Prediksi Cardiff City vs Fulham : Cari Gol Tandang untuk Leg Kedua

0
624
Prediksi Cardiff City vs Fulham 28 Juli 2020

Debatbola.com – Cardiff City akan menghadapi Fulham dalam babak semifinal play-off promosi Divisi Championship, Selasa (28/7/20), di Cardiff City Stadium. Fulham sepertinya berada di atas angin untuk menyulitkan Cardiff; terutama jika melihat pertemuan terakhir kedua tim.

  • Perkembangan Akurasi Tembakan

Ambisi Cardiff City untuk finish di zona play-off promosi musim ini sudah tercapai. Dalam laga pekan terakhir, mereka berhasil mengalahkan juru kunci musim ini, Hull City, dengan skor 3-0. Cardiff sendiri akhirnya bertengger di posisi lima klasemen akhir dengan 73 poin. 

Keberhasilan Cardiff menempati posisi lima ialah berkat konsistensi mereka; yakni meraih kemenangan di tiga laga terakhir (sisanya vs Derby County, 2-1; vs Middlesbrough, 3-1). Dalam dua kemenangan tersebut, Cardiff mulai bisa memperbaiki akurasi tembakan mereka, yang mana menjadi kelemahan terbesar sejauh ini.

Saat mengalahkan Middlesbrough dan Derby County, Cardiff mencetak empat dan delapan shots on goal secara berurutan dari total 13 tembakan. Dalam laga melawan Hull, mereka mencetak tujuh shots on goal dari 14 upaya. Konsistensi jumlah shots on goal itu terbukti sangat efektif untuk menghadiahkan mereka tiga poin. 

Jika dibuat perbandingan dilihat dari statistik sbobet online, Cardiff juga pernah mencetak total 13 tembakan saat bertemu Fulham di tiga laga sebelumnya. Akan tetapi, hanya satu yang bisa mengarah ke gawang sang lawan. Ini membuat mereka gagal mencetak gol dan akhirnya kalah dengan skor 0-2. Perkembangan Cardiff di aspek ini jelas tampak nyata.

Prediksi Cardiff City vs Fulham 28 Juli 2020

  • Harus Buka Keunggulan

Salah satu cara yang bisa dilakukan Cardiff untuk memperbesar peluang kemenangan ialah unggul terlebih dahulu. Dalam tujuh laga terakhir ketika berhasil membuka keunggulan, Cardiff enam kali menang (Barnsley, 2-0; Leeds, 2-0; Preston, 3-1; Bristol City, 1-0; Derby, 2-1; dan Middlesbrough, 3-1) serta cuma sekali kalah (vs Blackburn Rovers, 2-3).

Dari tujuh hasil laga di atas, pertahanan Cardiff juga memperlihatkan sinyal positif. Separuh keunggulan Cardiff bisa diakhiri dengan torehan clean sheet. Padahal, dari tim sepuluh besar klasemen sementara, mereka adalah yang paling banyak kebobolan. 

Cardiff belakangan ini hanya kalah jika dua kondisi ini terjadi, yakni gagal mencetak gol; dan tim lawan tampil lebih produktif di depan mulut gawang. Sejak awal tahun ini, Cardiff lima kali gagal mencetak gol dalam satu pertandingan, dan tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Selain kalah tanpa mencetak gol, kekalahan Cardiff terkadang juga terjadi dengan kebobolan banyak. Selain kekalahan terakhir dari Blackburn, Junior Hoilett dkk. pernah dibantai Queens Park Rangers dengan skor 1-6 pada Januari lalu. Kala itu, QPR benar-benar efektif karena mencetak setengah lusin gol dari hanya tujuh shots on goal.

  • Punya Modal Lebih Baik

Hampir sama dengan Cardiff, Fulham masih bisa menjaga performa apiknya. Meski bermain imbang 1-1 melawan Wigan Athletic di pekan pamungkas, mereka belum terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir (lima menang dan dua imbang). Hasil positif itu membuat mereka finish di peringkat keempat dengan 81 poin.

Lebih impresif lagi, tiga dari empat kemenangan terakhir Fulham ditorehkan dengan clean sheet (vs Birmingham City, 1-0; Nottingham Forest, 1-0; Cardiff, 2-0). Joshua Onomah tampil sebagai aktor utama kemenangan Fulham, salah satunya dengan golnya ke gawang Birmingham pada menit ke-90+4.

Dengan kemenangan melawan Cardiff, Fulham jelas punya modal yang lebih baik untuk unggul di laga ini. Dalam laga tersebut, tim asuhan Scott Parker menguasai ball possession dengan 59% dan menciptakan 14 total tembakan (tujuh shots on goal). Selain itu, mereka malakukan sembilan blok terhadap total 14 tembakan Cardiff.

Hanya saja,Fulham, yang kerap unggul di awal dengan membuka keunggulan, sering lengah dan kebobolan saat laga tinggal menyisakan sepuluh menit. Fokus di menit-menit akhir ini akan cukup krusial dalam menentukan hasil akhir.

  • Fulham Paksakan Hasil Imbang?

Sebagai tim tamu, Fulham sepertinya bisa memaksakan hasil imbang dengan gol tandang. Mencetak gol bukanlah hal sulit, mengingat Aleksandar Mitrovic dkk. tampil sangat perkasa saat terakhir kali bertemu Cardiff City. Hasil imbang bakal menguntungkan Fulham, karena di leg kedua nanti mereka akan tampil lebih mudah di kandang sendiri.

Baca Juga : Prediksi Parma vs Atalanta 29 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Cardiff City vs Fulham :

(Cardiff City) : A. Smithies; S. Morrison, J. Bennett, C. Nelson, L. Bacuna, J. Ralls, W. Vaulks, J. Hoilett,
L. Tomlin, N. Mendez-Laing, R. Glatzel.

Manager : N. Harris.

(Fulham) : M. Rodák; D. Odoi, T. Ream, M. Hector, J. Bryan, H. Arter, N. Kebano, B. Reid, J. Onomah, H. Reed, Ivan Cavaleiro.

Manager : S. Parker.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cardiff City vs Fulham
11/07/20CHAFulham2-0Cardiff City
31/08/19CHACardiff City1-1Fulham
27/04/19PRLFulham1-0Cardiff City
20/10/18PRLCardiff City4-2Fulham
26/12/17CHACardiff City2-4Fulham
  • 5 Laga Terakhir Cardiff City
23/07/20CHACardiff City3-0Hull City
18/07/20CHAMiddlesbrough1-3Cardiff City
15/07/20CHACardiff City2-1Derby County
11/07/20CHAFulham2-0Cardiff City
08/07/20CHACardiff City2-3Blackburn Rovers
  • 5 Laga Terakhir Fulham
23/07/20CHAWigan Athletic1-1Fulham
18/07/20CHAFulham5-3Sheffield Wednesday
14/07/20CHAWest Bromwich Albion0-0Fulham
11/07/20CHAFulham2-0Cardiff City
07/07/20CHANottingham Forest0-1Fulham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here