Prediksi Celta Vigo vs Atletico Madrid : Skor Bakal Ketat?

0
633
Prediksi Celta Vigo vs Atletico Madrid 8 Juli 2020

Debatbola.comCelta Vigo akan menjamu Atletico Madrid pada pekan ke-35 La Liga Spanyol 2019/20, Rabu (8/7/20), di Balaidos. Untuk bisa meraih kemenangan, peluang Celta tampaknya sangat kecil jika melihat Atletico yang belum terkalahkan dalam 14 laga terakhir.

  • Plus-Minus Celta

Celta Vigo baru saja bermain imbang 1-1 dengan Real Betis di pertandingan terakhir. Hasil itu sebenarnya lebih banyak menyiratkan sisi negatif, dimana itu adalah kali keenam mereka gagal mempertahankan keunggulan setelah mencetak gol lebih dahulu. Mentalitas Celta dalam posisi unggul tak begitu istimewa.

Namun, Celta adalah tim yang tergolong sangat sulit dikalahkan di kandang sendiri. Dari 10 laga kandang terakhir, mereka hanya sekali kalah (vs Villarreal; 0-1). Salah satu hasil yang paling impresif, khususnya setelah kompetisi LaLiga kembali dilanjutkan, ialah berhasil menahan imbang Barcelona (2-2).

Tak hanya itu, pertahanan Celta di kandang juga cenderung lebih kuat. Dari 10 laga kandang terakhir, mereka hanya kebobolan delapan gol (0,8 gol per laga); serta mencetak empat clean sheets. Tiga kekalahan kandang terakhir Rafinha Alcantara dkk. juga hanya terjadi dengan skor 0-1. 

Dalam laga nanti situs judi slot terbaik menilai, Atletico kemungkinan bakal sangat kesulitan untuk menjebol gawang Ruben Blanco. Namun, satu hal yang sedikit membuat Celta pincang adalah absennya Nestor Araujo. Palang pintu Celta ini dipastikan tak bisa mendampingi Jeison Murillo di posisi bek tengah akibat akumulasi kartu kuning.

Prediksi Celta Vigo vs Atletico Madrid 8 Juli 2020

  • Motivasi Berlipat

Kemenangan 3-0 atas Real Mallorca pada laga terakhir membuat Atletico Madrid belum terkalahkan di semua ajang dalam 14 pertandingan beruntun. Hasil positif tersebut membuat Los Rojiblancos tetap kokoh di posisi ketiga klasemen sementara dan menjaga jarak emapt poin dengan Sevilla di bawahnya.

Torehan clean sheet tersebut juga membuat Atleti menciptakan rataan kebobolan 0,74 gol per laga (25 kebobolan/34 pertandingan). Statistik tersebut adalah yang kedua terbaik di La Liga setelah sang pemuncak klasemen sementara, Real Madrid. 

Berbicara laga tandang, Atleti sendiri sebelumnya meraih hasil manis setelah menahan imbang Barcelona 2-2 di Camp Nou. Meski hanya mencatatkan 28% ball possession, tusukan sisi sayap Los Rojiblancos ke kotak penalti Barca membuahkan dua penalti yang semuanya berbuah gol.

Efektivitas penyelesaian akhir seolah menjadi kekuatan terbesar Atletico, di mana pun mereka bermain. Dalam kemenangan terakhir melawan Mallorca, ketajaman itu diperlihatkan dengan tiga shots on goal yang semuanya berbuah gol (Alvaro Morata (2); dan Saul Niguez). 

  • Krusialnya Sisi Sayap

Salah satu kunci keberhasilan Atletico tampil apik dalam dua laga terakhir adalah performa cemerlang pemain sayap mereka, Yannick Ferreira Carrasco dan Marcos Llorente. Carrasco sudah bermain bagus sejak melawan Barcelona, dimana dua tusukannya menghasilkan dua penalti yang semuanya berbuah gol.

Pemain asal Belgia ini pun mendapatkan pujian dari sang pelatih, Diego Simeone. Ia langsung nyetel dengan Saul dan Koke di gelandang tengah. Carrasco juga bisa memberi ancaman serius di sisi kiri pertahanan lawan sepanjang laga. Pergerakan sayap itulah yang sebenarnya menjadi salah satu masalah Atleti dalam beberapa bulan terakhir.

Sedangkan, Llorente juga sangat apik di sisi kanan. Ia bahkan mencetak assist untuk Alvaro Morata pada menit ke-45+4 saat melawan Mallorca. Pemain yang sebelumnya berposisi sebagai gelandang bertahan ini lambat laun menunjukkan kapasitasnya setelah dijadikan gelandang serang oleh Diego Simeone.

Sudah cukup lama, Atletico tak punya pemain yang bisa tampil seperti Carrasco di sisi sayap. Thomas Lemar, Gelson Martins, dan Nicolas Gaitan tak kunjung bisa bermain seperti itu. Joao Felix, yang dibeli dengan harga mahal awal musim ini, belum bisa juga memperlihatkan kapasitas maksimalnya di posisi yang sama.

Prediksi Celta Vigo vs Atletico Madrid 8 Juli 2020

  • Menang Tipis?

Kuatnya kedua tim ini dalam bertahan sebenarnya sudah bisa dilihat pada paruh pertama musim ini. Atletico Madrid dan Celta Vigo bermain imbang tanpa gol di Wanda Metropolitano meski sama-sama bisa melancarkan serangan berbahaya.

Celta Vigo diprediksi akan tetap kuat di kandang. Namun, Atletico Madrid tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan meski hanya dengan skor tipis. Pergerakan kedua sayap Atleti dalam melakukan tusukan dan melepas crossing akan sangat krusial. Selain itu, Atleti juga rasanya akan sangat terbantu dengan absennya bek andalan Celta, Nestor Araujo.

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs Newcastle United 9 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Celta Vigo vs Atletico Madrid :

(Celta Vigo) : Rubén Blanco; J. Murillo, N. Araújo, Kevin Vázquez, L. Olaza, O. Yokuşlu, Denis Suárez, Rafinha, F. Bradarić, Iago Aspas, Santi Mina.

Manager : Óscar García.

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Savić, K. Trippier, J. Giménez, Manu Sánchez, Saúl, Koke, Y. Carrasco , Llorente, Morata, João Félix.

Manager : D. Simeone.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Celta Vigo vs Atletico Madrid
21/09/19LALAtletico Madrid0-0Celta Vigo
13/04/19LALAtletico Madrid2-0Celta Vigo
01/09/18LALCelta Vigo2-0Atletico Madrid
11/03/18LALAtletico Madrid3-0Celta Vigo
22/10/17LALCelta Vigo0-1Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Celta Vigo
04/07/20LALCelta Vigo1-1Real Betis
01/07/20LALMallorca5-1Celta Vigo
27/06/20LALCelta Vigo2-2Barcelona
25/06/20LALReal Sociedad0-1Celta Vigo
21/06/20LALCelta Vigo6-0Deportivo Alavés
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
04/07/20LALAtletico Madrid3-0Mallorca
01/07/20LALBarcelona2-2Atletico Madrid
28/06/20LALAtletico Madrid2-1Deportivo Alavés
24/06/20LALLevante0-1Atletico Madrid
21/06/20LALAtletico Madrid1-0Real Valladolid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here