Prediksi Celje vs Dundalk : Ambisi Kualifikasi Perdana

0
640
Prediksi Celje vs Dundalk 20 Agustus 2020

Debatbola.comCelje bakal menghadapi Dundalk dalam babak perdelapanfinal kualifikasi Liga Champions 2020/21, Kamis (20/8/20), di Szusza Ferenc Stadion. Tim tuan rumah tampaknya punya ambisi besar untuk tampil sebaik mungkin di kualifikasi Champions perdananya sepanjang sejarah.

  • Gelar Pertama, Liga Champions Pertama

Celje jadi salah satu tim Eropa yang musim lalu berhasil mencetak sejarah. Mereka berhak tampil di babak kualifikasi Liga Champions 2020/21 usai musim lalu keluar sebagai juara Prva Liga (Slovenia) untuk yang pertama kalinya. 

Titel juara Celje datang dengan cara yang cukup dramatis. Tim asuhan Dusan Kosic memuncaki klasemen (69 poin) dengan keunggulan dua poin atas Maribor dan Olimpija (67 poin) di bawahnya. Titel Celje sendiri dipastikan usai mereka tak terkalahkan dalam delapan pekan terakhir.

Gelar liga domestik terbilang sangat manis bagi sejarah Celje. Bagaimana tidak menurut judi bola online, trofi itu datang tepat saat klub berjuluk Grofje ini menginjak usai 100 tahun. Ini sekaligus menjadi prestasi terbaik setelah meraih gelar Piala Slovenia pada musim 2003/04.

Gelar juara liga domestik tersebut sekaligus membuat Celje akan tampil untuk pertama kalinya di babak kualifikasi Liga Champions. Sebelumnya, kiprah terbaik mereka di kancah Eropa hanyalah tampil di babak pertama kualifikasi Liga Europa (2012/13, 2013/14, dan 2015/16).

  • Pengalaman Lebih Panjang

Dundalk juga akan tampil di fase ini setelah musim 2019 lalu menjadi kampiun Liga Primer Irlandia. Tim asuhan Vinny Perth terbilang dominan karena menempati puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari tim di bawahnya, Shamrock Rovers. Tak cuma itu, mereka juga menyabet tiga gelar domestik lainnya.

Berbicara pengalaman Eropa, The Lilywhites jelas lebih baik ketimbang Celje. Dalam tujuh musim terakhir, Dundalk sudah lima kali menembus babak kualifikasi Liga Champions meski belum pernah sama sekali lolos ke fase grup.

Torehan terbaik Dundalk di babak kualifikasi Liga Champions ialah mencapai babak keempat kualifikasi Liga Champions (play-off) pada musim 2016/17. Saat itu, meski kalah agregat 1-3 dari Legia Warsawa, Dundalk mendapatkan satu tiket ke fase grup Liga Europa. Hanya saja, nasib mereka saat itu hanya menjadi juru kunci grup.

Bagi tim sekelas Dundalk, melaju ke babak keempat kualifikasi dan lolos ke Liga Europa sudah sangat bagus. Hanya saja, laga yang bakal digelar dalam satu leg ini sepertinya akan sedikit mempersulit mereka. Sepanjang sejarah, Dundalk jarang menang ketika harus berlaga di kandang lawan.

  • Perbandingan Kedua Tim

Dundalk bisa dikatakan telah berada dalam kondisi kebugaran yang lebih baik ketimbang Celje. Patrick Hoban dkk. sudah memasuki pekan kedelapan Liga Irlandia. Namun, mereka belum menemukan performa terbaiknya sehingga masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara.

Dalam laga terakhir, Dundalk bahkan cukup beruntung bisa bermain imbang 2-2 melawan Waterford. Setelah kebobolan dua gol terlebih dahulu, mereka diuntungkan karena salah satu pemain Waterford menerima kartu merah. Kedua gol Dundalk pun tiba dalam enam menit terakhir.

Sementara itu, Celje belum menjalani ajang Prva Liga. Sejak Januari lalu, dan ditambah dengan pandemi yang melanda, Jure Travner dkk. praktis hanya tampil di laga uji coba. Sejauh ini, mereka telah menggelar 12 laga dan hanya kalah sekali kalah.

Dengan belum tampil di liga domestik, performa Celje sepertinya masih bisa naik-turun dan belum bisa diprediksi. Hanya saja, mereka masih memegang hal positif berupa euforia gelar perdananya yang belum dirusak hasil buruk apa pun.

Prediksi Celje vs Dundalk 20 Agustus 2020

  • Tuah Kandang Sendiri?

Dengan laga yang hanya akan digelar dalam satu leg, Celje dan Dundalk bakal dituntut untuk bermain sangat agresif dan efektif sejak awal. Berbicara hasil akhir, Celje mungkin bisa lebih diunggulkan karena akan tampil di kandang sendiri. Celje bahkan mungkin akan mendominasi jika mereka bisa bisa membuka keunggulan.

Baca Juga : Prediksi Floriana vs CFR Cluj 20 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Celje vs Dundalk :

(Celje) : M. Rožman; J. Ćalušić, D. Marandici, A. Kadušić, Ž. Zaletel, N. Pungaršek, J. Novak, L. Štravs, D. Vizinger, I. Božić, L. Kerin.

Manager : D. Kosič.

(Dundalk) : G. Rogers; B. Gartland, S. Hoare, C. Dummigan, D. Leahy, C. Shields, G. Sloggett, S. Čolović, P. Hoban, M. Duffy, W. Patching.

Manager : V. Perth.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Celje vs Dundalk

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Celje
12/08/20CLFCelje1-0Koper
08/08/20CLFDinamo Zagreb3-0Celje
05/08/20CLFCelje3-0NŠ Drava
02/08/20CLFCelje4-0Radomlje
23/07/201.SCelje2-2Olimpija
  • 5 Laga Terakhir Dundalk
14/08/20PRDDundalk2-2Waterford
12/08/20FACDundalk1-0Waterford
07/08/20PRDBohemians2-1Dundalk
01/08/20PRDDundalk1-1St Patrick’s Athletic
07/03/20PRDFinn Harps0-4Dundalk

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here