Prediksi Cardiff City vs Hull City : The Tigers Terdegradasi

0
494
Prediksi Cardiff City vs Hull City 23 Juli 2020

Debatbola.com – Cardiff City akan menjamu Hull City pada pekan pamungkas Divisi Championship 2019/20, Kamis (23/7/20), di Cardiff City Stadium. Tim tuan rumah sepertinya bisa memenangkan pertandingan ini dengan nyaman, sekaligus menendang Hull City ke kasta ketiga sebagai juru kunci.

  • Perkembangan Akurasi Tembakan

Ambisi Cardiff City untuk finish di zona play-off promosi musim ini sudah di depan mata. Pasalnya, dengan satu laga sisa, mereka hanya membutuhkan satu poin saja untuk lolos dari kejaran Swansea City di bawahnya (67 poin). Cardiff sendiri masih bertengger di posisi enam klasemen sementara (zona play-off promosi) dengan 70 poin. 

Keberhasilan Cardiff menempati posisi ketujuh ialah berkat konsistensi mereka; yakni meraih kemenangan di dua laga terakhir (vs Derby County, 2-1; vs Middlesbrough, 3-1). Dalam dua kemenangan tersebut, Cardiff mulai bisa memperbaiki akurasi tembakan mereka, yang mana menjadi kelemahan terbesar sejauh ini.

Saat mengalahkan Middlesbrough dan Derby County, Cardiff mencetak empat dan delapan shots on goal secara berurutan dari total 13 tembakan. Banyaknya jumlah shots on goal itu terbukti sangat efektif untuk menghadiahkan mereka tiga poin. Lini depan Cardiff tak buruk-buruk amat dalam hal efektivitas.

Jika mau dibuat perbandingan, Cardiff juga pernah mencetak total 13 tembakan saat bertemu Fulham, di tiga laga sebelumnya. Akan tetapi, hanya satu yang bisa mengarah ke gawang sang lawan. Ini membuat mereka gagal mencetak gol dan akhirnya kalah dengan skor 0-2. Perkembangan Cardiff jelas tampak nyata.

Prediksi Cardiff City vs Hull City 23 Juli 2020

  • Harus Buka Keunggulan

Salah satu cara yang bisa dilakukan Cardiff untuk memperbesar peluang kemenangan ialah unggul terlebih dahulu. Dalam tujuh laga terakhir ketika berhasil membuka keunggulan, Cardiff enam kali menang (Barnsley, 2-0; Leeds, 2-0; Preston, 3-1; Bristol City, 1-0; Derby, 2-1; dan Middlesbrough, 3-1) serta cuma sekali kalah (vs Blackburn Rovers, 2-3).

Dari tujuh hasil laga di atas, pertahanan Cardiff juga memperlihatkan sinyal positif. Separuh keunggulan Cardiff bisa diakhiri dengan torehan clean sheet. Padahal, dari tim sepuluh besar klasemen sementara, mereka adalah yang paling banyak kebobolan. 

Cardiff belakangan ini hanya kalah jika dua kondisi ini terjadi, yakni gagal mencetak gol; dan tim lawan tampil lebih produktif di depan mulut gawang. Sejak awal tahun ini, Cardiff lima kali gagal mencetak gol dalam satu pertandingan, dan tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Selain kalah tanpa mencetak gol, kekalahan Cardiff terkadang juga terjadi dengan kebobolan banyak. Selain kekalahan terakhir dari Blackburn, Junior Hoilett dkk. pernah dibantai Queens Park Rangers dengan skor 1-6 pada Januari lalu. Kala itu, QPR benar-benar efektif karena mencetak setengah lusin gol dari hanya tujuh shots on goal.

  • Favorit Degradasi

Hull City adalah tim yang paling difavoritkan terdegradasi ke League One. Bagaimana tidak, mereka saat ini menempati dasar klasemen sementara dengan 45 poin dari 45 laga. Lebih parahnya lagi, The Tigers selalu menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya.

Dalam lima kekalahan terakhir itu, tim asuhan Grant McCann bahkan kebobolan 16 gol. Separuhnya (delapan gol) terjadi saat mereka kalah 0-8 dari Wigan Athletic di dua laga sebelumnya. Para penggawa Hull kala itu sangat terkejut karena Wigan mampu unggul tujuh gol di babak pertama.

Empat sisanya, mereka dua kali gagal mencetak gol (vs Millwall, 0-1; vs Luton Town, 0-1) dan dua kali kebobolan dua gol atau lebih (vs West Brom, 2-4; vs Bristol City, 1-2). Motivasi skuat Hull diyakini telah berada di titik terendah dan rasanya juga tak mungkin mengulang hasil pertemuan paruh pertama, dimana mereka mampu menahan imbang Cardiff (2-2).

Untuk bisa bertahan di Championship musim depan, kemenangan pun belum tentu akan cukup. Mereka harus berharap Charlton Athletic (48 poin), Luton Town (48), dan Barnsley (46) yang berada di atasnya sama-sama menelan kekalahan. Itu pun nantinya juga masih harus melihat selisih gol, dimana Hull tertinggal jauh dari Charlton (-11/-27).

Prediksi Cardiff City vs Hull City 23 Juli 2020

  • Cardiff Diunggulkan

Cardiff City diprediksikan oleh judi bola bisa meraih kemenangan dalam laga ini. Mereka punya motivasi yang tinggi karena hampir dipastikan tampil di babak play-off promosi karena hanya butuh satu poin tambahan. Tak hanya itu, mereka telah memperlihatkan perkembangan akurasi tembakan dalam tiga laga terakhir.

Di sisi lain, tampaknya tak banyak juga yang bisa dilakukan Hull City di laga ini. Mereka bermain begitu buruk dalam lima laga terakhir; dan sepertinya harus pasrah terdegradasi ke League One (divisi tiga).

Baca Juga : Prediksi Leeds United vs Charlton Athletic 23 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Cardiff City vs Hull City :

(Cardiff City) : A. Smithies; S. Morrison, J. Bennett, C. Nelson, L. Bacuna, J. Ralls, W. Vaulks, J. Hoilett,
L. Tomlin, N. Mendez-Laing, R. Glatzel.

Manager : N. Harris.

(Hull City) : M. Ingram; R. Tafazolli, A. MacDonald, C. Elder, K. Stewart, Leonardo Lopes, G. Honeyman, D. Batty, J. Magennis, T. Eaves, M. Wilks.

Manager : G. McCann.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cardiff City vs Hull City
28/09/19CHAHull City2-2Cardiff City
28/04/18CHAHull City0-2Cardiff City
17/12/17CHACardiff City1-0Hull City
14/01/16CHAHull City2-0Cardiff City
16/09/15CHACardiff City0-2Hull City
  • 5 Laga Terakhir Cardiff City
18/07/20CHAMiddlesbrough1-3Cardiff City
15/07/20CHACardiff City2-1Derby County
11/07/20CHAFulham2-0Cardiff City
08/07/20CHACardiff City2-3Blackburn Rovers
04/07/20CHABristol City0-1Cardiff City
  • 5 Laga Terakhir Hull City
18/07/20CHAHull City0-1Luton Town
15/07/20CHAWigan Athletic8-0Hull City
11/07/20CHAHull City0-1Millwall
09/07/20CHABristol City2-1Hull City
05/07/20CHAWest Bromwich Albion4-2Hull City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here