuat KR turun ke peringkat kedua.

KR tampaknya punya masalah yang sama dengan Glasgow Celtic, yakni penyelesaian akhir. Dalam laga terakhir melawan Hafnarfjordur, KR sebenarnya bisa mencatatkan 19 tembakan dan tujuh shots on goal. Namun, dari itu semua, hanya satu yang berbuah menjadi gol. Mereka pun harus mengakhiri laga dengan kekalahan 1-2.

Padahal dilhat dari catatan sbobet online, Hafnarfjordur saat itu hanya menciptakan tiga shots on goal dari total empat tembakan. Lini belakang KR tampaknya tak cukup sigap untuk mengantisipasi peluang sang lawan yang hanya sedikit itu. Beitir Olafsson dkk. harus bisa lebih baik dalam laga nanti, mengingat Celtic punya lini depan yang sangat berbahaya.

Peluang kemenangan melawan Celtic bisa saja sangat terbuka dengan laga yang hanya digelar dalam satu leg. Salah satu syarat untuk bisa menyulitkan Celtic adalah tampil solid di lini belakang dan sebisa mungkin menutup ruang tembak lawan. Jika Celtic frustrasi, mereka punya kesempatan memukul Celtic dengan serangan balik.

Prediksi Celtic vs KR Reykjavik 19 Agustus 2020

  • Keuntungan Tampil di Kandang

Glasgow Celtic diunggulkan untuk mengalahkan KR Reykjavik dan lolos ke fase berikutnya. Tim asuhan Neil Lennon diprediksi bisa menguasai jalannya laga dengan ball possession di atas 55%. Berbicara skor akhir, telak tidaknya kemenangan Celtic hanya akan bergantung kepada efektivitas performa Odsonne Edouard dan rekan setim.

Baca Juga : Prediksi RB Leipzig vs PSG 19 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Celtic vs KR Reykjavik :

(Celtic) : V. Barkas; C. Jullien, K. Ajer, G. Taylor, J. Frimpong, S. Brown, J. Forrest, C. McGregor, M. Elyounoussi, R. Christie, O. Édouard.

Manager : N. Lennon

(KR Reykjavik ) : B. Ólafsson; A. Aðalsteinsson, K. Jónsson, F. Pálmason, P. Pálmason, A. Sigurjónsson, A. Kristinsson, P. Punyed, Ó. Hauksson, K. Chopart, K. Finnbogason.

Manager : R. Kristinsson

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Celtic vs KR Reykjavik
23/07/14UCLCeltic4-0KR Reykjavik
16/07/14UCLKR Reykjavik 0-1Celtic
  • 5 Laga Terakhir Celtic
09/08/20PREKilmarnock1-1Celtic
02/08/20PRECeltic5-1Hamilton Academical
27/07/20CLFCeltic3-1Hibernian
26/07/20CLFCeltic2-0Ross County
22/07/20CLFPSG4-0Celtic
  • 5 Laga Terakhir KR Reykjavik
15/08/20ÚRVKR Reykjavik 1-2FH
31/07/20CUPKR Reykjavik 2-0Fjölnir
26/07/20ÚRVKA0-0KR Reykjavik
23/07/20ÚRVKR Reykjavik 2-2Fjölnir
20/07/20ÚRVFylkir0-3KR Reykjavik

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here