Prediksi Celta Vigo vs Barcelona : Menanti Aksi Messi

0
Prediksi Celta Vigo vs Barcelona 27 Juni 2020

Debatbola.comCelta Vigo bakal menjamu salah satu raksasa Spanyol, Barcelona, pada pekan ke-32 La Liga Spanyol 2019/20, Sabtu (27/6/20), di Estadio Balaidos. Laga ini bakal menjadi ujian konsistensi tim tuan rumah yang dalam laga terakhir mampu menang besar.

  • Uji Konsistensi

Celta Vigo mengamuk di laga kandang terakhir. Tim asuhan Oscar Garcia menggasak Alaves dengan skor 6-0. Dalam pertandingan itu, pemain pinjaman Celta dari Barcelona, Rafinha Alcantara, menjadi salah satu pemain terbaik di laga itu dengan sumbangsih dua golnya.

Skor besar itu sendiri adalah kejutan. Pasalnya, dalam empat laga sebelum kemenangan telak itu, Celta tak bisa mencetak gol. Selain tantangan merebut poin, lini serang Celta akan diuji, apakah mereka bisa mulai konsisten memperlihatkan produktivitasnya ke gawang lawan, khususnya di laga kandang.

Kedatangan Nolito beberapa hari lalu sebagai pemain baru Celta harusnya mempermudah tim biru langit mencetak gol. Garcia selaku pelatih jadi punya banyak alternatif taktik serangan yang bisa digonta-ganti tiap babak.

Selain itu, solidnya pertahanan Celta Vigo juga akan diuji dengan cederanya Jeison Murillo. Pemain asal Kolombia yang merupakan eks penggawa Barca ini adalah aktor utama yang mengantar Celta mencetak tujuh clean sheets dalam sepuluh laga terakhir. Kita akan melihat apakah ketiadaannya bakal berdampak buruk bagi Celta.

  • Dua Kelemahan Blaugrana

Di sisi lain, Barcelona malah kurang ganas ketika bertandang ke markas lawan. Dari enam lawatan terakhir, Blaugrana menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang. Kekalahn itu terjadi ketika melawan Real Madrid dan Athletic Bilbao, sedangkan hasil imbang terakhir di LaLiga diperoleh kala menghadapi Sevilla.

Dalam laga melawan Sevilla, Barcelona tak kesulitan untuk menguasai jalannya laga. Namun, kelemahan mereka kembali terekspos. Pertama, Blaugrana kembali melakukan start yang lamban sehingga tak punya momentum yang baik sejak awal.

Kedua, umpan ke depan yang dilepaskan Sergio Busquets dan Ivan Rakitic hanya sedikit yang menemui sasaran. Akibatnya, Lionel Messi cs. mendapatkan suplai bola yang minim, sehingga semakin sulit untuk membobol solidnya Tomas Vaclik di bawah mistar Sevilla. Kedua kelemahan di atas belum kunjung bisa diselesaikan oleh Quique Setien.

Minimnya umpan ke arah depan ini disebabkan karena absennya Frenkie De Jong. Gelandang asal Belanda tersebut dikabarkan masih menderita cedera betis. Jika ia masih belum bisa tampil, Barca sepertinya hanya bisa mengandalkan superioritas Lionel Messi.

  • Messi: Mimpi Buruk Celta?

Lionel Messi adalah Man of the Match dalam pertemuan terakhir kedua tim di Camp Nou, tahun lalu. Megabintang asal Argentina ini mencetak hattrick yang membawa timnya menang 4-1. Trigol itu tercipta dari satu sepakan penalti dan dua tendangan bebas jarak dekat dari sisi kiri.

Kemampuan eksekusi bola mati Messi seharusnya membuat Celta belajar untuk tidak melakukan pelanggaran di zona berbahaya. Jika tim tuan rumah masih bertahan dengan serampangan, jangan heran jika Messi bisa kembali menciptakan gol dengan cara yang sama.

Berdasarkan data agen judi online dalam lima laga tandang terakhir pun, Messi selalu bisa berkontribusi ketika timnya berhasil mencetak gol. Tak hanya gol, ia bisa menjadi lumbung assist. Sepertinya, Messi berpeluang kembali menjadi mimpi buruk tim asuhan Oscar Garcia.

  • Tak Boleh Terpeleset

Hasil imbang melawan Sevilla membuat Barcelona harus turun ke posisi kedua. Meski mengumpulkan poin yang sama dengan Real Madrid, Barca kalah secara head-to-head. Tujuh laga tersisa ini tak boleh ada satu pun yang berakhir dengan kekalahan ataupun hasil imbang jika ingin menjaga peluang juara.

Dengan motivasi itu pula, Barcelona diprediksi bisa mengalahkan Celta Vigo meski tak setelak pertemuan berikutnya. Messi diyakini menjadi kunci kemenangan Barca, entah dengan gol atau assist-nya.

Baca Juga : Prediksi Osasuna vs Leganes 28 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Celta Vigo vs Barcelona :

(Celta Vigo) : Rubén Blanco; J. Murillo, N. Araújo, Kevin Vázquez, L. Olaza, O. Yokuşlu, Denis Suárez, Rafinha, Fran Beltrán, F. Smolov, Iago Aspas.

Manager : Óscar García.

(Barcelona) : M. ter Stegen; Piqué, Sergi Roberto, C. Lenglet, Junior Firpo, I. Rakitić, Busquets, Arthur, L. Messi, A. Griezmann, Ansu Fati.

Manager : Quique Setién.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Celta Vigo vs Barcelona
10/11/19 LAL Barcelona 4-1 Celta Vigo
05/05/19 LAL Celta Vigo 2-0 Barcelona
23/12/18 LAL Barcelona 2-0 Celta Vigo
18/04/18 LAL Celta Vigo 2-2 Barcelona
12/01/18 CDR Barcelona 5-0 Celta Vigo
  • 5 Laga Terakhir Celta Vigo
25/06/20 LAL Real Sociedad 0-1 Celta Vigo
21/06/20 LAL Celta Vigo 6-0 Deportivo Alavés
18/06/20 LAL Real Valladolid 0-0 Celta Vigo
13/06/20 LAL Celta Vigo 0-1 Villarreal
08/03/20 LAL Getafe 0-0 Celta Vigo
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
24/06/20 LAL Barcelona 1-0 Athletic Bilbao
20/06/20 LAL Sevilla 0-0 Barcelona
17/06/20 LAL Barcelona 2-0 Leganes
14/06/20 LAL Mallorca 0-4 Barcelona
08/03/20 LAL Barcelona 1-0 Real Sociedad

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version