Prediksi Celta Vigo vs Atletico Madrid 17 Oktober 2020

Debatbola.comCelta Vigo akan menghadapi Atletico Madrid pada pekan keenam LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (17/10/20), di Estadio Balaidos. Tim tamu sepertinya bisa kembali meraih poin di pertandingan nanti; meski menang atau imbangnya bakal sangat bergantung kepada kualitas finishing mereka.

  • Mulau Tunjukkan Tren Negatif

Setelah tak terkalahkan di tiga laga pembuka musim ini, Celta Vigo mulai menunjukkan keterpurukan. Mereka selalu kalah di dua laga terakhir akibat gagal menjebol gawang lawan-lawannya (vs Barcelona, 0-3; vs Osasuna, 0-2).

Seluruh kekalahan Celta musim ini diawali dengan kebobolan terlebih dahulu, hingga tak mampu membalasnya. Start apik tentunya bakal memperbesar peluang poin La Celeste; setidaknya untuk menahan imbang Atletico di Balaidos seperti musim lalu (1-1).

Terakhir kali bisa membuka keunggulan di kandang, mereka tampil sebagai pemenang (vs Valencia, 2-1). Agresivitas sejak menit awal membuat Nolito membuka keunggulan pada menit ke-13 dan memacu kepercayaan diri. Benar saja, striker asal Spanyol tersebut menggandakannya di pertengahan babak kedua.

Selain mencetak gol terlebih dahulu, Celta dirasa perlu menjaga kedisiplinannya. Pasalnya, delapan kartu kuning sudah mereka dapatkan di dua laga terakhir. Catatan itu tampaknya bisa berbahaya di laga nanti; mengingat Atletico sangat baik meladeni tim yang bermain keras.

  • Masih Belum Terkalahkan

Atletico Madrid masih menjaga rekor fantastisnya, yakni hanya sekali kalah dalam 22 laga terakhir. Pada tiga laga pembuka musim ini, Los Rojiblancos mengoleksi lima poin (W1, D2) berkat kemenangan atas Granada (6-1); serta imbang melawan Huesca dan Villarreal (0-0).

Jika bertemu tim selain Barcelona dan Real Madrid, Atletico bahkan belum terkalahkan dalam 37 laga (W28, D9). Salah satu kunci keberhasilannya ialah konsistensi menjaga lini pertahanannya dengan sangat baik.

Kekalahan terakhir Atleti sendiri terjadi kala bertemu RB Leipzig di babak perempatfinal Liga Champions musim 2019/20 (0-3). Tim asuhan Diego Simeone secara mengejutkan tampil di bawah standar dan gagal mengatasi kecepatan sirkulasi bola pendek Leipzig di area pertahanannya sendiri.

  • Inkonsistensi Produktivitas

Meski tren positifnya masih bertahan, Atletico Madrid kerap terpeleset karena masalah konsistensi produktivitas. Hal ini terlihat jelas di dua laga terakhir mereka; dimana hanya membawa pulang dua poin usai gagal menjebol gawang lawan.

‘Penyakit’ ini terlihat jelas sejak musim lalu. Mayoritas kemenangan tim asuhan Diego Simeone sejak awal 2020 ialah dengan margin satu gol (9 kali/14 kemenangan). Tanpa potensi kemenangan meyakinkan, wajar jika mereka tak kunjung berhasil menjadi penantang juara dalam tiga musim terakhir.

Atleti sendiri hanya sesekali saja bisa menang telak. Dua kemenangan telak terakhir Los Rojiblancos terjadi pada laga perdana musim ini (vs Granada, 6-1) dan pada paruh kedua musim lalu (vs Osasuna, 5-0). Padahal, dengan materi skuat yang dimiliki Simeone, hasil seperti ini seharusnya bisa sering terjadi.

Diego Simeone masih perlu mencari cara demi mengoptimalkan potensi gol Luis Suarez. Dalam dua laga terakhir ketika gagal mencetak gol, Suarez tampak belum nyaman berduet bersama Joao Felix. Simeone tampaknya perlu mencoba memasang Suarez bersama Costa sebagai target-man ganda; demi menambah ketajaman di kotak penalti lawan.

  • Tergantung Kualitas Finishing

Menurut sbobet online Atletico Madrid tetap diunggulkan untuk meraih poin di laga nanti; entah itu menang ataupun imbang. Hanya saja, itu semua akan bergantung kepada bagaimana kualitas finishing Los Rojiblancos. Jika Atleti masih saja melempem, Celta Vigo diyakini bisa ketambahan satu poin.

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs Arsenal 17 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Celta Vigo vs Atletico Madrid :

(Celta Vigo) : Iván Villar; Hugo Mallo, L. Olaza, Juncà, Kevin Vázquez, O. Yokuşlu, Fran Beltrán, R. Tapia, Miguel Baeza, Nolito, Santi Mina.

Manager : Óscar García

(Atletico Madrid) : I. Grbić; J. Giménez, Renan Lodi, Felipe, K. Trippier, L. Torreira, Saúl, Llorente, Vitolo, João Félix, Á. Correa.

Manager : D. Simeone

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Celta Vigo vs Atletico Madrid
08/07/20LALCelta Vigo1-1Atletico Madrid
21/09/19LALAtletico Madrid0-0Celta Vigo
13/04/19LALAtletico Madrid2-0Celta Vigo
01/09/18LALCelta Vigo2-0Atletico Madrid
11/03/18LALAtletico Madrid3-0Celta Vigo
  • 5 Laga Terakhir Celta Vigo
04/10/20LALOsasuna2-0Celta Vigo
02/10/20LALCelta Vigo0-3Barcelona
27/09/20LALReal Valladolid1-1Celta Vigo
20/09/20LALCelta Vigo2-1Valencia
12/09/20LALEibar0-0Celta Vigo
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
03/10/20LALAtletico Madrid0-0Villarreal
01/10/20LALHuesca0-0Atletico Madrid
27/09/20LALAtletico Madrid6-1Granada
14/08/20UCLRB Leipzig2-1Atletico Madrid
20/07/20LALAtletico Madrid1-1Real Sociedad

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here