Prediksi Cardiff City vs Stoke City: Keunggulan Momentum Bakal Membantu

0
840
Prediksi Cardiff City vs Stoke City 17 Maret 2021

Debatbola.comCardiff City akan menjamu Stoke City pada pekan ke-37 EFL Championship 2020/21, Rabu (17/3/21), di Cardiff City Stadium. Tim tuan rumah lebih berpeluang menambah poin di pertandingan ini, tentunya jika melihat tren performa mereka yang jauh lebih unggul ketimbang Stoke.

  • Tunjukkan Performa Impresif

Performa Cardiff City belakangan ini terbilang sangat bagus. Mereka hanya sekali kalah di 11 laga terakhirnya (W6, D4, L1). Enam kemenangannya bahkan didapat sepanjang sembilan pekan terakhir.

Serangkaian hasil di atas jelas sangat impresif, sekaligus menahan mereka di delapan besar klasemen sementara. Lebih ciamiknya lagi, peningkatan performa ini terjadi usai sempat menelan lima kekalahan beruntun (L5) pada Desember lalu.

Kunci keberhasilan Cardiff meraih enam kemenangan terakhirnya adalah start apik. Mereka selalu mencetak gol terlebih dahulu dan mengikuti permainan sang lawan setelahnya. Jika sang lawan cenderung menekan, mereka turun bertahan dan mencoba menemukan momentum untuk serangan balik.

Namun, jika sudah kebobolan di awal, Cardiff cenderung terburu-buru, hingga akhirnya gagal menunjukkan efektivitasnya. Hal ini salah satunya berujung kekalahan dari tim posisi terbawah, Wycombe, pada Desember lalu. Jika menargetkan kemenangan, mereka tentunya harus membuat sang lawan gagal membuka angka.

Adapun modal terbaik Cardiff lainnya adalah produktivitas. Mereka menjadi tim di luar empat besar yang mencetak paling banyak gol, yakni 54. Kapasitas tersebut-lah yang berpotensi menjaga asa mereka untuk naik ke enam besar.

Prediksi Cardiff City vs Stoke City 17 Maret 2021
Sumber : https://cdn.cardiffcityfc.co.uk/sites/default/files/2021-02/PrestonReport_Moore.jpg
  • Potensi Gol dari Set-Piece

Dalam tujuh laga terakhir, Kieffer Moore dan Josh Murphy tampil sebagai dua pemain yang paling tajam di Cardiff; masing-masing dengan empat dan dua gol. Ketajaman kedua pilar utama The Bluebirds ini jelas bakal jadi ancaman serius untuk lawannya nanti.

Namun, satu hal yang menarik adalah hadirnya nama Sean Morrison dalam daftar pencetak gol Cardiff di beberapa laga terakhir. Pemain berposisi bek tengah itu makin berbahaya dalam situasi attacking set-piece. Ia sangat pintar mencari ruang ketika timnya mendapat tendangan penjuru atau indirect free-kick.

Morrison sendiri hingga saat ini sudah menciptakan lima gol di Championship. Jika striker Cardiff tak mendapatkan banyak kesempatan dalam open play, Cardiff tampaknya bisa mencari sebanyak mungkin set-piece; dan Morrison berpotensi hadir sebagai pahlawan.

  • Batal Jadi Kandidat Promosi?

Setelah musim lalu menjadi pesakitan dengan finish di papan bawah, Stoke City ternyata bisa menjalani musim ini dengan cukup memuaskan. Mereka menempati peringkat 11 klasemen sementara EFL Championship dengan 45 poin (W11, D12, L8).

Sayangnya, berbicara performa, Stoke belakangan ini tengah menurun. Mereka hanya sekali menang dalam lima laga terakhir (W1, L4). Satu-satunya hasil positif itu direngkuh kala bertemu tim calon degradasi, Wycombe (2-0). Sisanya, menghadapi tim papan tengah dan atas, mereka selalu keok.

Langkah The Potters untuk bisa mengejar zona play-off pun kian tertutup. Mereka sudah tertinggal 13 poin dari Barnsley di peringkat keenam. Untuk mengejarnya, Stoke tak hanya perlu menjaga konsistensi, tetapi juga keberuntungan yang sangat besar. Entah mereka bisa mendapatkannya atau tidak.

Salah satu penyebab menurunnya Stoke adalah pertahanan yang melemah. Dalam lima laga terakhir, mereka kebobolan sembilan gol. Anehnya, penurunan ini terjadi meski pelatih Martin O’Neill tak melakukan banyak pergantian.

Sebelum menurun seperti sekarang ini wahana888 mencatat, Stoke sendiri mencatatkan 16 clean sheets dari 31 pertandingan; bahkan sempat naik ke enam besar. Catatan nirbobol itu sempat menjadi salah satu yang paling banyak di antara kontestan Championship lainnya.

Prediksi Cardiff City vs Stoke City 17 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.stokesentinel.co.uk/incoming/article5027490
  • Laju Positif The Bluebirds Berlanjut

Cardiff City diprediksi bakal terhindar dari kekalahan di laga nanti, entah itu dengan menekuk Stoke City atau hanya bermain imbang. Tim tuan rumah secara umum masih memegang momentum positifnya, dan potensi untuk mencetak gol pembuka sangatlah tinggi. 

Baca Juga : Prediksi Derby County vs Brentford 17 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Cardiff City vs Stoke City :

(Cardiff City) : D. Phillips; S. Morrison, A. Flint, C. Nelson, T. Sang, J. Bagan, J. Ralls, W. Vaulks, J. Murphy, H. Wilson, K. Moore.

Manager : M. McCarthy.

(Stoke City) : A. Gunn; J. Chester, T. Smith, H. Souttar, R. Norrington-Davies, M. Obi, J. Allen, N. Powell, S. Fletcher, J. Brown, J. Clarke.

Manager : M. O’Neill.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cardiff City vs Stoke City
09/12/20CHAStoke City1-2Cardiff City
22/02/20CHAStoke City2-0Cardiff City
27/11/19CHACardiff City1-0Stoke City
19/04/14PRLCardiff City1-1Stoke City
05/12/13PRLStoke City0-0Cardiff City
  • 5 Laga Terakhir Cardiff City
13/03/21CHACardiff City1-2Watford
06/03/21CHAHuddersfield Town0-0Cardiff City
03/03/21CHACardiff City4-0Derby County
27/02/21CHAMiddlesbrough1-1Cardiff City
25/02/21CHAAFC Bournemouth1-2Cardiff City
  • 5 Laga Terakhir Stoke City
13/03/21CHAMiddlesbrough3-0Stoke City
06/03/21CHAStoke City2-0Wycombe Wanderers
03/03/21CHAStoke City1-2Swansea City
27/02/21CHABrentford2-1Stoke City
25/02/21CHABarnsley2-0Stoke City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here