Prediksi Cardiff City vs Derby County: Tuan Rumah Tinggal Jaga Konsistensi

0
1228
Prediksi Cardiff City vs Derby County 3 Maret 2021

Debatbola.com – Cardiff City akan menjamu Derby County pada pekan ke-34 EFL Championship 2020/21, Rabu (3/3/21), di Cardiff City Stadium. Tim tuan rumah tampaknya bisa memperpanjang momentum positifnya jika bisa menjaga konsistensi performanya secara keseluruhan.

  • Tunjukkan Performa Impresif

Performa Cardiff City belakangan ini terbilang sangat bagus. Mereka belum terkalahkan di sembilan laga terakhir (W6, D3). Pada laga terakhirnya, tim yang bermarkas di Wales ini bermain imbang atas Middlesbrough (1-1).

Serangkaian hasil di atas mengangkat mereka ke posisi delapan klasemen sementara. Lebih ciamiknya lagi, peningkatan performa itu terjadi usai sempat menelan lima kekalahan beruntun (L5) pada Desember lalu.

Kunci keberhasilan Cardiff meraih lima kemenangan beruntun adalah start dengan apik. Mereka selalu mencetak gol terlebih dahulu, dan kemudian mengikuti permainan sang lawan. Jika sang lawan cenderung menekan, mereka turun bertahan dan mencoba menemukan momentum untuk serangan balik; begitu juga sebaliknya.

Namun, judi bola online menanggapi jika sudah kebobolan di awal, Cardiff cenderung terburu-buru, hingga akhirnya gagal menunjukkan efektivitasnya. Hal ini bahkan berujung kekalahan dari tim posisi terbawah, Wycombe, pada Desember lalu. Jika menargetkan kemenangan, mereka tentunya harus membuat Derby gagal membuka angka.

Adapun modal terbaik Cardiff lainnya adalah produktivitas. Mereka menjadi tim di luar empat besar yang mencetak paling banyak gol, yakni 49. Kapasitas tersebut-lah yang berpotensi menjaga asa mereka untuk finish enam besar, atau zona play-off promosi.

Prediksi Cardiff City vs Derby County 3 Maret 2021
Sumber : https://cdn.cardiffcityfc.co.uk/sites/default/files/2020-12/CityBCFC_H_2.jpg
  • Masih dalam Nuansa Positif

Performa Derby County sebenarnya masih dalam nuansa positif. Setelah pada awal musim sempat berada di zona degradasi, The Rams kini naik ke posisi 18 klasemen sementara dengan torehan 38 poin (W10, D8, L14).

Dua laga terakhir Derby sendiri berakhir tanpa kekalahan. Setelah menekuk Huddersfield Town (2-0), mereka berhasil menahan imbang Nottingham Forest (1-1), berkat gol penyama kedudukan yang diciptakan Colin Kazim-Richards enam menit sebelum laga berakhir.

Adapun kekalahan terakhirnya terjadi pada tiga pekan lalu, yakni dari tim papan atas klasemen, Watford, dengan skor 1-2. Derby kalah agresif sejak start, sehingga harus rela kebobolan dua gol di 25 menit pertama. Setelah berupaya melawan, mereka hanya membalas satu gol; itu pun hanya dari gol bunuh diri.

Meski terlihat berada di posisi yang rendah, Derby sebenarnya masih menyimpan dua laga. Jika memenangkan semuanya, The Rams bisa kembali naik ke peringkat 15 besar klasemen sementara; dan harapan untuk bisa finish sepuluh besar setidaknya masih terjaga.

  • Tunjukkan Perkembangan Bersama Rooney

Sejak Wayne Rooney menjabat sebagai pelatih, The Rams semakin solid dengan skema 3-4-3. Kedatangan Rooney sangat memacu motivasi para pemain Derby untuk bangkit. Pasalnya, Rooney sendiri adalah sosok legenda yang sangat disegani, dan kepemimpinan mantan bintang Manchester United itu bakal menjadi hal yang paling berharga.

Produktivitas menjadi salah satu hal yang terangkat. Derby hanya dua kali absen mencetak gol dalam sembilan partai terakhir; dan ini membuahkan banyak poin untuk mereka. Jika melihat kondisi pada awal musim, The Rams sendiri sempat kering gol, bahkan gagal menciptakan gol dalam 12 pertandingan.

Terlepas dari itu, satu hal yang masih jadi tugas utama ialah menjaga konsistensi. Pasalnya, saat kalah dari Watford, ‘penyakit’ efektivitas mereka kembali muncul; yakni gagal menciptakan satu pun shot on goal. Ini jelas tak boleh terulang jika mereka ingin memperbaiki posisinya.

Prediksi Cardiff City vs Derby County 3 Maret 2021
Sumber : https://www.dcfc.co.uk/media/get/INSERT%20-%20Mike%20TW%201-2.jpg
  • Cardiff Unggul Konsistensi

Cardiff City diprediksi bisa menambah perolehan poinnya, entah itu dengan kemenangan atau hasil imbang. Satu hal yang membuat Cardiff berada di posisi yang lebih baik ketimbang Derby County adalah konsistensi dan agresivitas sejak menit awal.

Baca Juga : Prediksi Coventry City vs Middlesbrough 3 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Cardiff City vs Derby County :

(Cardiff City) : D. Phillips; S. Morrison, J. Bennett, A. Flint, C. Nelson, P. Ng, M. Pack, W. Vaulks, J. Murphy, H. Wilson, K. Moore.

Manager : M. McCarthy.

(Derby County) : D. Marshall; G. Shinnie, A. Wisdom, G. Edmundson, L. Buchanan, N. Byrne, M. Clarke, M. Bird, J. Knight, C. Kazim-Richards, L. Gregory.

Manager : W. Rooney.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cardiff City vs Derby County
29/10/20CHADerby County1-1Cardiff City
15/07/20CHACardiff City2-1Derby County
14/09/19CHADerby County1-1Cardiff City
25/04/18CHADerby County3-1Cardiff City
30/09/17CHACardiff City0-0Derby County
  • 5 Laga Terakhir Cardiff City
27/02/21CHAMiddlesbrough1-1Cardiff City
25/02/21CHAAFC Bournemouth1-2Cardiff City
20/02/21CHACardiff City4-0Preston North End
17/02/21CHALuton Town0-2Cardiff City
13/02/21CHACardiff City3-1Coventry City
  • 5 Laga Terakhir Derby County
27/02/21CHADerby County1-1Nottingham Forest
24/02/21CHADerby County2-0Huddersfield Town
20/02/21CHAWatford2-1Derby County
17/02/21CHAWycombe Wanderers1-2Derby County
13/02/21CHADerby County2-1Middlesbrough

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here