Prediksi Celta Vigo vs Cádiz: Akankah Kembali Buat Kejutan?

0
203
Prediksi Celta Vigo vs Cádiz 15 Desember 2020

Debatbola.comCelta Vigo akan menjamu Cádiz pada pekan ke-13 LaLiga Spanyol 2020/21, Selasa (15/12/20), di Estadio Balaidos. Tim tamu punya peluang untuk menahan imbang Celta; tentunya jika melihat betapa kuatnya mereka saat berhadapan dengan tim besar yang tampil sangat ofensif.

  • Mulai Bangkit

Celta Vigo secara perlahan mulai menunjukkan kebangkitannya. Setelah sempat gagal menang di tujuh laga beruntun, mereka akhirnya bisa meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir (Granada, 3-1; Athletic Bilbao, 2-0).

Dalam dua laga terakhir, ketajaman Bilbao mulai terlihat setelah pelatih Oscar Garcia bisa menemukan komposisi terbaiknya di lini depan. Dengan skema 4-1-3-2, Celta punya lima pemain sekaligus ketika menekan lawan. 

Dua posisi terdepan Celta belakangan ini diisi oleh Santi Mina dan Iago Aspas. Sedangkan, tiga posisi di belakangnya diisi oleh Denis Suarez, Brais Mendez, dan Nolito. Lima pemain tersebut sudah menunjukkan kohesivitas dan chemistry satu sama lain; dan diprediksi semakin berbahaya seiring berjalannya waktu.

Sebelumnya, Oscar Garcia sempat tidak menemukan komposisi lini depan yang tepat dengan berkali-kali membongkar pasang. Frekuennya dilakukan rotasi membuat mereka tidak punya pemahaman yang kuat antara satu sama lain; sehingga wajar jika tak terlalu membahayakan lawan.

Sumber : https://ajssarimg.mediatriple.net
  • Hindari Start Buruk

Banyaknya hasil minor Celta salah satunya diakibatkan karena start buruk. Dalam delapan laga terakhir, Celta tujuh kali tertinggal terlebih dahulu. Jika langsung kebobolan dua gol tanpa bisa langsung membalasnya, mereka kemungkinan besar akan kalah. Ini pun terjadi dalam empat kekalahan terakhirnya.

Terakhir kali bisa membuka keunggulan di babak pertama, Celta Vigo sendiri keluar sebagai pemenang (Valencia, 2-1; Atheltic Bilbao, 2-0). Kala itu, keunggulan satu gol semakin memompa motivasi La Celeste; dan akhirnya sanggup menambah keunggulannya.

Menilik situasi di atas, penting untuk Celta membuka keunggulan agar kans kemenangan terbuka lebar. Hal ini pun bisa menjadi harapan; terutama jika melihat tajamnya lini depan mereka dalam dua pekan terakhir.

Selain mencetak gol terlebih dahulu, Celta dirasa perlu menjaga kedisiplinannya. Mereka sudah menerima dua kartu merah hanya dalam lima laga terakhir; dan tak semua laga berakhir dengan kemenangan (W1, L1). 

  • Kiprah Sang Giant-Killer

Kiprah Cádiz sebagai tim promosi pada awal musim ini bisa dibilang sangat cemerlang. Mereka berada di posisi enam klasemen sementara dengan 18 poin (W5, D3, L4). Menariknya, mereka berada di posisi ini dengan menyandang status giant-killer.

Bagaimana tidak, dua dari lima kemenangan Cádiz musim ini diperoleh saat bertemu Real Madrid (1-0) dan Barcelona (2-1). Kemenangan atas Barca bahkan baru terjadi pekan lalu, dimana mereka bertahan tanpa cela dan mampu mengeksploitasi kelemahan Blaugrana dalam melakukan build-up.

Kemenangan atas Madrid juga menjadi highlight terbesar; mengingat hasil itu didapat saat melawat ke markas Los Blancos. Cadiz hanya mencatatkan 25% ball possession, tapi menariknya mereka bisa menciptakan tembakan yang sama dengan Madrid (14).

Uniknya, kemenangan Cadiz di setiap laga musim ini selalu berakhir dengan ball possession di bawah 30%. Saat melawan Barca pekan lalu, mereka hanya memegang bola sebanyak 17%; dan ini membuktikan betapa mereka sangat menghindari penguasaan bola karena tak punya pemain yang kuat dalam ball-retention.

Cádiz punya serangan balik yang sangat mematikan, dan terbukti bisa menghukum lawan-lawan yang dihadapinya. Hal ini mungkin bisa menjadi senjata untuk meredam Celta; yang akhir-akhir ini semakin tampil ofensif.

Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net
  • Kans Tahan Imbang

Menilik performa belakangan ini, menurut situs judi online Cádiz sepertinya bisa menahan imbang Celta Vigo. Cádiz sendiri lebih banyak mendapatkan poinnya di kandang lawan; dan ini tentunya menjadi momentum yang sangat baik untuk kembali unjuk gigi. Untuk bisa mendapatkan poin dengan lebih mudah, Cádiz tentu perlu unggul terlebih dahulu.

Baca Juga : Prediksi Frankfurt vs Monchengladbach 16 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Celta Vigo vs Cádiz :

(Celta Vigo) : Rubén Blanco; Hugo Mallo, J. Murillo, N. Araújo, L. Olaza, Denis Suárez, R. Tapia, Brais Méndez, Iago Aspas, Nolito, Santi Mina.

Manager : E. Coudet.

(Cádiz) : J. Ledesma; Isaac Carcelén, M. López, Fali Jiménez, A. Espino, Álex, J. Jønsson, Y. Bodiger, Jairo Izquierdo, Álvaro Giménez, Alberto Perea.

Manager : Álvaro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Celta Vigo vs Cádiz
14/01/16CDRCelta Vigo2-0Cádiz
08/01/16CDRCádiz0-3Celta Vigo
01/05/10SEDCelta Vigo2-1Cádiz
28/11/09SEDCádiz3-1Celta Vigo
18/05/08SEDCelta Vigo5-2Cádiz
  • 5 Laga Terakhir Celta Vigo
05/12/20LALAthletic Club0-2Celta Vigo
30/11/20LALCelta Vigo3-1Granada
22/11/20LALSevilla4-2Celta Vigo
07/11/20LALElche1-1Celta Vigo
01/11/20LALCelta Vigo1-4Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Cádiz
06/12/20LALCádiz2-1Barcelona
28/11/20LALElche1-1Cádiz
22/11/20LALCádiz0-1Real Sociedad
08/11/20LALAtletico Madrid4-0Cádiz
31/10/20LALEibar0-2Cádiz

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here